Brilio.net - Zaman dulu wanita kerap dianggap lemah dan tak berdaya. Kemampuannya dianggap tak bisa setara dengan kaum laki-laki. Sehingga wanita hanya boleh di dalam rumah, memasak dan mengurus anak. Nggak hanya itu, wanita juga tak boleh berpendidikan tinggi. Karena sebab itulah, sosok pahlawan bernama RA Kartini pun berjuang keras untuk kesetaraan wanita di Indonesia.

Perjuangannya pun tak sia-sia. Buktinya kini banyak sekali wanita-wanita hebat yang bekerja sekaligus menjadi ibu rumah tangga. Nggak hanya itu, banyak wanita yang berhasil menduduki kursi pemerintahan dari mulai DPR, menteri hingga ada yang berhasil jadi presiden.

Wanita-wanita ini disebut dengan wanita karier. Menjadi wanita karier sekaligus ibu rumah tangga adalah hal yang sudah biasa saat ini. Namun, pada praktiknya mengerjakan dua tugas yang berbeda tentu tidak mudah. Kata-kata mutiara untuk wanita karier dapat membuatmu termotivasi untuk mengasah kemampuan diri dan bersabar dalam melewati semua tantangan untuk mendapatkan kesuksesan. Berikut 75 kata-kata mutiara untuk wanita karier, dihimpun dari berbagai sumber pada Senin (13/9)

Kata-kata mutiara untuk memotivasi wanita karier.

Kata-kata mutiara untuk wanita karir © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@aurora.co.id

1. Wanita sukses adalah orang yang dapat membangun fondasi yang kukuh dengan batu bata yang dilemparkan orang lain padanya."

2. "Sukses tidak diberikan, melainkan itu diperoleh. Di trek, di lapangan, di gym. Dengan darah, keringat, dan air mata sesekali."

3. "Wanita yang sibuk, bersemangat, dan berorientasi pada tujuan jauh lebih menarik daripada wanita yang menunggu pria untuk membuktikan keberadaannya."

4. "Jadilah wanita yang kuat sehingga putri Anda akan memiliki anutan dan putra Anda akan tahu apa yang harus dicari dalam diri seorang wanita ketika dia menjadi seorang pria."

5. "Seorang wanita yang mengatur rumah dapat menjalankan negara."

6. "Kamu akan bahagia," kata hidup, 'tapi pertama-tama aku akan membuatmu kuat'."

7. "Kamu diberi kehidupan ini karena kamu cukup kuat untuk menjalaninya."

8. "Seorang wanita yang kuat membela dirinya sendiri. Seorang wanita yang lebih kuat membela orang lain."

9. "Saya sama sekali bukan wanita yang sulit. Saya hanyalah seorang wanita yang kuat dan tahu nilai saya."

10. “Wanita bahagia bukanlah karena cantik penampilannya, namun karena mempunyai seorang pria yang menyukai kepribadiannya.”

11. "Seorang wanita dikatakan tangguh saat dirinya tetap sabar meskipun merasa terbebani."

12. "Kamu mampu berdiri kuat meraih kebahagiaan dan impianmu sendiri. Itu lebih membahagiakan orang tua dibanding membalas jasa mereka."

13. "Seorang wanita yang kuat membela dirinya sendiri. Wanita yang lebih kuat membela orang lain."

14. "Kamu bisa tahu siapa wanita kuat itu. Mereka adalah orang-orang yang kamu lihat membangun satu sama lain, bukannya saling menghancurkan.

15. "Jangan mencari segala sesuatu terjadi seperti yang kamu inginkan, melainkan berharap bahwa segala sesuatu terjadi sebagaimana mestinya, maka hidup kamu akan mengalir dengan baik."

16. "Dunia membutuhkan wanita yang kuat. Wanita yang akan mengangkat dan membangun orang lain, yang akan mencintai dan dicintai. Wanita yang hidup dengan berani, baik lembut dan ganas. Wanita dengan tekad yang kuat."

17. "Wanita tidak pernah menjadi kuat ketika mereka terus-menerus mengurung diri dengan rasa cemas akan kelemahannya."

18. "Kamu tak selalu dapat apa yang kamu inginkan, tapi jika kamu berusaha sebaik mungkin, kamu pasti dapat apa yang kamu butuhkan."

19. "Kamu harus tahu bahwa kamu dapat melakukan ini. Kamu kuat. Kamu pasti bisa. Hanya bertahan dan tetap percaya pada diri sendiri, selalu."

20. "Berjuanglah keras dalam kesunyian, dan biarkan kesuksesan kita menggema ke seluruh dunia."

21. "Jangan pernah menyerah dan berusaha lari, tapi hadapilah cobaan yang ada di depan kita dengan sabar."

22. "Kadang-kadang, seseorang wanita itu dapat tambah lebih kuat, lebih hebat, lebih pengertian, sabar serta tidak mudah menyerah dibanding dengan seseorang pria."

23. "Wanita yang bermanfaat adalah wanita yang mampu menempatkan dirinya dalam setiap situasi."

24. "Jadilah wanita yang mahal, yang diinginkan semua orang namun hanya satu yang mendapatkanya."

25. "Jangan takut untuk berbicara sendiri. Terus berjuang untuk impianmu!"

Kata-kata mutiara untuk wanita karier dari tokoh dunia.

Kata-kata mutiara untuk wanita karir © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@michelleobama

26. "Penting bagi wanita untuk bekerja. Mereka perlu menjaga kemandirian mereka, untuk terus menghasilkan dan ditantang." - Tamara Mellon

27. "Saya tidak pernah bermimpi untuk sukses. Saya bekerja untuk itu." - Estee Lauder

27. "Perlindungan terbaik yang bisa dimiliki wanita mana pun… adalah keberanian." - Elizabeth Cady Stanton

37. "Tidak ada kekuatan yang lebih kuat dari seorang wanita yang bertekad untuk bangkit." - Korhan Erdol

38. "Jangan merengek… jangan mengeluh. Bekerja lebih keras. Habiskan lebih banyak waktu sendirian." - Joan Didion

39. "Wanita yang kuat adalah seseorang yang mengangkat wanita lain daripada menghancurkannya." - Bruce Mars

40. "Jika Anda hidup untuk tujuan yang kuat, maka kerja keras bukanlah pilihan. Itu suatu kebutuhan." - Steve Pavlina

41. "Jangan biarkan siapapun mengatakan tentang apa yang bisa kau lakukan dan apa yang tidak bisa kau lakukan atau kau capai. Lakukanlah apa yang ingin kau lakukan dan jadilah sosok yang kau inginkan." - Emma Watson

42. "Wanita bijak berharap tidak menjadi musuh siapapun; wanita bijak menolak menjadi korban dari siapapun." - Maya Angelou

43. "Kegagalan bukanlah lawan dari keberhasilan, tetapi ia bagian dari keberhasilan itu sendiri." - Arianna Huffinton

44. "Kesuksesan bukan seberapa banyak uang yang kau hasilkan, tetapi tentang dampak yang kau berikan dalam kehidupan." - Michelle Obama

45. "Perbedaan antara orang sukses dan lainnya adalah seberapa lama mereka mengasihani diri mereka sendiri." - Barbara Cocoran

46. "Semakin berkurang rasa takutmu, semakin terkikis kelemahanmu, semakin tajam kelebihanmu, semakin kuat dirimu." - Honji Milagro

47. "Menangislah malam ini hingga tidak ada air mata yang tersisa. Tapi, bangunlah esok hari dengan senyuman dan harapan." - Kei Savourie

48. "Petualangan terbesar yang kau bisa lakukan adalah memperjuangkan mimpimu menjadi kenyataan." - Oprah Winfrey

49. "Wanita yang sempurna, Anda lihat adalah seorang pekerja - wanita, bukan pemalas, bukan wanita baik-baik, tetapi wanita yang menggunakan tangan, kepala, dan hatinya untuk kebaikan orang lain." - Thomas Hardy

50. "Wanita cantik adalah wanita cantik, tapi wanita cantik dengan otak adalah kombinasi yang sangat mematikan." - Prabal Gurung

51. "Wanita yang kuat memahami bahwa karunia seperti logika, ketegasan, dan kekuatan sama femininnya dengan intuisi dan hubungan emosional. Dia menghargai dan menggunakan semua bakatnya." - Nancy Rathburn

52. Kita belajar tentang martabat dan kesopanan - bahwa seberapa keras Anda bekerja lebih penting daripada seberapa banyak Anda menghasilkan… bahwa membantu orang lain berarti lebih dari sekadar maju sendiri." - Michelle Obama

53. "Jadilah cukup kuat untuk berdiri sendiri, cukup pintar untuk mengetahui kapan kamu membutuhkan bantuan, dan cukup berani untuk memintanya." - Bruce Mars

54. "Seorang wanita seperti kantong teh - Anda tidak akan pernah tahu seberapa kuat dia sampai dia masuk ke dalam air panas. " - Eleanor Roosevelt

55. "Seorang wanita dengan 'suara' menurut definisi adalah wanita yang kuat. Tapi, pencarian untuk menemukan 'suara' itu bisa sangat sulit." - Melinda Gates

Kata-kata mutiara untuk wanita karier dari RA. Kartini.

Kata-kata mutiara untuk wanita karir © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@mokerja_id

56. "Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu. Tapi satu-satunya hal yang benar-benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri."

57. "Teruslah bermimpi, teruslah bermimpi, bermimpilah selama engkau dapat bermimpi! Bila tiada bermimpi, apakah jadinya hidup! Kehidupan yang sebenarnya kejam."

58. "Jangan pernah menyerah jika kamu masih ingin mencoba. Jangan biarkan penyesalan datang karena kamu selangkah lagi untuk menang."

59. "Alangkah besar bedanya bagi masyarakat Indonesia bila kaum perempuan dididik baik-baik. Dan untuk keperluan perempuan itu sendiri, berharaplah kami dengan harapan yang sangat supaya disediakan pelajaran dan pendidikan, karena inilah yang akan membawa behagia baginya."

60. "Terkadang, kesulitan harus kamu rasakan terlebih dulu sebelum kebahagiaan yang sempurna datang kepadamu."

61. "Tak peduli seberapa keras kamu mencoba, kamu tak akan pernah bisa menyangkal apa yang kamu rasa. Jika kamu memang berharga di mata seseorang, tak ada alasan baginya untuk mencari seorang yang lebih baik darimu."

62. "Ibu adalah pusat kehidupan rumah tangga. Kepada mereka dibebankan tugas besar mendidik anak-anaknya, pendidikan akan membentuk budi pekertinya."

63. "Sampai kapanpun, kemajuan perempuan itu ternyata menjadi faktor penting dalam peradaban bangsa."

64. "Jangan kau katakan saya tidak dapat, tetapi katakan saya mau."

65. "Adakah yang lebih hina, daripada bergantung kepada orang lain?"

66. "Habis gelap terbitlah terang."

67. "Dan biarpun saya tiada beruntung sampai ke ujung jalan itu, meskipun patah di tengah jalan, saya akan mati dengan merasa berbahagia, karena jalannya sudah terbuka dan saya ada turut membantu mengadakan jalan yang menuju ke tempat perempuan Bumiputra merdeka dan berdiri sendiri."

68. "Seorang perempuan yang mengorbankan diri untuk orang lain, dengan segala rasa cinta yang ada dalam hatinya, dengan segala bakti, yang dapat diamalkannya, itulah perempuan yang patut disebut sebagai "ibu" dalam arti sebenarnya."

69. "Dengan menolong diri sendiri, akan dapat menolong orang lain dengan lebih sempurna."

70. "Ikhtiar! Berjuanglah membebaskan diri. Jika engkau sudah bebas karena ikhtiarmu itu, barulah dapat engkau tolong orang lain."

71. "Jangan mengeluhkan hal-hal buruk yang datang dalam hidupmu. Tuhan tak pernah memberikannya, kamulah yang membiarkannya datang."

72. "Segenap cita-citanya kita hendaklah menjaga sedapat-dapat yang kita usahakan, supaya sesama makhluk itu terhindar dari penderitaan, dan dengan jalan demikian menolong memperbagus hidupnya: dan lagi ada pula suatu kewajiban yang tinggi murni, yaitu “terima kasih" namanya."

73. "Tahukah engkau semboyanku? 'Aku mau!' Dua patah kata yang ringkas itu sudah beberapa kali mendukung dan membawa aku melintasi gunung keberatan dan kesusahan. Kata 'Aku tiada dapat!' melenyapkan rasa berani. Kalimat 'Aku mau!' membuat kita mudah mendaki puncak gunung."

74. "Tiada awan di langit yang tetap selamanya. Tiada mungkin akan terus-menerus terang cuaca. Sehabis malam gelap gulita lahir pagi membawa keindahan. Kehidupan manusia serupa alam."

75. "Ia tidak wajib patuh kepada siapapun, siapapun juga, kecuali terhadap suara batinnya, hatinya."