Brilio.net - Adanya channel YouTube tentang mainan memang mampu menghibur anak-anak. Namun, di sisi lain konten mainan tersebut juga mampu membuat para emak resah. Mereka mengaku resah lantaran kuota paketan internet terkuras habis akibat anaknya menghabiskan waktu untuk menonton konten YouTube tersebut.

Tak hanya kontennya, kisah di balik layar seorang YouTuber mainan anak-anak pun menjadi perbincangan di media sosial. Dalam sebuah postingan di Instagram Reels @deni.hendiana memperlihatkan seorang pria yang tengah merekam video dengan menggunakan objek berupa miniatur kereta api dan mengambil latar belakang langsung di dekat stasiun.

konten mainan anak ini bikinnya simpel abis © Instagram

foto: Instagram/@deni.hendiana

Sambil memegang ponsel, dirinya tampak mengatakan sesuatu. Kemudian, dia pun menunduk secara perlahan seraya mengarahkan kameranya ke miniatur kereta yang tergeletak di sana.

konten mainan anak ini bikinnya simpel abis © Instagram

foto: Instagram/@deni.hendiana

Usut punya usut, rupanya pria itu sedang membuat video YouTube untuk konten mainan anak-anak. Proses pembuatannya pun terlihat simple abis. Hanya bermodalkan kamera ponsel dan mainan, nyatanya bisa menjadi sebuah konten menarik yang banyak disukai oleh anak-anak. Hal inilah yang menjadi alasan emak-emak harus kehilangan banyak kuota.

konten mainan anak ini bikinnya simpel abis © Instagram

foto: Instagram/@deni.hendiana

Hebatnya lagi, dari konten sederhana untuk anak-anak ini sang kreator bisa meraup pendapatan yang cukup fantastis.

Video tersebut sukses menjadi sorotan di kalangan warganet usai diunggah di media sosial. Tidak tanggung-tanggung, video yang ditayangkan pada 5 Juli itu telah ditonton sebanyak 5 juta kali dan mendapatkan lebih dari 50 ribu likes.

Lucunya lagi, banyak emak-emak yang turut meninggalkan komentar. Mereka seolah 'menyalahkan' si kreator yang telah membuat anak-anak jadi betah nonton YouTube dan menguras habis kuota emaknya.

"Oh ini yg bikin anak rewel minta nonton utub mulu...," ujar @the_arpen

"Gara" elu bang, anak gw betah nonton youtube," kata @ini_mai

"Ternyata ni pelakunya pembegal kuota hp anak saia," sahut @iway_andri

"Dan kini dia berhasil, membuat para anak anak menghabiskan kuota mamaknya," tulis @ricky_maulandi

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Deni Hendiana (@deni.hendiana)

(brl/lea)

(brl/lea)