Akhirnya ibu dan putrinya bisa terselamatkan berkat bantuan pria dan wanita tadi. Perekam video yang juga seorang ibu mengaku saat itu dia sedang menggendong anak juga. Dia tidak bisa berbuat banyak untuk membantu ibu dan putrinya yang hampir jatuh dari eskalator. Dia hanya bisa berteriak meminta tolong kepada orang baik hati yang mau membantu ibu dan putrinya tersebut.

"Aku sampai teriak, 'Heh tolong itu ada anaknya loh'. Posisinya aku juga gendong anak gak bisa bantu," ungkap perekam video seperti dikutip brilio.net dari akun Instagram @selebgram_bugis, Sabtu (29/10).

Dia pun merasa heran sebab pengunjung mal lain cuma bisa melihat ibu dan anak itu yang hampir jatuh alih-alih bergegas menolong.

"Heran banget semua orang cuma ngelihat padahal ibu ini jatuh dari bawah gendong putrinya," kata perekam video.

Aksi heroik pria bantu ibu dan anak jatuh di eskalator Instagram

foto: Instagram/@selebgram_bugis

Satu hal yang disayangkan pada kejadian itu adalah bahwa tidak semua orang mempunyai kesadaran sama seperti pria yang menolong tersebut. Pasalnya, terlihat seorang wanita yang persis ada di depan ibu-ibu yang nyaris jatuh itu justru diam dan tidak bergerak sedikit pun untuk membantu. Di samping itu, ia justru lebih memilih untuk mengeluarkan HP dan merekam kejadian tersebut dari jarak yang sangat dekat.

Aksi heroik pria menolong ibu-ibu itu mendadak viral. Sampai saat ini video tersebut sudah ditonton sebanyak 35,9 ribu kali dan menuai beragam komentar dari warganet. Banyak yang memuji aksi pria berbaju hitam tersebut, namun juga tak sedikit yang mengecam wanita yang tak membantu tapi justru memvideokan kejadian tersebut.

Aksi heroik pria bantu ibu dan anak jatuh di eskalator Instagram

foto: Instagram/@selebgram_bugis

"Ya Allah smgah tuhan lancarkan rejeki mu org baik, dan di sehatkan Tubuhmu smpai tua kelak nanti," doa dari pemilik akun @nirwan341.

"Masha Allah, smoga slalu dikelilingi org2 baik, panjang umur org2 baikkk," komentar akun @andiisrah7_.

"Gak semua orang punya jiwa simpati kayak kita," tulis akun @ayukaka81.

"Wah gilaaa... emak emak didepannya baju hitam cuma videoin padahal jarak mereka sangat dekat, luar biasa...," celetuk akun @es.te.tik_barru.

"Greget sma mba yang didepannya bukannya nolongin malah videoin," kata pemilik akun @nur_iqta.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BUGIS SULAWESI (@selebgram_bugis)