Brilio.net - Malam sebelum tidur biasanya menjadi momen untuk mengingat segala hal yang telah kita lakukan sepanjang hari. Baik saat berada disekolah, saat bekerja, atau rentetan aktivitas lainnya. Suasana malam yang sunyi dan gelap membuat kita bisa sejenak melakukan introspeksi diri atau merenung.

Ketika melakukan renungan di malam hari, kita dianjurkan untuk menggumamkan kata-kata yang positif. Khususnya kata-kata yang bisa memberikan semangat atau motivasi dalam menjalani kehidupan. Hal ini sangat penting, karena suasana hati dan pikiran sebelum seseorang tidur akan membawa pengaruh besar di esok hari ketika ia bangun.

Nah, jika kamu juga ingin melakukan renungan malam, tak ada salahnya membaca kata-kata bijak sebelum tidur. Selain bisa memotivasi, kata-kata ini juga bisa memberimu perspektif baru dalam melihat kehidupan. Penasaran seperti apa? Berikut empat puluh kata-kata bijak renungan malam yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (5/6).

Kata-kata bijak renungan.

Kata-kata bijak renungan malam berbagai sumber

Loading...

foto: freepik.com

1. "Ketika kita berusaha untuk menjadi lebih baik, semua yang ada di sekitar kita juga menjadi lebih baik." - Paulo Coelho

2. "Apa yang kita fokuskan di luar adalah cerminan dari apa yang kita rasakan di dalam."

3. "Dia yang mampu menguasai orang lain memang kuat. Tapi dia yang mampu menguasai dirinya sendiri, itulah yang lebih dahsyat." - Lao Tzu

4. "Dua hari terpenting dalam hidupmu adalah hari kamu dilahirkan, dan hari kamu mengetahui alasannya."

5. "Ingatlah selalu bahwa kamu lebih berani daripada yang kamu yakini, lebih kuat dari yang terlihat dan lebih pintar dari yang kamu kira."

6. "Jangan kamu berani, untuk satu detik lagi, mengelilingi dirimu dengan orang-orang yang tidak menyadari kekuatanmu diri."

7. "Kau hanya hidup satu kali. Tapi kalau kau menjalaninya dengan benar, sekali pun cukup." - Mae West

8. "Kecuali kamu belajar menghadapi bayanganmu sendiri, kamu akan terus melihatnya dalam diri orang lain, karena dunia di luar dirimu hanyalah cerminan dari dunia di dalam dirimu."

9. "Mulai hari ini, tetapkan niat dan fokus tanpa henti untuk menjalani hidupmu sebagai orang terbesar yang kamu bisa, dalam semua situasi."

10. "Orang-orang dikirim ke dalam hidup kita untuk mengajari kita hal-hal yang perlu kita pelajari tentang diri kita sendiri." - Mandy Hale.

11. "Pada akhir hari, ingatkan dirimu bahwa kamu melakukan yang terbaik yang kamu bisa hari ini, dan itu sudah cukup baik."

12. "Pengetahuan tentang diri adalah ibu dari semua pengetahuan. Jadi adalah kewajiban saya untuk mengenal diri sendiri, untuk mengetahuinya sepenuhnya." - Kahlil Gibran.

13. "Rahasia untuk menjadi terdepan adalah dengan memulainya." - Mark Twain

14. "Refleksi diri memerlukan pertanyaan pada diri sendiri tentang nilai-nilai, menilai kekuatan dan kegagalan, memikirkan persepsi dan interaksi dengan orang lain, dan membayangkan di mana kamu ingin memilih hidupmu di masa depan."

15. "Salah satu tragedi terbesar dalam hidup adalah kehilangan rasa dirimu sendiri dan menerima versi dirimu yang diharapkan oleh orang lain."

16. "Sebelum bisa berteman dengan orang lain, pertama-tama kau harus bisa berteman dengan dirimu sendiri." - Stephen Richards

17. "Segala sesuatu dalam hidupmu adalah cerminan dari pilihan yang telah kamu buat. Jika kamu menginginkan hasil yang berbeda, buatlah pilihan yang berbeda."

18. "Setiap malam, ketika saya pergi tidur, saya mati. Dan keesokan paginya, ketika saya bangun, saya dilahirkan kembali." - Mahatma Gandhi.

19. "Tujuan dari perjalanan spiritual kita bukan untuk menggantikan kegelapan dengan cahaya, melainkan untuk mengintegrasikan dan menghormati semua bagian dari diri kita sendiri, semua energi kehidupan."

Kata-kata bijak renungan untuk motivasi.

Kata-kata bijak renungan malam berbagai sumber

foto: freepik.com

20. "Dengan tiga metode kita dapat belajar kebijaksanaan: Pertama, dengan refleksi, yang paling mulia; Kedua, dengan meniru, yang paling mudah; dan ketiga dengan pengalaman yang paling pahit."

21. "Ingatkan dirimu bahwa kamu tidak bisa gagal menjadi dirimu sendiri."

22. "Jangan pernah takut untuk jatuh karena ini adalah kesempatan untuk membangun kembali dirimu seperti yang kamu inginkan selama ini."

23. "Kemungkinan kegelapanlah yang membuat hari tampak begitu cerah." - Stephen King.

24. "Kita harus rela melepaskan kehidupan yang telah kita rencanakan untuk memiliki kehidupan yang menunggu kita."

25. "Malam lebih panjang dari satu hari untuk mereka yang bermimpi, dan siang lebih panjang dari malam untuk mereka yang mewujudkan impian mereka."

26. "Perasaan 'tersinggung' adalah indikator peringatan yang menunjukkan kepadamu ke mana harus mencari ke dalam dirimu untuk masalah yang belum terselesaikan."

27. "Perubahan adalah teman, bukan musuh. Perubahan adalah peluang yang brilian untuk tumbuh."

28. "Sepanjang hidup, orang akan membuatmu marah, tidak menghormatimu, dan memperlakukanmu dengan buruk. Biarkan Tuhan berurusan dengan hal-hal yang mereka lakukan, karena kebencian di hatimu akan menghabisimu juga."

29. "Terlalu banyak dari kita yang tidak mewujudkan impian kita karena kita menjalani ketakutan kita."

Kata kata bijak renungan malam.

Kata-kata bijak renungan malam berbagai sumber

foto: freepik.com

30. "Malam itu lebih hidup dan lebih kaya warna daripada siang hari" - Vincent Van Gogh.

31. "Hari sudah berakhir, malam telah tiba. Hari ini telah berlalu, apa yang dilakukan sudah selesai. Rangkullah impianmu, sepanjang malam. Besok akan datang dengan cahaya yang sama sekali baru." - George Orwell.

32. "Jembatan terbaik antara putus asa dan harapan adalah tidur malam yang nyenyak." - E. Joseph Cossman

33. "Waktunya padamkan bara setelah lelah bekerja. Waktunya pejamkan mata dan tak lagi berkata. Selamat tidur."

34. "Malam adalah kesempatan luar biasa untuk beristirahat, memaafkan, tersenyum, bersiap-siap untuk semua pertempuran yang harus kau lawan besok."

35. "Malam lebih murni dari siang; lebih baik untuk berpikir, mencintai, dan bermimpi. Di malam hari semuanya lebih intens, lebih benar. Gema kata-kata yang telah diucapkan pada siang hari mengambil makna baru dan lebih dalam." - Elie Wiesel.

36. "Miliki hati yang tak pernah membenci, senyuman yang tak pernah menyakiti, dan kasih sayang yang tak pernah berakhir. Selamat Malam."

37. "Saat malam mulai gelap, biarkan kekhawatiranmu memudar. Tidurlah yang nyenyak, ketahui kamu telah melakukan semua yang dapat kamu lakukan untuk hari ini.

38. "Tidur adalah meditasi terbaik." - Dalai Lama

39. "Tidurlah yang nyenyak di malam yang sepi ini. Hanya itu saja pintaku, karena aku hanya ingin melihat senyum cerah ceria mu untuk ku di esok hari."

40. "Jangan menghabiskan malam tanpa tidur untuk merenungi semua masalahmu. Percayalah Tuhan sedang menyelesaikannya. Lalu tidur dan bahagialah pada esok hari."