×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Fakta karakter kartun Doraemon yang jarang diketahui

View Image

0

BRILIO » Wow

7 Fakta karakter kartun Doraemon yang jarang diketahui

foto: dnaindia.com

Dari nama asli guru hingga sosok orangtua para karakter mencuri perhatian.

18 / 02 / 2019 17:35

Brilio.net - Siapa sih yang tak kenal serial kartun Doraemon? Mulai dari anak 90-an hingga sekarang pasti mengenal serial Doraemon. Serial asal Jepang ini menjadi tontonan favorit semua kalangan. Kartun karya Fujiko F. Fujio ini memang bisa dikatakan sebagai salah satu manga dan anime yang sukses di dunia. Mengisahkan robot kucing bernama Doraemon yang berasal dari abad ke-22 yang kembali ke masa lalu di abad ke-20. Doraemon kembali ke abad 20 menggunakan mesin waktu untuk menolong Nobita. Cerita tersebut menjadi kisah paling menarik dan tak jarang mengundang tawa.

Selain Doraemon, sederet karakter lainnya juga menjadi daya tarik tersendiri. Kalau ngobrolin Doraemon, karakter Nobita nggak bisa dilupakan. Nobita adalah bocah laki-laki yang dikenal cengeng yang masih kelas 5 SD. Ia selalu mengandalkan alat-alat canggih Doraemon untuk melakukan sesuatu termasuk membalas kejailan Giant dan Suneo. Bahkan dalam mengerjakan tugas rumah, Nobita tetap mengandalkan alat canggih Doraemon.

Aksi Nobita kerap membuat gemas sekaligus mengocok perut. Namun Nobita memiliki hati yang begitu lembut, ia sangat penyayang dan tidak tegaan ketika seseorang merasa tersakiti. Nobita memiliki hati yang mudah tersentuh dengan suatu hal.

Doraemon diketahui mulai masuk di Indonesia sejak tahun 1988. Serial Doraemon masih eksis hingga kini karena tayang setiap Minggu pagi di televisi. Kartun produksi Jepang ini mampu menghibur penonton. Dari karakter-karakter yang ada dilengkapi dengan para pengisi suara.

Di balik ketenarannya, muncul beberapa pertanyaan yang mengundang penasaran dari setiap karakternya. Nah sampai akhirnya muncul fakta yang cukup menarik dari kartun fenomenal. Berikut fakta karakter kartun Doraemon yang jarang diketahui orang sebagaimana dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Senin (18/2).

Loading...

1. Cara ampuh mematikan Doraemon.

Fakta karakter kartun Doraemon istimewa

foto: kisspng.com

Doraemon merupakan kucing robot yang cukup canggih dan memiliki rasa kemanusiaan cukup tinggi. Namun sebagai robot, Doraemon pastinya memiki kelemahan. Ia sangat tergantung pada setiap tombol yang dimilikinya. Salah satu tombol yang berpengaruh pada hidup Doraemon adalah tombol berwarna merah pada bagian ekornya. Jika tombol tersebut ditarik maka Doraemon tidak dapat berfungsi seperti biasanya, alias mati. Kelemahan yang dimilikinya menjadi rahasia yang tak boleh dibeberkan dong. Tidak banyak yang tahu mengenai kelemahan Doraemon tersebut.

2. Nobita menuruni sifat kedua orangtuanya.

Fakta karakter kartun Doraemon istimewa

foto: kisspng.com

Sudah tak asing bukan dengan karakter Nobita. Tinggal bersama dalam satu rumah, Doraemon menganggap Nobita sebagai sahabat bahkan saudara. Saking dekatnya, Nobita tak segan merenggek dan meminta bantuan dari Doraemon. Menghadapi situasi tersebut, Doraemon akhirnya selalu menuruti semua keinginan Nobita agar tidak kecewa.

Dikenal kurang pandai dan ceroboh ternyata Nobita menuruni sifat kedua orangtuanya. Sifat kurang pandai dalam pelajaran ternyata dituruni dari sang ayah, sedangkan ceroboh dan tak mahir dalam olahraga merupakan turunan dari sang ibu.

3. Guru Nobita bernama Eiichiro Senjou.

Fakta karakter kartun Doraemon istimewa

foto: doraemon.fandom.com

Siapa yang tak tahu guru Nobita? Sebagai guru, pria berkacamata ini memiliki tugas mengajar murid dengan baik. Namun guru satu ini kerap dibuat jengkel oleh ulah Nobita. Selain sering mendapatkan nilai nol, Nobita juga kerap datang terlambat ke sekolah. Hal ini lah yang sering membuat dirinya mendapat hukuman dari sang guru.

Nah mengenai nama sang guru, tak banyak yang mengetahuinya. Pasalnya, murid-murid jarang menyebut nama guru dalam serial kartun Doraemon. Ternyata diketahui nama sang guru adalah Eiichiro Senjou.

4. Siapa orangtua Dekisugi?

Fakta karakter kartun Doraemon istimewa

foto: dictio.id

Dekisugi merupakan karakter Doraemon yang muncul sesekali. Bahkan siapa nama orangtuanya saja tidak diketahui. Anak cowok satu ini dikenal sebagai sosok yang pintar dan berhasil merebut hati Shizuka. Hal ini membuat Nobita tak menyukai dirinya. Sejak Dekisugi, penonton hanya mengetahui bahwa dirinya anak yang pintar namun tak mengenal latar belakang keluarganya.

5. Ternyata Suneo punya adik.

Fakta karakter kartun Doraemon istimewa

foto: wikia.com

Suneo merupakan teman sekelas Nobita dan sekaligus teman mainnya. Suneo dan Giant kerap melakukan aksi jahil kepada Nobita. Mereka terkadang berhasil membuat Nobita ketakutan. Sebagai anak orang kaya, Suneo kerap memamerkan mainan mewahnya. Hal ini acap kali membuat teman-temannya iri.

Nah tidak banyak yang megetahui bahwa Suneo memiliki seorang adik laki-laki. Hal ini dikarenakan adik Suneo sangat jarang muncul karena tinggal bersama sang paman di Amerika Serikat. Nama adik Suneo adalah Sunetsugu Honekawa. Mengenai sifatnya jangan ditanya, sama persis dengan kakaknya.

6. Dekisugi tak pernah ikut berpetualang bersama Nobita dan teman-teman.

Fakta karakter kartun Doraemon istimewa

foto: doraemon.fandom.com

Sadar tidak? Karakter Dekisugi tak pernah ikut berpetualang bersama teman-temannya. Padahal Dekisugi juga menjadi teman sepermainan Nobita, namun tidak pernah ikut berpetualang. Selain tak diketahui siapa orangtuanya, ternyata dia juga tak pernah merasakan serunya berpetualang bersama Doraemon.

7. Karakter ayah Shizuka kerap berganti-ganti.

Fakta karakter kartun Doraemon istimewa

foto: doraemon.fandom.com

Shizuka merupakan sosok yang cantik, pintar, dan berbakat dalam bermusik. Shizuka menjadi cewek satu-satunya yang kerap ada di antara Doraemon, Nobita, Giant, dan Suneo. Shizuka sendiri adalah cinta pertama Nobita.

Sama halnya dengan keluarga Nobita, keluarga Shizuka juga muncul di serial. Namun jika diperhatikan dengan seksama, sosok ayah Shizuka kerap berganti-ganti. Sebenarnya sosok ayah Shizuka tak sering muncul dalam cerita Doraemon. Sekalinya muncul, sosoknya kerap berubah-ubah. Dalam beberapa cerita, wajah ayah Shizuka pernah diperlihatkan tak pernah sama.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    29%

  • Wow!

    57%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    14%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more