Brilio.net - Baru-baru ini publik dikejutkan oleh penampakan sebuah rumah mewah di kawasan Jakarta Timur dengan kondisi terbengkalai. Rumah mewah tersebut hanya dihuni oleh dua orang ibu dan seorang anak bernama Eny Sukaesi dan anaknya Tiko. Tiko dan ibuya memilih tinggal di rumah itu selama puluhan tahun tanpa menggunakan listrik dan air bersih.

Belakangan diketahui, bahwa ibu Eny ini mengalami depresi. Ia pun sudah dievakusi oleh petugas rumah sakit jiwa untuk diberi penanganan. Ibu Eny tampaknya menderita gangguan jiwa atau bisa disebut juga ODGJ.

Tiko dan ibu Eny dulunya hidup bahagia bersama keluarganya di rumah tersebut.Pria kelahiran 1999 juga sudah lama ditinggal pergi oleh ayahnya. Berdasarkan penuturan Tiko, ayahnya pergi ke Madiun untuk bertemu anak-anaknya setelah bercerai dan ibunya. Dari kabar tersebut, Tiko sadar bahwa ternyata selama ini sang ibu adalah istri kedua.

Banyak simpati mengalir untuk pasangan anak dan ibu. Relawan pun memberikan uluran tangan dengan membersihkan rumah mewah tersebut. Petugas Damkar Jakarta Timur juga ikut membantu membersihkan rumah tersebut.

Setelah dibersihkan dari sampah dan pepohonan, kini rumah ibu Eny dan Tiko enjadi bersih dan tidak nampak menyeramkan. Dilansir dari brilio.net, berikut penampakan rumah ibu Eny usai dibersihkan, Rabu (4/1).

1. Sebelumnya pagar rumah tampak begitu lusuh dan berkarat serta ditumbuhi berbagai macam semak belukar di sekelilingnya. Namun sekarang pagar rumah nampak bersih, semula ditumbuhi pohon besar dan berbagai macam pepohonan. kini pagar rumah tersebut telah menjadi bersih.

7 potret rumah mewah yang bikin merinding setelah direnovasi © 2023 brilio.net

foto: Tiktok/@viratdy2