Brilio.net - Mungkin ungkapan perasaan 'rindu itu berat' memang benar demikian dan dirasakan banyak orang. Terasa begitu menyakitkan ketika seseorang merasakan rindu terhadap seseorang namun hanya bisa memandangi potretnya lewat ponsel secara berulang-ulang. Memutar musik dengan playlist lagu rindu dan berharap perasaan itu segera sirna. Namun yang terjadi perasaan itu malah kian bergejolak dan menyiksa diri.

Ya, perasaan rindu adalah perasaan yang wajar dimiliki oleh manusia. Perasaan rindu yang kamu miliki pun bisa ditujukan kepada siapa saja terutama untuk orang tersayang. Entah itu rindu kepada keluarga, kedua orangtua, saudara, sahabat, teman, maupun kekasih. Saat perasaan rindu dipendam terlalu lama, maka rasa sakitlah yang didapatkan. Apalagi perasaan rindu akan terus menghantuimu seiring waktu.

Perasaan rindu biasanya dirasakan ketika sudah lama tak bertemu atau berjumpa dengan seseorang yang jauh di sana. Nah, salah satu caranya melepas rindu kamu, cobalah untuk mengungkapkan isi hatimu dengan kata-kata.

Setiap orang pernah merasakan kerinduan, entah itu untuk kekasih, orang tua, teman atau sahabat, keluarga dan lainnya. Perasaan rindu ini datang ketika sudah lama tak bertemu karena terpisahkan jarak. Ketika dalam kondisi seperti ini rasanya hati menjadi tidak tenang dan sebisa mungkin mencari cara agar bisa melepaskan kerinduan.

Jika sekarang ini kamu sedang merasakan kerinduan yang begitu dalam, cobalah mengatasinya dengan mencari kesibukan, seperti membaca buku, menonton film, menikmati suasana luar, atau jika memungkinkan cobalah untuk melakukan video call.

Nah cara lain yang bisa kamu lakukan untuk melepas kerinduaan adalah lewat kata-kata rindu. Dengan membaca kata-kata rindu ini siapa tahu bisa memberikan semangat baru dan kekuatan buat kamu untuk bersabar. Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (26/6).

1. "Merindukan seseorang dan tidak bisa melihatnya adalah perasaan terburuk yang pernah ada." - Nathanael Richmond.

2. "Merindukanmu adalah hobiku, merawatmu adalah pekerjaanku, membuatmu bahagia adalah tugasku, dan mencintaimu adalah hidupku."

3. "Saat kita merindukan seseorang, sering kali yang benar-benar kita rindukan adalah bagian dari diri kita yang dibangkitkan oleh seseorang." - Luigina Sgarro.

4. "Dalam cinta sejati, jarak terkecil terlalu jauh dan jarak terjauh bisa dijembatani." - Hans Nouwens

5. "Dan mereka tidak bisa mengerti, apa yang lebih menyakitkan, merindukan orang lain atau berpura-pura tidak melakukannya." - Khadijah Rupa.

6. "Kamu bisa begitu mencintai seseorang, tetapi kamu tidak pernah bisa mencintai orang sebanyak kamu bisa merindukan mereka." - John Green.

7. "Hidup ini begitu singkat, begitu cepatnya satu jam berlalu, kita harus bersama, kamu dan aku." - Henry Alford.

8. "Mungkin suatu hari nanti kita akan bertemu lagi sebagai karakter dalam cerita yang berbeda, semoga kita bisa berbagi seumur hidup." - Pavana.

9. "Lama setelah aku menyerah, hatiku masih mencarimu tanpa seizinku." - Rudy Francisco.

10. "Kadang-kadang, ketika satu orang hilang, seluruh dunia tampak kosong." - Lamartine.

11. "Cinta ialah merindukan seseorang setiap kali kamu berpisah, tetapi entah bagaimana merasa hangat di dalam karena kamu dekat di hati." - Kay Knudsen.

12. "Alasan mengapa sangat menyakitkan untuk berpisah adalah karena jiwa kita terhubung."

13. "Kamu tahu seseorang sangat istimewa bagimu ketika hari-hari terasa tidak tepat tanpa mereka." - John Cena.

14. "Karena ketika angin dingin bertiup, aku akan memejamkan mata dengan tenang karena tahu aku berlabuh padamu." - Tyler Knott Gregson.

15. "Merindukan seseorang adalah bagian dari mencintai mereka. Jika kamu tidak pernah berpisah, kamu tidak akan pernah benar-benar tahu seberapa kuat cintamu." - Gustave Flaubert.

16. "Di sini sepi dan aku merindukan cahayamu." - Ranata Suzuki.

17. "Aku tidak tahu apa namanya, jarak di antara detik, tapi aku selalu memikirkan dirimu dalam interval itu." - Salvador Plascencia.

18. "Kamu menyadari betapa kamu benar-benar merindukan seseorang ketika sesuatu terjadi, baik atau buruk, dan satu-satunya orang yang ingin kamu beri tahu adalah orang yang tidak ada di sana."

19. "Jika aku memiliki satu bunga untuk setiap kali memikirkanmu, aku bisa berjalan selamanya di tamanku." - Claudia Adrienne Grandi.

20. "Ke mana pun kamu pergi, kamu akan selalu ada di hatiku." - Anthony T. Hincks.

Kata-kata indah tentang rindu

Kata-kata rindu freepik.com

foto: freepik.com

Hal yang paling menyakitkan adalah tidak bisa menatap langsung wajah seorang yang kita sayangi. Meski sekarang ini sudah dimudahkan dengan kecanggihan teknologi, yakni video call namun tetap saja tidak cukup bisa menjadi obat rindu. Kata-kata indah tentang rindu ini bisa mewakili perasaan kamu.

21. "Ketika aku menutup mataku, yang kulihat adalah dirimu. Ketika aku membuka mataku, yang kurasakan adalah aku merindukanmu."

22. "Jika saatnya tiba, sedih akan menjadi tawa, perih akan menjadi cerita, kenangan akan menjadi guru, rindu akan menjadi temu, kau dan aku akan menjadi kita." - Fiersa Besari.

23. "Percuma, bergeming pun tidak. Lelahku kini melampaui batas logika, tapi tetap saja sia-sia. Kau selalu di sini, di hatiku, menggerogoti kalbu dengan rindu." - Moammar Emka.

24. "Rindu itu seperti gerimis yang muram, awet." - Raditya Dika.

25. "Cinta seperti penyair berdarah dingin yang pandai menorehkan luka. Rindu seperti sajak sederhana yang tak ada matinya." - Joko Pinurbo.

26. "Bila hati ini tak lagi sanggup membendung semua kerinduan, tak ada hal lain yang bisa kulakukan selain mendoakanmu."

27. "Tak ada satupun hari atau waktu yang kulewatkan tanpa merindukanmu."

28. "Rindu menebarkan rasa sepasang ingatan yang tak ingin hilang, menjelma genang air mata." - Prilly Latuconsina.

29. "Bumi berangkat tidur, duka berangkat hancur, aku tampung kau dalam pelukan tangan rindu." - W.S. Rendra.

30. "Jika di saat ini aku hanya bisa menahan kerinduan, ada kalanya aku bisa bertemu dan melepaskan rasa rinduku ini bersamamu."

31. "Hujan dan kamu adalah rindu. Kita akan menikmatinya dalam senja-senja beranjak pulang. Dalam rasa sayang yang tak akan pernah hilang. Bahkan saat hujan telah berhenti." - Boy Candra.

32. "Rindu ini curang, selalu bertambah tanpa tahu bagaimana caranya agar berkurang."

33. "Ada kalanya jarak selalu menjadi penghalang antara aku dan kamu, namun di hatiku aku selalu merasa bahwa kita dekat."

34. "Terkadang senja mengingatkan pada rumah, pada orang-orang yang membuat hati kita rindu untuk pulang." - Iwok Abqary.

36. "Dalam dinginnya malam, tak bisa ku hitung lagi seberapa sering aku memikirkan dan merindukanmu."

37. "Beberapa rindu memang harus sembunyi-sembunyi. Bukan untuk disampaikan, hanya untuk dikirimkan lewat doa." - Fiersa Besari.

38. "Tuhan tidak akan menciptakan rindu jika Ia tidak akan pernah menghadirkan pertemuan." - Boy Candra.

39. "Rindu tidak hanya muncul karena jarak yang terpisah. Tapi juga karena keinginan yang tidak terwujud."

40. "Termenung sendiri di bawah sinar terik matahari, mengingatkan waktu itu bersamanya."

41. "Suatu hari kamu akan rindu chattinganku yang membosankan, panggilan teleponku yang keseringan, pertanyaanku yang menjengkelkan. Kamu juga akan rindu posesifku, argumenku, dan insekuritasku. Tapi lebih dari itu, kamu akan lebih rindu perhatianku."

42. "Kenangan tentangmu seperti rumah bagiku. Jadi, setiap kali pikiranku mengembara, ia selalu menemukan jalan untuk kembali padamu."

43. "Aku suka senja karena senja mengajarkanku bahwa merindu juga perlu jeda."

44. "Aku tahu dalam setiap tatapanku, kita terhalang oleh jarak dan waktu, tapi aku yakin kalau nanti kita pasti bisa bersatu."

45. "Siapa bilang menunggu itu indah, siapa bilang menanti itu mudah."

46. "Bukan perpisahan yang kutakutkan. Melainkan kenangan yang kita lalui bersama."

47. "Sudah banyak kata yang terucap, namun kata rindu masih enggan tuk diucapkan."

48. "Melafalkan namamu berulang-ulang dalam doa adalah cara yang kusebut sebagai rindu."

49. "Jika rindu itu lagu, maka nada-nada yang timbul adalah rasa yang pernah ada."

50. "Karena kemanapun kamu pergi, namamu dan semua tentangmu akan abadi dalam sajakku." - Prilly Latuconsina

Kata-kata rindu LDR

Kata-kata rindu freepik.com

foto: freepik.com

Menjalin hubungan jarak jauh atau LDR memang tidak mudah. Selain dituntut untuk selalu berkomunikasi, LDR juga dihadapkan dengan berbagai macam masalah lainnya. Salah satu yang paling umum adalah curigaan. Hal ini memang wajar, mengingat tidak bisa menjalani hari-hari bersama, sehingga menimbulkan rasa ingin tahu yang berakhir pada kecurigaan.

Namun dalam menjalani hubungan jarak jauh ini, setiap pasangan tentunya harus menahan rindu, bersabar sampai akhirnya bisa bertemu lagi. Kondisi ini memang sangat menyiksa. Berikut beberapa kata-kata rindu LDR untuk kamu.

51. "Jarak tidak merusak hubungan orang. Kamu tidak harus melihat seseorang setiap hari untuk jatuh cinta."

52. "Ketiadaan mempertajam cinta, kehadiran memperkuatnya."

53. "Jarak memberi kita alasan untuk mencintai lebih keras."

54. "Aku rindu ketika kamu menggenggam tanganku dan jalan bersama di tengah indahnya pemandangan alam."

54. "Rindu senyummu yang selalu menyapaku di pagi hari."

55. "Cinta tidak mengenal kedalamannya sendiri sampai saat perpisahan."

56. "Jika kamu mendengarkan angin dengan sangat hati-hati, kamu akan dapat mendengar aku membisikkan cintaku padamu."

57. "Aku merindukanmu lebih dari yang bisa kupercayai; dan aku siap untuk sangat merindukanmu."

58. "Aku bertanya-tanya mengapa orang masih meremehkan keaslian hubungan jarak jauh. Aku jatuh cinta dengan jiwanya bahkan sebelum aku bisa menyentuh kulitnya. Jika itu bukan cinta sejati, tolong beri tahu aku apa itu."

59. "Cinta sejati bukan berarti tidak terpisahkan, itu berarti dipisahkan dan tidak ada yang berubah."

60. "Merindukanmu semakin mudah setiap hari karena meskipun aku satu hari lebih jauh dari terakhir kali aku melihatmu, suatu hari aku lebih dekat ke waktu berikutnya aku akan melihatmu."

61. "Jarak bukanlah untuk penakut, itu untuk yang berani. Ini untuk mereka yang rela menghabiskan banyak waktu sendirian dengan imbalan sedikit waktu dengan orang yang mereka cintai. Ini untuk mereka yang mengetahui hal yang baik ketika mereka melihatnya, meskipun mereka tidak cukup melihatnya."

62. "Cinta adalah merindukan seseorang setiap kali kalian berpisah, tetapi entah bagaimana merasa hangat di dalam karena kalian dekat di hati."

63. "Ketika kamu merasa sendirian, lihat saja ruang di antara jari-jarimu, ingatlah bahwa di ruang itu kamu dapat melihat jari-jariku terkunci dengan jarimu selamanya."

64. " Tidak peduli seberapa menyakitkan jarak itu, tidak memilikimu dalam hidupku akan lebih buruk."

65. "Aku jatuh cinta padamu saat kita bersama, lalu jatuh cinta lebih dalam lagi saat kita terpisah."

66. "Dalam hubungan manusia, jarak tidak diukur dalam mil tetapi dalam kasih sayang. Dua orang bisa berada tepat di samping satu sama lain, namun terpisah bermil-mil."

67. "Dalam hubungan jarak jauh cintamu diuji & diragukan setiap hari, tetapi kamu masih membuktikan satu sama lain bahwa itu sepadan. Itulah yang membuat hubungan itu begitu istimewa."

68. "Ketika dua hati dimaksudkan untuk satu sama lain, tidak ada jarak yang terlalu jauh, tidak ada waktu yang terlalu lama dan tidak ada cinta lain yang dapat menghancurkan mereka."

69. "Hubungan jarak jauh itu sulit, tetapi juga luar biasa. Jika kamu dapat mencintai, memercayai, menghormati, dan mendukung satu sama lain dari jarak jauh, kamu tidak akan terhentikan begitu bersama secara fisik."

70. "Kamu tahu kamu telah menemukan cinta sejati ketika kamu mendapati dirimu jatuh cinta dengan orang yang sama berulang-ulang meskipun mereka berada jauh darimu."

71. "Waktu yang akan mempertemukan kita, waktu yang akan membuktikan besarnya cinta kita untuk bersama. Mereka meremehkan kita karena tidak mampu seperti kita, terpisah jarak pun masih saling setia."

72. "Jika saatnya tiba, sedih akan menjadi tawa, perih akan menjadi cerita, kenangan akan menjadi guru, rindu akan menjadi temu, kau dan aku akan menjadi kita." - Fiersa Besari.

73. "Aku ingin kamu merasa sama perihnya denganku. Menahan rindu itu sungguh mengerikan, bukan? Tapi jangan khawatir, aku tidak akan menyerah hanya karena tikaman rindu dan tusukan cinta. Aku ini seorang pejuang tangguh. Dan aku akan menghadang apapun demi dirimu yang begitu indah." - Indah Hanaco.

74. "Aku, kamu, dan jarak adalah tim solid yang nantinya akan membawa kisah indah bagi kita, yaitu pernikahan."

75. "Rindu bilang, ia adalah kesabaran. Untuk memenangkannya, kita hanya butuh berteman dengan waktu, tunggu, dan mampu."

76. "Mari berterima kasih kepada jarak. Sebab tanpanya rinduku padamu tak akan menjejak. Pertemuan tak akan semarak. Dan aku tak akan pernah tau rasanya haru yang terisak. Saat penantian telah sampai puncak."

77. "Ketahuilah, cinta: tak ada jarak yang mampu membuatku beranjak darimu." - Sam Haidy.

78. "Yang jauh hanya pijakan bukan perasaan. Yang berjarak hanyalah raga bukan rasa."

79. "Jangan saling berjanji untuk tidak saling meninggalkan. Cukup berjanjilah untuk saling mempertahankan." - SA.

80. "Untukmu yang jauh disana dan sedang aku rindukan. Semoga kau selalu dilindungi oleh Tuhan."

Rindu kampung halaman

Kata-kata rindu freepik.com

foto: freepik.com

Sebagai anak rantau, menjalani hidup tanpa keluarga memang tidak mudah. Di awal-awal mereka mungkin menikmatinya, namun ada waktu dimana mereka mulai mengenang masa-masa indah bersama keluarga di kampung halama. Maka saat itulah kerinduan akan rumah dan seisinya mulai tak tertahankan.

Kata-kata rindu kampung halaman ini begitu mewakili perasaan kamu. Sehingga kamu bisa menuliskannya sebagai status di media sosial atau mengungkapkan langsung pada mereka yang kamu sayangi.

81. "Rindu kumpul bersama. Kangen masanya kebersamaan di waktu hujan bersama ayah, adik, kakak, dan keluarga tercinta. Tapi, kini keadaan sudah berbeda, kami saling terpisah jarak."

82. "Merantau itu bukan hal remeh. Jauh dari orang tua dan keluarga adalah hal paling sulit untuk dijalani."

83. "Tujuh tahun di perantauan mengajarkanku bahwa kumpul bersama merupakan faktor yang tidak dapat dibeli dengan harga berapapun."

84. "Cintai ibumu kini juga serta untuk selamanya. Sebelum engkau tidak dapat lagi merasakan masakan seorang ibu."

85. "Mungkin saya sedang jauh dari orang tua serta keluarga, tetapi dengan doa, semuanya terasa dekat serta sangat bersahaja."

86. "Apa pun rintangan serta halangan yang sedang saya hadapi saat ini, tentu saya bakal jalani sepenuh hati serta lapang dada."

87. "Merantau bakal memberimu tidak sedikit pengalaman hidup. Pergilah sejauh mungkin, tapi jangan hingga lupa pulang."

88. "Di antara banyak hal yang tak bisa didaur ulang yaitu waktu yang terbuang. Maka pastikanlah bahwa waktumu telah kau gunakan sebaik-baiknya untuk keluarga."

89. "Rumah adalah perasaan cinta dan damai. Aku sangat merindukan rumahku."

89. "Tidak ada yang lebih baik daripada pulang ke keluarga, makan makanan enak dan bersantai."

90. "Ketika berpisah, rasa rindu ini tak bisa lagi aku tahan. Ibu dan ayahku sangat berharga di dalam hidupku. Engkau akan selalu ada di dalam hatiku."

91. "Rumah bukanlah tempat, melainkan orang yang ada di dalamnya. Jika kamu kembali saat orang-orang itu tak lagi ada, maka itu bukanlah rumah."

92. "Berbahagialah mereka yang saat ini berada jauh di tanah rantau. Makin jauh dari orang tua, justru hati makin dekat."

93. "Bisa bertemu keluarga menjadi bahagia di hati, salah satu momen yang paling ingin selalu aku ulang di dalam hidup ini."

94. "Tempat yang kita cintai adalah rumah. Rumah yang mungkin ditinggalkan kaki kita, tetapi tidak hati kita."

95. "Di sini tidak ada yang seperti tinggal di rumah untuk kenyamanan yang sesungguhnya."

96. "Hasil tak akan pernah mengkhianati usaha. Entah seberapa lelahnya kamu, percayalah bahwa semua lelahmu itu akan dibayar lunas saat bertemu keluarga di rumah."

97. "Ibu jangan sempat berhenti untuk rutin mendoakan anakmu yang hidup sebatang kara ini."

98. "Lucu rasanya pulang ke rumah. Tidak ada yang berubah. Semuanya terlihat sama, terasa sama, bahkan baunya sama. Kamu menyadari yang berubah adalah dirimu."

99. "Dalam ratusan kilometer membentang jauh, selalu aku titipkan rindu pada embusan angin, selalu ku bincangkan di sela doa untukmu orang tua dan keluargaku."

100. "Saat hatiku telah dirasuki rasa rindu kepada keluarga yang begitu besar, maafkan aku yang tak bisa melakukan apa-apa selama rinduku belum reda karena keluargaku adalah penguat jiwaku."

Kata-kata rindu masa kecil

Kata-kata rindu freepik.com

foto: freepik.com

Apa yang paling kamu rindukan saat masih kecil? Tentunya sangat banyak bukan? Hampir semua orang mengatakan bahwa masa kecil merupakan masa paling menyenangkan dalam hidup. Masa paling bebas dalam berpikir dan dengan mudah bisa menciptakan momen-momen baru bersama teman.

Masa kecil juga masa yang tak tergantikan oleh apapun. Rasanya jika bisa diulang, orang akan berbondong-bondong untuk kembali ke masa yang penuh dengan kebahagiaan itu.

101. "Rindu masa kecil. Dimana masalah terberat dalam hidup hanyalah nyari huruf "N" dalam bungkus permen karet yosan."

102. "Rindu masa kecil, dimana, suka menutup pintu kulkas pelan pelan, karena cuma mau lihat lampunya mati."

103. "Pulang sekolah hujan, dan sepatu pun berubah menjadi kalung. Rindu masa kecil."

104. "Jadi kangen masa kecil pas pagi-pagi mau berangkat sekolah uang saku di kantong, bedak di muka nggak rata, disuapin emak telor ceplok sambil nonton spongebob."

105. "Indah sekali, saat mengingat masa kecil. Aku ingin kembali ke masa lalu, di mana sakit yang kurasakan ketika jatuh dari sepeda jauh lebih menyenangkan daripada ketika aku jatuh cinta lalu disia-siakan begitu saja."

106. "Rindu masa kecil, di mana yang aku pikirkan hanya bermain bukan yang lainnya."

107. "Terkadang menjadi tidak tahu itu lebih menyenangkan. Itu sebabnya kenapa kita selalu rindu kembali ke masa kecil."

108. "Rindu masa kecil dimana kalau mau ketemu atau main sama temen nggak pakai chat tapi pake insting."

109. "Kangen kayak gini. Main bola sore sama teman-teman masa kecil. Full timenya bukan 90 menit. Tapi adzan Magrib."

110. "Sungguh indah masa kecilku. Ketika aku bermain bola di bawah hujan deras saat itu, dan flu setelahnya."

111. "Ini adalah kado terindah bagiku ketika ibu membawakanku sebuah pensil warna dengan begitu banyak warna."

112. "Sewaktu kecil pengen sekali jadi orang besar supaya bisa melakukan semua. Setelah dewasa justru rindu masa kecil yang bahagia."

113. "Sepeda bannya dikasih gelas plastik biar kaya MotoGP.

114. "Ingatkah engkau musuh kecilku ? Kita masih menyebutkan nama orang tua ketika di antara kita bertikai dulu."

115. "Masa kecil adalah masa terindah. Saat kita masih mengeja nama dan huruf, bukan mengeja bahasa teruntuk seseorang."

116. "Rindu masa kecil yang dimana teman adalah prioritas, mainan adalah rutinitas dan selebihnya."

117. "Jika boleh aku meminta, antarkan aku pada masa kecil, saat aku hanya mengenal seorang kawan, dan mengajari indahnya berteman."

118. "Rindu masa kecil. Di mana masalah terbesar dalam hidup hanyalah pengen maen tapi dipaksa tidur siang sama ibu."

119. "Rindu masa kecil, dimana kalau main sepak bola yang gendut harus jadi kiper."

120. "Kangen masa kecil yang selalu polos dan tidak ada rekayasa dalam pertemanan."