Brilio.net - Eskalator adalah tangga berjalan yang umum ditemukan di tempat publik seperti pusat perbelanjaan. Di balik kemudahan penggunaan eskalator sebagai tangga otomatis terdapat risiko bahaya yang bisa berakibat fatal. Bukan sekali saja terjadi orang bisa terluka hingga meregang nyawa saat naik eskalator.

Baru-baru ini viral di media sosial video seorang pria menyelamatkan nyawa ibu dan balitanya yang hampir jatuh dari eskalator mal. Video viral tersebut diunggah oleh akun Instagram @selebgram_bugis pada (24/10) lalu.

Aksi heroik pria bantu ibu dan anak jatuh di eskalator Instagram

foto: Instagram/@selebgram_bugis

Dalam video berdurasi sembilan detik tersebut memperlihatkan seorang ibu yang menggendong bayi perempuannya terjengkang ke belakang saat naik eskalator. Beruntungnya tepat di belakang ibu itu ada seorang wanita yang membantu. Wanita itu berusaha untuk menahan supaya si ibu dan putri yang ada di gendongannya tidak sampai terjatuh. Namun, wanita tersebut tampak kewalahan sebab si ibu tak kunjung bisa berdiri. Pasalnya, eskalator saat itu sedang berjalan naik dan ia hanya bisa berpegangan pada dinding samping eskalator yang juga berjalan naik.

Tidak lama setelahnya, muncul seorang pria berbaju hitam yang datang dari belakang. Ia lari ke atas untuk membantu ibu dan anak tersebut untuk berdiri. Pria berbaju hitam dan ibu berbaju hitam tersebut kompak mengangkat ibu dengan anak tersebut agar tidak terjatuh.

Aksi heroik pria bantu ibu dan anak jatuh di eskalator Instagram

foto: Instagram/@selebgram_bugis