Brilio.net - Pernah nggak sih kamu melihat aksi motor yang bisa melakukan standing hingga melompat tinggi di jalanan layaknya film aksi? Aksi-aksi motor seperti ini memang terlihat berbahaya karena diperlukan pengamanan yang ketat dan tenaga ahli agar semuanya dapat berjalan lancar. Oleh karena itu, aksi berbahaya ini hanya dilakukan oleh profesional.

Biasanya, film akan memanfaatkan stuntman ahli bahkan hingga green screen untuk memproduksi adegan aksi motor yang terkenal berbahaya tersebut. Namun, apa jadinya jika ternyata ada cara lain yang bisa dilakukan untuk memproduksi adegan itu?

Dilansir oleh brilio.net dari akun TikTok @crewfilm177, pemilik akun ini membagikan momen di balik layar pembuatan sinetron berjudul "Panggilan". Sinetron tersebut mencoba untuk merealisasikan adegan aksi motor di tengah ketiadaan tenaga profesional. Kira-kira bagaimana ya prosesnya?

Adegan di balik layar saat motor lompati mobil © berbagai sumber

foto: YouTube/Buttery Films

Kira-kira beginilah potret adegan motor dalam kebanyakan film aksi barat yang mungkin pernah kamu tonton. Karena sudah profesional, biasanya orang yang melakukan adegan ini bisa santai melewati mobil tanpa adanya hambatan yang begitu berarti. Nah, kira-kira bagaimana ya sutradara sinetron memutar otak untuk tetap dapat mengambil adegan tersebut tanpa bantuan tenaga ahli?