Brilio.net - Saat naik pesawat, terkadang seringkali kita melihat anak kecil yang didampingi orang dewasa atau kedua orangtuanya. Tentunya saat berada di bandara ataupun saat naik mereka sepenuhnya diawasi oleh orangtua. Namun, dalam sebuah video yang viral di media sosial TikTok terlihat seorang anak kecil yang berani naik pesawat sendirian.

Video tersebut pertama kali diunggah oleh pemilik akun @alfretsdaleno pada beberapa hari Minggu (17/7) lalu. Dalam video tersebut tampak seorang anak laki-laki mengenakan baju berwarna merah dengan topi yang terpasang di kepalanya.

Keberanian anak menaiki pesawat sendirian.

anak sd naik pesawat sendirian Tiktok

foto: Tiktok/@alfretsdaleno

Dalam video yang berdurasi 0:29 detik itu terlihat seorang anak yang duduk berada di sebelah orang dewasa. Namun, orang dewasa disampingnya itu bukanlah orang tua ataupun keluarga dari sang bocah pemberani.

Alfret yang mengunggah video tersebut, memberikan pertanyaan kepada sang bocah mengenai tempat asal si bocah.

"Dari mana dek," tanya Alfret, dikutip brilio.net dari TikTok @alfretsdaleno, Selasa (19/7).

Si bocah pemberani itu pun menjawab bahwa ia berasal dari Surabaya. Nah, dari video tersebut diketahui bahwa anak-anak laki tersebut merupakan seorang anak kelas satu SD.

"Penerbangan dari Makassar ke Surabaya. Anak kelas satu SD berani berangkat pakai pesawat sendiri," tulis keterangan dalam video tersebut.