Bagi sebagian orang utang merupakan suatu beban keuangan yang cukup bikin stres. Tentunya jika memang bisa dihindari untuk tidak berutang, tentu mereka akan melakukannya. Namun sayangnya, terkadang ada kondisi di mana seseorang terpaksa harus berutang. Jika sudah begitu, selanjutnya kewajiban membayar sesuai waktu yang sudah ditentukan tidak bisa dihindari.

Utang merupakan sebuah janji yang harus ditepati. Apalagi dalam ajaran Islam sangat dianjurkan untuk segera melunasi utang. Pasalnya ketika kematian menjemput dan belum melunasi utang maka amal kebaikanmu tak akan diterima oleh Allah.

Dalam Hadis Rasulullah “Dalam urusan hutang, demi Zat yang menggenggam jiwa Muhammad, seandainya seseorang terbunuh di jalan Allah, kemudian hidup lagi, kemudian terbunuh lagi di jalan Allah, kemudian hidup lagi, kemudian terbunuh lagi di jalan Allah, kemudian hidup lagi, tetapi ia memiliki tanggungan hutang, maka ia tidak akan masuk surga sampai melunasi hutangnya,” (HR. Ahmad).

Berbicara soal utang, tentunya sangat mengerikan ketika kamu belum punya cukup uang untuk melunasinya. Maka hal yang menakutkan adalah ketika ditagih. Dalam dunia nyata, kondisi ini benar-benar bikin panik. Nah gimana kalau sampai terbawa mimpi? Pasti tetap ada kegelisahan dan rasa takut.

Mimpi ditagih utang ini memiliki artis tersendiri lho. Jika kamu mengalaminya, maka kamu harus tahu maknanya. Berikut ulasan lengkapnya yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (6/7).