Brilio.net - Aksi kejahatan bisa terjadi di mana saja. Salah satunya di pemukiman padat yang cenderung ramai dihuni oleh warga. Ketika sudah terjadi tindak kejahatan seperti pencurian, tentu akan merugikan pihak yang kecurian. Sementara daerah pemukiman tersebut tidak selalu terpantau oleh petugas keamanan seperti polisi. Jika sudah terjadi insiden pencurian, warga akan langsung digemparkan.

Namun, aksi tidak biasa terjadi di Kota Banjarmasin. Tepatnya di Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara. Sebuah aksi maling terjadi dan terekam oleh pantauan CCTV di ujung gang.

aksi tiga bocah di Banjarmasin Berbagai sumber

foto: Instagram/@info_banjarmasin

Dalam rekaman yang diunggah oleh akun @info_banjarmasin ini memperlihatkan aksi heroik tiga bocah yang berhasil menggagalkan si maling yang hendak mencuri.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Habar Banua Kalimantan (@info_banjarmasin)

 

Dengan berani, tiga bocah tersebut mendapati gerak-gerik pelaku yang nampak mencurigakan di salah satu rumah warga. Ketiganya langsung berlarian dan saling berteriak. Hal itu membuat banyak tetangga yang lantas mendekat dan membantu ketiga bocah tersebut mengamankan si pencuri yang hendak melancarkan aksi.

Ketiga bocah tersebut diketahui bernama Fajar Parulian Lubis, Muhammad Kienan Abgari, serta Muhammad Nazril Ilham. Diketahui, ketiga saat ini masih duduk di Sekolah Dasar.