Brilio.net - Sinetron yang tayang di televisi biasanya memiliki beragam genre. Nggak cuma genre romantis dan keluarga aja, tapi sinetron ini ada juga yang bergenre kolosal. Kamu pasti udah nggak asing lagi kan sama sinetron-sinetron yang bercerita soal legenda, mitos atau cerita rakyat pada zaman dulu?

Dalam sinetron kolosal, biasanya latar belakang kisahnya diambil di zaman kerajaan. Di mana di zaman tersebut banyak mitos dan kepercayaan masyarakat yang berkembang soal ilmu sihir hingga berbagai konflik perebutan kekuasaan. Dalam sinetron ini biasanya ada dua karakteristik pemeran.

Ada yang bermain peran antagonis, di mana umumnya memiliki kekuatan magis yang digunakan untuk kejahatan. Sementara itu, pemain protagonis akan melawan pemeran antagonis tersebut dengan kekuatan yang biasanya bakal lebih besar. Dalam sinetron kolosal, pemeran protagonis dan antagonis biasanya akan terlibat dalam perkelahian besar.

Salah satu peran yang biasanya dikisahkan antagonis adalah peran siluman. Siluman yang paling populer di film kolosal ini biasanya siluman ular. Tapi kamu pernah nggak sih melihat gambaran siluman ular yang nyeleneh di sinetron kolosal? Nah, walau kadang penampakannya absurd, tapi buat bikin adegan ini ternyata ada teknik tersendiri.

cara bikin adegan siluman ular © berbagai sumber

foto: TikTok/@dibaliklayarcekkk

Akun TikTok @dibaliklayarcekkk mengungkap cara pembuatan adegan perkelahian siluman ular di sinetron kolosal. Adegan perkelahian ini dibuat dengan menggunakan green screen dan pemeran pengganti juga. Nah, aktris bakalan berperan di depan green screen memperagakan adegan perkelahiannya.