Brilio.net - Berbicara mengenai sukses, tentu saja setiap orang memiliki definisi yang berbeda-berbeda. Namun jika dilihat secara keseluruhan atau umum, sukses berarti telah mencapai sesuatu. Sukses juga bisa menjadi status sosial tertentu yang menggambarkan kemakmuran atau mendapatkan ketenaran. Makna dari kesuksesan tentu saja bisa berbeda tiap orang.

Beberapa orang ternama seperti Bill Gates, Warren Buffet, dan Mark Zuckerberg menilai bahwa kesuksesan tidak melulu mengenai tahta atau harta. Bagi mereka ada hal yang sangat bernilai dan tidak dapat dibeli dengan uang.

Bill Gates mendefinisikan kesuksesan dengan kebahagiaan. Baginya kebahagiaan mampu mendatangkan kekayaan. Bukan sebaliknya. Salah satu orang terkaya di dunia ini tidak memandang harta sebagai kesuksesannya.

Agar kamu lebih termotivasi, berikut ini beberapa kata-kata motivasi sukses dari orang terkaya di dunia, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (1/7).

1. "Risiko datang dari ketidaktahuan Anda ketika melakukan sesuatu." - Warren Buffett.

2. "atu hal yang tidak berubah, semangat inovatif dan dorongan untuk perbaikan itu adalah kekuatan pendorong saat itu." - Amancio Ortega.

3. "Saya tidak ingin mendedikasikan hidup saya untuk mendapatkan publisitas." - Charles Koch.

4. "Jika Anda terlahir miskin, itu bukan kesalahan Anda. Tetapi jika Anda meninggal dalam keadaan miskin, itu kesalahan Anda." - Bill Gates.

5. "Ketika Anda hidup untuk opini orang lain, Anda sesungguhnya mati. Saya tidak ingin hidup dan berpikir tentang bagaimana saya akan diingat." - Carlos Slim Helu.

6. "Jika Anda mencintai pekerjaan Anda, Anda akan berada di luar sana setiap hari berusaha untuk melakukan yang terbaik Anda bisa, dan segera semua orang di sekitar akan menangkap semangat dari Anda, seperti demam." - Jim Walton.

7. "Anda tahu, sekali Anda berhasil mengalahkan kanker, segala pertarungan terasa menjadi sangat ringan." - Daivd Koch.

8. "Kami semua bekerja bersama, itulah rahasianya." - Samuel Robson Walton.

9. "Anda tidak bisa hanya duduk dan khawatir mengenai segala sesuatu." - Michael Bloomberg.

10. "Saya pikir aturan paling sederhana dalam bisnis adalah jika Anda mengerjakan pekerjaan yang lebih mudah dahulu, maka Anda sebenarnya telah membuat banyak progress. " - Mark Zuckerberg.

11. "Visi bisa jadi adalah kekuatan terbesar kita. Hal itu yang telah menjaga kita tetap hidup dengan kekuatan dan keberlangsungan pikiran selama berabad-abad. Hal itu yang membuat kita mengintip ke masa depan dan meminjamkan bentuk yang tidak diketahui." - Li Ka-shing.

12. "Tidak masalah jika saya gagal. Setidaknya saya mewariskan konsepnya ke orang lain. Bahkan jika saya tidak sukses, seseorang akan sukses." - Jack Ma.

13. "Saya sudah menyadari ketika saya ingin menjadi nomor 2 atau nomor 1." - Sheldon Adelson.

14. "Setelah kita menyadari bahwa pemahaman yang tidak sempurna merupakan kondisi manusia, tidak ada rasa malu untuk sebuah kesalahan, hanya kegagalan untuk memperbaiki kesalahan kita." - George Soros.

15. "Waktu itu terbatas, jadi jangan sia-siakan waktu Anda untuk menjadi orang lain." - Steve Jobs.

16. "Orang-orang akan membayar lebih untuk dihibur daripada dididik." - Johnny Carson.

17. "TV bukanlah kehidupan nyata. Di dalam kehidupan nyata, orang-orang harus meninggalkan kedai kopi dan pergi bekerja." - Bill Gates.

18. "Perubahan tidak akan terjadi jika kita menunggu orang lain atau waktu yang lain. Kitalah yang ditunggu-tunggu, kita adalah perubahan yang dicari." - Barack Obama.

19. "Antusiasme adalah ragi yang membuat harapan Anda bersinar ke bintang. Antusiasme adalah kilau di mata Anda, ayunan dalam gaya berjalan Anda. Cengkeraman tangan Anda, gelombang kehendak dan energi yang tak tertahankan untuk mengeksekusi gagasan Anda." - Henry Ford.

20. "Satu hal yang tidak berubah, semangat inovatif dan dorongan untuk perbaikan itu adalah kekuatan pendorong saat itu." - Amancio Ortega.

21. "Untuk berhasil dalam hidup, kamu membutuhkan dua hal: ketidaktahuan dan kepercayaan diri." - Mark Twain.

22. "Kegagalan adalah batu loncatan lain menuju kesuksesan." - Oprah Winfrey.

23. "Jika kamu tidak mau ambil risiko yang biasa, kamu harus puas dengan hasil yang biasa juga." - Jim Rohn.

24. "Saya telah gagal berulang kali dalam hidup saya dan itulah kenapa saya berhasil." - Michael Jordan.

25. Alibaba bukan hanya sebuah pekerjaan. Itu adalah mimpi. Itu adalah akibat. Biar Wall Street mengutuk kita jika mereka mau." – Jack Ma.

26. "Jika Anda adalah seorang yang fokus pada pesaing, Anda harus menunggu sampai waktu di mana pesaing Anda melakukan sesuatu. Tapi jadi orang yang fokus pada konsumen, maka Anda akan menjadi pionir." – Jeff Bezos.

27. "Banyak orang gagal dalam hidup karena tidak menyadari seberapa dekat mereka dengan kesuksesan ketika mereka menyerah." -Thomas Edison.

28. "Tidak ada rahasia untuk sukses. Semuanya adalah hasil dari persiapan, kerja keras, dan belajar dari kegagalan." - Colin Powell.

29. "Tindakan adalah kunci dasar untuk kesuksesan." - Pablo Picasso.

30. "Sukses adalah berjalan dari satu kegagalan ke kegagalan lain tanpa kehilangan antusiasme." - Winston Churchill.

Kata-kata motivasi semangat bekerja.

Mencapai kesuksesan dibutuhkan kerja keras dan perjuangan panjang. Mereka yang kini telah dianggap sebagai orang sukses pun telah melewati banyak rintangan. Rasanya mustahil sukses datang sendiri tanpa di jemput.

Kata-kata motivasi sukses dari orang terkenal & terkaya di dunia Instagram

foto: Instagram/@jackma_alibaba

Hadirnya orang ternama yang sukses dan masuk dalam jajaran orang terkaya di dunia memberikan motivasi pada kita. Suatu hari nanti kamu kan berdiri tegak dan menjadi inspirasi untuk orang lain. Jika sekarang ini kamu sedang berjuang mewujudkannya, maka banyak-banyaklah mencari inspirasi baru agar semangat tidak kendur.

31. "Bekerja keras. Lakukan yang terbaik. Simpan kata-kata Anda Jangan terlalu sombong. Percaya kepada Tuhan. Jangan takut dan jangan pernah lupakan teman." – Harry S. Truman.

32. "Resiko terbesar adalah bukan mengambil sebuah resiko. Di Dunia yang berubah sangat cepat ini, satu-satunya strategi yang menjamin untuk gagal adalah tidak mengambil resiko sama sekali.” – Mark Zuckerberg."

33. "Tidak mungkin hidup tanpa gagal dalam sesuatu, kecuali jika Anda hidup dengan sangat hati-hati sehingga Anda mungkin juga tidak hidup sama sekali . Dan dalam hal ini, Anda gagal karena kelalaian." - J. K. Rowling.

34. "Jadi gila lah dan jangan banyak mencari saran untuk melakukan tujuan Anda." – Michael Dell.

35. "Butuh 20 tahun untuk membangun reputasi dan hanya 5 menit untuk menghancurkannya. Jika Anda berpikir demikian, Anda akan melakukan sesuatu dengan beda." – Warren Buffet.

36. "Betapapun sulitnya kehidupan, selalu ada sesuatu yang dapat kamu lakukan dan berhasil." - Stephen Hawking.

37. "Salah satu hal yang saya pelajari dengan cara yang sulit adalah berusaha untuk tidak berkecil hati. Tetap pada kesibukan dan membuat hidup lebih optimisme dapat mengembalikan kepercayaan Anda kepada diri sendiri." – Lucille Ball.

38. "Ketika Anda berinovasi, Anda harus siap bahwa orang-orang akan mengatakan Anda gila.” - Larry Ellison.

39. "Semua impian kita dapat menjadi kenyataan jika kita memiliki keberanian untuk mengejarnya." - Walt Disney.

40. "Bukan spesies terkuat mampu bertahan, juga bukan yang paling cerdas, tetapi yang paling responsif terhadap perubahan." - Charles Darwin.

41. "Untuk maju itu memang banyak tantangan dan hambatan. Kecewa semenit, dua menit boleh, tetapi setelah itu harus bangkit lagi." - Joko Widodo.

42. "Tak Apa merayakan kesuksesan, tapi yang lebih penting adalah memperhatikan pelajaran tentang kegagalan" - Bill Gates.

43. "Meraih kesuksesan besar adalah bukti bagi semua orang lain bahwa mereka bisa mencapainya juga." – Abraham Licoln.

44. "Mereka yang berani gagal dapat mencapai banyak hal." - John F.Kennedy.

45. "Cobalah untuk tidak menjadi orang sukses, melainkan mencoba menjadi orang yang berharga." - Albert Einstein.

46. "Bekerja keras dan mencari tahu bagaimana menjadi berguna dan jangan mencoba meniru kesuksesan orang lain. Cari tahu bagaimana melakukannya untuk diri Anda sendiri." - Harrison Ford.

47. "Sukses tidak datang dari kapasitas fisik. Tapi datang dari kemauan yang gigih." - Mahatma Gandhi.

48. "Bersyukurlah atas apa yang Anda miliki, maka Anda akan berakhir dengan memiliki lebih banyak. Jika Anda berkonsentrasi pada apa yang tidak Anda miliki, Anda tidak akan pernah cukup." - Oprah Winfrey.

49. "Sukses itu belum final, kegagalan itu tidak fatal. Itu dihitung sebagai keberanian untuk melanjutkannya." - Winston Churchill.

50. "Jika Anda mencintai pekerjaan Anda, Anda akan berada di luar sana setiap hari berusaha untuk melakukan yang terbaik Anda bisa, dan segera semua orang di sekitar akan menangkap semangat dari Anda, seperti demam." - Jim Walton.

51. "Ketika Anda hidup untuk opini orang lain, Anda sesungguhnya mati. Saya tidak ingin hidup dan berpikir tentang bagaimana Saya akan diingat." - Carlos Slim Helu.

52. "Kegagalan hanya kesempatan untuk memulai lagi, kali ini lebih cerdas." - Henry Ford.

53. "Kunci keberhasilan yang sebenarnya adalah konsistensi." - BJ Habibie.

54. "Gapailah ambisi setinggi langit! Bermimpilah setinggi langit! Ketika kamu jatuh, kamu akan jatuh di antara bintang-bintang." – Soekarno.

55. "Keberhasilan paling sering dicapai oleh mereka yang tidak tahu bahwa kegagalan tidak bisa dihindari." - Coco Chanel.

56. "Jika saya sudah memiliki ide untuk mencapai garis akhir, tidakkah kamu berpikir saya seharusnya sudah melewatinya sejak bertahun-tahun lalu?" - Bill Gates.

57. "Filantropi yang efektif membutuhkan banyak waktu dan kreativitas – jenis fokus dan keterampilan yang sama yang dibutuhkan dalam membangun bisnis." - Bill Gates.

58. "Bergeraklah dengan cepat dan hancurkan apapun hal yang menghalangi. Jika Anda tidak bisa menghancurkan sesuatu, itu berarti Anda tidak bergerak dengan cukup cepat". - Mark Zuckerberg

59. "Suku bunga rendah adalah peluang besar untuk berinvestasi. Tapi masalahnya adalah uang ini harus masuk ke ekonomi riil, bukan ekonomi keuangan. " - Charles Koch.

60. "Saya percaya orang harus mengejar impian mereka - saya melakukannya." - Larry Ellison.