Brilio.net - Jika ditanya tentang orang terkaya di dunia, biasanya orang akan mengingat nama Bill Gates. Berdasarkan Bloomberg Billionaires Index, pendiri perusahaan Microsoft ini merebut ranking pertama orang terkaya di dunia dari Jeff Bezos, CEO Amazon.

Ya, kesuksesannya itu nggak semata-mata langsung didapat begitu saja. Butuh perjuangan, kerja keras. dan sikap pantang menyerah untuk mencapai suatu kesuksesan ini.

Meski tak menyelesaikan kuliahnya di Harvard University, nyatanya ia mampu menjadi salah satu miliarder dunia. Rupanya salah satu kunci kesuksesan Bill Gates karena kegemaran membacanya. Ia senang membaca, karena dengan demikian dirinya dapat mempelajari hal baru. Tidak hanya itu saja, Bill Gates juga dikenal sebagai orang yang dermawan dan kerap membantu kepada orang-orang yang tidak mampu.

Karena keberhasilannya itu, sosoknya kerap menjadi perbincangan publik dan banyak yang ingin mengetahui cerita kesuksesan Bill Gates. Bill Gates juga kerap melontarkan kata-kata yang bisa membakar semangat untuk sukses. Kata-kata quote bijaknya dapat menginspirasi setiap pembaca baik bagi para pekerja ataupun pebisnis.

Penasaran seperti apa? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (18/1), 40 kata-kata quote bijak Bill Gates tentang motivasi untuk sukses.

Kata-kata quote bijak Bill Gates penuh inspirasi.

Kata-kata quote bijak Bill Gates Facebook/@catatanentrepreneurofficial   Instagram/@lisa_ambarwati

foto: Instagram/@bukustore73

1. "Setiap orang selalu takut pada perubahan. Bukankah orang-orang merasa takut pada listrik ketika listrik baru ditemukan?"
2. "Tidak apa-apa untuk merayakan kesuksesan, tetapi lebih penting untuk memperhatikan pelajaran tentang kegagalan."
3. "Untuk menang besar, terkadang kamu harus mengambil risiko yang besar pula."Harapan adalah kenyataan yang paling nyata. Jika kau percaya, harapan itu akan menjadi nyata."
4. "Jika kau punya banyak uang, hanya kau yang lupa siapa dirimu. Tapi jika kamu tidak punya uang sama sekali, dunia yang akan melupakanmu. Itulah kehidupan."
5. "Aku mempelajari apapun tapi tidak pernah mendapatkan peringkat teratas. Tapi hari ini, orang yang mendapatkan peringkat paling atas dari universitas terbaik adalah karyawanku."
6. "Saya sudah berkali-kali dihantam oleh betapa pentingnya pengukuran untuk meningkatkan kondisi manusia."
7. "Jika saya sudah memiliki ide untuk mencapai garis akhir, tidakkah kamu berpikir saya seharusnya sudah melewatinya sejak bertahun-tahun lalu?"
8. "Saya memilih orang yang malas untuk mengerjakan sebuah pekerjaan berat. Karena orang yang malas akan mencari cara yang mudah untuk mengerjakannya."
9. "Jika menjadi seorang kutu buku berarti kamu mau mempelajari berbagai hal, dan jika kamu berpikir bahwa sains dan teknik memiliki pengaruh besar, saya mengaku bersalah. Jika kultur kamu tidak menyukai kutu buku, kamu berada dalam masalah besar.
10. "Televisi bukanlah kehidupan nyata. Dalam kehidupan nyata orang-orang harus meninggalkan kedai kopi dan pergi bekerja."
11. "Pengharapan adalah bentuk kelas satu dari kebenaran: jika orang-orang mempercayainya, maka ekspektasi tersebut benar."
12. "Sukses adalah guru yang buruk. Dia menggoda orang cerdas untuk berpikir bahwa mereka tidak bisa gagal."
13. "Membalikkan burger bukanlah sebuah pekerjaan yang tidak bermartabat. Kakek dan nenekmu memiliki pengertian lain mengenai membalikkan burger, mereka menyebutnya kesempatan.
14. "Kita semua membutuhkan orang-orang yang akan memberi kita umpan balik. Itulah cara kita meningkatkan diri."
15. "Filantropi yang efektif membutuhkan banyak waktu dan kreativitas – jenis fokus dan keterampilan yang sama yang dibutuhkan dalam membangun bisnis."

Kata-kata quote bijak Bill Gates untuk hidup yang lebih maju.

Kata-kata quote bijak Bill Gates Facebook/@catatanentrepreneurofficial   Instagram/@lisa_ambarwati

foto: Instagram/@lisa_ambarwati

16. "Ketika kita melihat ke abad selanjutnya, orang yang akan menjadi pemimpin adalah mereka yang mampu mengembangkan orang lain."
17. "Pelanggan kamu yang paling tidak senang adalah sumber pembelajaran yang terbaik."
18. "Sejak awal kesuksesan kita sangat dilandaskan oleh kemitraan."
19. "Kesabaran adalah kunci kesuksesan."
20. "Jika kamu lahir miskin, itu bukan kesalahan kamu, tetapi jika kamu meninggal miskin, itu kesalahan kamu.
21. "Jika kamu gagal, itu bukan kesalahan orang tua kamu, jadi jangan mengeluh tentang kesalahan kamu; belajar dari kesalahan itu."
22. "Saya sangat meyakini bahwa setiap hal yang meningkatkan komunikasi memiliki efek yang amat besar dalam hal bagaimana orang dapat belajar satu sama lainnya, dan bagaimana mereka dapat mencapai kebebasan yang mereka inginkan."
23. "Dari siklus mental saya, saya mencurahkan mungkin 10%nya untuk memikirkan bisnis. Bisnis tidak sesulit itu. Saya tidak akan mau menuliskan itu pada kartu nama saya."
24. "Kritikan dan saran adalah hal yang penting ketika ingin berkembang."
25. "Ramahlah pada para kutu buku. Mungkin suatu saat kamu akan bekerja untuk salah satu dari mereka."
26. "Temukan dirimu sendiri."
27. "Saya gagal dalam beberapa mata pelajaran saat ujian, tetapi teman saya berhasil melewati semuanya. Sekarang dia adalah seorang insinyur di Microsoft dan saya adalah pemilik Microsoft.”
28. "Ide mendasar dari orang kaya adalah membantu orang miskin, saya rasa hal itu penting."
29. "Keterbukaan generasi muda terhadap kenyataan dunia adalah hal yang benar-benar besar."
30. "Saya telah menghabiskan banyak waktu untuk membaca."

Kata-kata quote bijak Bill Gates untuk diri sendiri.

Kata-kata quote bijak Bill Gates Facebook/@catatanentrepreneurofficial   Instagram/@lisa_ambarwati

foto: Facebook/@catatanentrepreneurofficial

31. "Jika kamu tidak bisa membuat sesuatu menjadi baik, paling tidak buatlah hal itu terlihat baik."
32. "Lakukan apa yang kamu suka dan jadikan itu sebagai pekerjaanmu."
33. "Kita selalu menaksir terlalu tinggi perubahan yang akan terjadi dalam 2 tahun ke depan dan meremehkan perubahan yang dapat terjadi dalam 10 tahun ke depan. Jangan biarkan diri kamu terbuai dalam kelambanan."
34. "Kritikan dan saran adalah hal yang penting ketika kamu ingin berkembang."
35. "Jangan membandingkan diri sendiri dengan siapapun di dunia ini. Jika kamu melakukannya, kamu sedang menghina diri sendiri."
36. "Saya tidak tahu’ telah menjadi ‘saya belum tahu’."
37. "Dunia tidak akan peduli pada harga diri kamu. Dunia akan meminta kamu untuk mencapai sesuatu SEBELUM kamu merasa hebat."
38. "Jika kamu berpikir guru kamu sangat keras, tunggu hingga kamu mendapatkan seorang atasan."
39. "Saya memiliki banyak mimpi ketika masih anak-anak, dan saya pikir yang terbaik dari hal itu muncul dari fakta bahwa saya memiliki peluang untuk banyak membaca."
40. "Hidup ini tidak adil, biasakanlah diri kamu!”