Brilio.net - Sebagai lingua franca abad ke-21, bahasa Inggris menjadi salah satu bahasa yang paling banyak digunakan di dunia. Karenanya, seseorang yang memiliki kemampuan berbahasa Inggris jadi bisa lebih mudah berkomunikasi dengan banyak orang dari berbagai belahan dunia.

Karena itu pula bahasa yang berasal dari Britania Raya ini jadi pelajaran wajib dalam pendidikan di semua jenjang. Meski begitu, tak semua orang memiliki kemampuan untuk berbahasa Inggris dengan baik. Apalagi bagi masyarakat yang usianya sudah tak lagi muda, belajar bahasa Inggris untuk komunikasi dengan orang asing memang jadi tantangan tersendiri.

aksen keren bahasa inggris ibu-ibu Berbagai sumber

foto: TikTok/@a5rihartanti

Tapi berbeda dengan video yang baru-baru ini viral. Sebuah video memperlihatkan seorang ibu paruh baya tengah mengajari anaknya bahasa Inggris. Video tersebut diunggah oleh akun TikTok @a5rihartanti.

Diketahui ibu tersebut adalah seorang guru SMK di Wonogiri. Menariknya, ketika memulai obrolan bahasa Inggris dengan anaknya, dirinya berbicara dengan sangat fasih disertai dengan aksen yang mengesankan. Hal inilah yang membuat video tersebut viral karena banyak warganet yang menyorot sang ibu sekaligus memujinya.