Brilio.net - Nasihat jadi salah satu hal yang kerap menemani dalam hidup. Ibarat seorang sahabat, nasihat selalu hadir untuk menjaga kita. Meskipun terkadang rasanya kamu nggak setuju dengan pemberi nasihat, pada akhirnya kamu akan membutuhkan dia. Datangnya sebuah nasihat bisa memberikan banyak pengaruh untuk hidupmu.

Dengan adanya nasihat, kamu bisa lebih tersadar dengan kesalahan. Kamu juga bisa memperbaiki diri dengan mendengarkan sebuah nasihat. Karena terkadang kita perlu bantuan orang lain untuk mengingatkan mengenai batasan kita.

Ada kalanya juga sebuah nasihat akan kamu tolak karena tidak sejalan dengan yang kamu lakukan. Tentu itu akan menjadi sebuah hal yang normal terjadi. Bisa jadi dalam kondisi ini kamu hanya perlu merenungi apakah harus mengikuti nasihat tersebut atau tidak. Bagaimana keputusannya, setidaknya kamu sudah mau mendengarkan pesan dari orang lain.

Biasanya sebuah nasihat akan lebih mudah diterima jika disampaikan oleh orang yang bijak dan dipercaya. Keluarga, pasangan, sahabat, atau bahkan partner kerja bisa menjadi penasihat yang bijak. Karena biasanya orang terdekatlah yang memahami bagaimana kondisimu yang sesungguhnya.

Dengan mendengarkan nasihat dari orang terdekat juga bisa memunculkan rasa syukur dengan makna yang begitu dalam. Hal ini akan membuatmu merasa lebih tenang dan juga merasa aman. Nah mau tahu seperti apa nasihat bijak yang bisa membuat kamu lebih bersyukur? Simak ulasan brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (3/6).

Loading...

Kata-kata nasihat untuk diri sendiri.

Kata-kata nasihat © 2020 brilio.net

foto: freepik.com

1. "Bersyukur adalah cara terbaik agar merasa cukup, bahkan ketika berkekurangan. Jangan berharap lebih sebelum berusaha lebih."

2. "Berdoa bukan hanya agar permintaan terpenuhi, tetapi karena banyak yang perlu disyukuri."

3. "Jalan terindah dari kehidupan adalah mensyukuri apa yang telah kita jalani setiap hari, tanpa ada penyesalan diri."

4. "Bersyukurlah apabila kamu tidak tahu sesuatu. Karena itu memberimu kesempatan untuk belajar."

5. "Bersyukurlah untuk kesalahan yang kamu buat. Itu akan mengajarkan pelajaran yang berharga."

6. "Jangan sepelekan hal yang kecil, karena sesuatu yang besar itu berasal dari hal-hal yang kecil."

7. "Bersyukur itu jauh lebih mulia daripada mengeluh tanpa rasa senang sedikit pun. Bersyukur membebaskan diri dari belenggu kecemasan atas kesalahan."

8. "Rahasia kebahagiaan itu ada dalam 3 hal: Bersabar, Bersyukur dan ikhlas."

9. "Selalu ada lebih banyak hal yang patut untuk disyukuri daripada mengeluh."

10. "Mimpi bisa memberikan sebuah harapan, membuat hidup menjadi lebih kaya warna, dan satu lagi yaitu membuat kita bersyukur atas apa yang telah dilimpahkan oleh Tuhan."

Kata-kata nasihat saat ingin menyerah.

Kata-kata nasihat © 2020 brilio.net

foto: freepik.com

11. "Jangan kita hanya terpaku pada pintu yang tertutup, sehingga tidak melihat masih ada pintu lain yang terbuka."

12. "Jika putus asa dan ingin menyerah, jangan memaksa untuk terus bergerak. tapi paksalah hati dan pikiran anda untuk menemukan tujuan baru."

13. "Ingat keraguan akan mengakibatkan kekalahan, namun keyakinan akan menghasilkan kemenangan."

14. "Jika kamu belum beruntung hari ini, barangkali kesuksesanmu akan datang esok hari."

15. "Saat kamu menyerah, kamu mungkin tidak tahu, sudah berapa dekatnya kamu dengan keberhasilan."

16. "Jangan berhenti berupaya ketika menemui kegagalan. Bersyukurlah karena kegagalan adalah cara Tuhan mengajari kita arti kesungguhan."

17. "Bersyukur adalah cara terbaik agar merasa cukup, bahkan ketika berkekurangan. Jangan berharap lebih sebelum berusaha lebih."

18. "Ketika kamu merasakan kesakitan, lupakan, namun ingatlah segala bentuk kebaikan yang sudah kamu dapatkan."

19. "Sebuah tindakan berupa kebaikan terkecil sangat bernilai, sekalipun dibandingkan dengan sebuah niat yang paling besar."

20. "Untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik, yang dibutuhkan hanyalah semangat, percaya diri dan pantang menyerah pada apa yang dicita-citakan."

Kata-kata nasihat untuk terus bertahan.

Kata-kata nasihat © 2020 brilio.net

foto: freepik.com

21. "Bertahan selama kamu masih bernapas, jangan keluar dari perjuangan, tolong jangan menyerah, kamu tidak sendirian, kita bersama-sama."

22. "Hidup itu menyedihkan, jika kamu fokus pada kesedihan. Dan hidup sangat mengairahkan jika kamu fokus pada aliran semangat kehidupan."

23. "Yang terpenting adalah bagaimana kamu menghadapi rintangan tersebut, apakah kamu akan berusaha atau dijadikan alasan untuk berhenti dan menyerah."

24. "Hari ini bukan hari untuk menyerah, tetapi hari ini adalah hari untuk tetap semangat mencapai semua tujuan dan cita-cita."

25. "Hal yang sering membuat kita tidak bersyukur adalah membandingkan diri sendiri dengan orang lain."

26. "Kehidupan tidak akan berubah menjadi lebih baik jika kita hanya berharap.. Harus dilanjutkan dengan semangat juang, pantang menyerah kerja keras & punya tujuan yang jelas."

27. "Hidup adalah perjuangan yang harus kita menangkan, tantangan yang harus dihadapi, anugerah Tuhan yang harus kita syukuri."

28. "Apa yang sudah kamu berikan jangan pernah diingat lagi, namun selalu ingatlah hal yang sudah kamu terima dan selalu mensyukurinya."

29. "Seluruh alam semesta takkan mencukupi hasrat orang serakah. Namun, jika kamu bersyukur, kamu akan merasa sangat cukup dengan apa yang kamu miliki saat ini."

30. "Bila topan keras datang, bila putus asa dan letih lesu, berkat Tuhan satu-satu hitunglah. Maka kau niscaya kagum oleh kasih-Nya."

Kata-kata nasihat dari para tokoh.

Kata-kata nasihat © 2020 brilio.net-foto: freepik.com

31. "Setiap fase yang kamu jalani harus bisa mendatangkan pelajaran untuk naik ke fase berikutnya." – Merry Riana

32. "Semua akan terlihat tidak mungkin sampai kau selesai melakukannya." – Nelson Mandela

33. "Optimisme adalah kepercayaan yang mengarah pada pencapaian. Tidak ada yang bisa dilakukan tanpa harapan dan keyakinan." – Helen Keller

34. "Keuntungan dan kerugian adalah dua sisi dari satu koin yang sama. Terlalu takut rugi sama dengan menjauhi keuntungan." – Mario Teguh

35. "Ubah pikiranmu, dan duniamu akan berubah." – Norman Vincent Peale

36. "Katakan pada hatimu kalau takut gagal justru lebih buruk dari kegagalan itu sendiri." – Paulo Coelho

37. "Jika anda ingin bahagia, tetapkan sasaran yang membangkitkan pikiran, membebaskan energi, dan menginspirasi harapan anda." – Andrew Carnegie

38. "Sukses adalah kemampuan untuk melangkah dari kegagalan tanpa hilang antusiasme." – Sir Winston Churchill

39. "Penemuan terbesar sepanjang masa adalah bahwa seseorang bisa mengubah masa depannya hanya dengan mengubah sikapnya saat ini." - Oprah Winfrey

40. "Usaha dan keberanian tidak cukup tanpa tujuan dan arah perencanaan." - John F Kennedy