Brilio.net - YouTuber asal Klaten, Mbah Minto meninggal dunia pada Rabu (22/12) pada pukul 9 malam di usia 85 tahun. Sosok yang viral karena parodi gagal mudik ini sempat menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Islam Klaten. Kepergian Mbah Minto tentu meninggalkan duka mendalam. Orang-orang yang pernah mengenal sosoknya pun turut mengirimkan doa terbaik untuk almarhumah.

"Innalillahi wa inailaihi rojiun, Sugeng Tindak Mbah Minto, Karyamu abadi. Mugi Gusti Allah paring pangapunten sedoyo kalepatan lan nglebur sedaya dosa2nipun, Amin," tulis video creator rekan Mbah Minto, dikutip brilio.net dari Instagram @herman_hadi_basuki pada Kamis (23/12).

Mbah Minto meninggal © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@herman_hadi_basuki

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Akun Instagram @sedulur_solo mengunggah selebaran 'Layu-layu' yang menginfokan kabar duka ini. Dalam selebaran tersebut, tertulis bahwa Mbah Minto meninggalkan 4 orang anak, 15 cucu, dan 4 buyut. Lebih lanjut, Mbah Minto akan dimakamkan pada hari ini, Kamis (23/12) jam 2 siang si Sasonoloyo Wonosegaran Buget.

Mbah Minto meninggal © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@sedulur_solo

Di masa tuanya, Mbah Minto mampu menghibur masyarakat selama pandemi Covid-19 sejak tahun 2020 lalu dengan video-video lucu. Salah satu videonya populer yang diunggah oleh akun YouTube Ucup Klaten adalah Mbah Minto melarang anaknya mudik agar tidak menyebarluaskan virus. Ia memaksa anaknya untuk tetap berada di perantauan namun dengan catatan tetap mengirimkan uang ke kampung. Video berdurasi 6 menit 27 detik yang tayang pada 22 April 2020 lalu pun sukses ditonton jutaan kali.

(brl/lin)

(brl/lin)