Brilio.net - Berkumpul dengan keluarga merupakan suatu kebahagiaan yang ternilai harganya. Biasanya kita berkumpul dengan keluarga saat weekend, saat libur sekolah, atau libur hari raya.

Saat berkumpul dengan keluarga pun banyak aktivitas yang dapat kita lakukan bersama. Selain menonton televisi di ruang tamu, atau melakukan pesta kebun di halaman rumah, kamu juga bisa meramaikan dan menghidupkan suasana dengan bermain tebak-tebakan.

Kamu dapat menantang kakak, adik, ayah, ibu, saudara sepupu bahkan kakek dan nenekmu untuk bermain tebak-tebakan bersama. Teka-teki atau tebak-tebakan memang menjadi permainan yang sedikit menguras pikiran. Namun, jika berhasil menjawab pertanyaan akan menimbulkan kepuasan tersendiri.

Sekarang ini kreativitas orang kian meningkat. Ada saja tebak-tebakan yang menarik dan membuat orang lain tertawa. Teka-teki atau tebak-tebakan ini bisa jadi obat stres bahkan penghilang galau lho.

Nah untuk bermain teka-teki atau tebak-tebakan kamu dapat mencari beberapa referensi, berikut brilio.net merangkum dari berbagai sumber, 60 tebak-tebakan lucu.

Loading...

1. Kota mana yang ceweknya nggak sabaran?
Jawab: Cikarang, gak mau nanti maunya cikarang.

2. Danau apa yang nggak cocok untuk anak-anak?
Jawab: Danau Toba, bikin anak kok toba-toba.

3. Permen apa yang paling besar?
Jawab: Candy borobudur.

4. Hewan apa yang menjadi bagian tubuh manusia?
Jawab: Ulat, ulat nadi.

5. Hewan apa yang sering ditemui di depan pintu kantor?
Jawab: Belalang, belalang masuk kecuali karyawan

6. Buah apa yang ditakuti mahasiswa?
Jawab: Blimbingan skripsi

7. Sayur apa yang bikin seneng?
Jawab: Toge, together with you

8. Ayam apa bikin galau pak pos?
Jawab: Ayamat palsu.

9. Negara mana yang selalu siaga hujan?
Jawab: Swedia, swedia payung sebelum hujan

10. Kenapa sepion motor ada dua?
Jawab: Kalau ada satu namanya kesepion.

11. Kenapa lubang pantat keriput?
Jawab: Karena dicuci mulu gak pernah disetrika.

12. Kesenian apa yang dilakukan oleh nasabah bank?
Jawab: Tari k tunai.

13. Laptop apa yang bikin pusing?
Jawab: Macbook.

14. Aplikasi yang bikin kaget?
Jawab: Tinder.

15. Telor apa yang suka manggung?
Jawab: Telor Swift.

16. Tokoh kartun apa yang punya koperasi?
Jawab: Sinchan, koperasi sinchan pinjam.

17. Nama setan yang jadi lirik lagu anak-anak?
Jawab: Valak, kevalak pundak lulut kaki

18. Panci apa yang panjangnya bisa 1 meter?
Jawab: Pancingan.

19. Superhero apa yang selalu sehat?
Jawab: Batman, bat - men sana in cor pore sano.

20. Buah apa yang durhaka?
Jawab: Melon, melon kundang.

21. Hewan apa yang hidup sederhana?
Jawab: Kadal, ala kadalnya.

22. Penjual apa yang laku nggak laku tetep cair?
Jawab: Penjual es batu.

23. Hewan apa yang suka kebersihan?
Jawab: Gajah, gajahlah kebersihan.

24. Hewan apa yang di kepalanya ada tangan, kaki, mata?
Jawab: Kutu rambut.

25. Negara mana yang namanya nggak usah gerakin lidah?
Jawab: Hong Kong.

2 dari 3 halaman

26. Kenapa ikan matanya melotot?
Jawab: Heran.

27. Hitam, merah, putih?
Jawab: Zebra abis dikerokin.

28. Kenapa ayam bangunnya pagi?
Jawab: Karena tidurnya cepet.

29. Negara apa yang paling tua?
Jawab: Zi mbah we.

30. Kera apa yang warnanya biru, putih, ungu?
Jawab: Kerayon.

31. Binatang apa yang puasa?
Jawab: Dinosaur.

32. Sayur apa yang paling kekar?
Jawab: Jagung, jagung herkules.

33. Buah apa yang suka naik angkot?
Jawab: Kiwi, kiwi kiwi dong bang.

34. Telor, telor apa yang diinjak nggak pecah
Jawab: Telortoar

35. Setan apa yang suka traveling?
Jawab: Sundel bolang.

36. Nasi uduk mana yang paling enak di dunia?
Jawab: Uduk berdua denganmu di pelaminan

37. Lalapan apa yang suka tarohan?
Jawab: Lalapan liar.

38. Sayur apa yang dingin?
Jawab: Kembang cold.

39. Sayur apa yan gang bisa nyanyi?
Jawab: Kolpya.

40. Sayur apa yang selalu ada di akhir film?
Jawab: Tomat.

41. Hewan apa yang paling tidak sopan?
Jawab: Kutu. Soalnya nginjak-injak kepala.

42. Minyak apa yang bikin mabuk?
Jawab: Minyaksikan kamu tersenyum.

43. Kenapa pohon kelapa di depan rumah harus ditebang?
Jawab: Soalnya kalau dicabut berat.

3 dari 3 halaman

44. Micin apa yang manis?
Jawab: Micintaimu.

45. Mobil apa yang bikin galau?
Jawab: Mobilang sayang, tapi takut ditolak.

46. Kotak apa yang paling menyakitkan?
Jawab: Kotakmau menerima cintaku

47. Bebek apa yang baik-baik aja?
Jawab: Aku gapapa kok, aku bebek aja

48. Ikan apa yang bisa terbang?
Jawab: Lele-lawar.

49. Sayur hijau yang susah dilupain?
Jawab: Bayam-bayam dirimu.

50. Hewan apa yang tak bersuara?
Jawab: Se-MUTE.

51. Hantu, hantu apa yang bikin penampilan jadi cakep?
Jawab: Pocong rambut.

52. Beras, beras apa yang bisa bikin gemuk?
Jawab: Beras(a) lapar padahal baru selesai makan.

53. Hewan apa yang taat pada lalu lintas?
Jawab: Unta makan keselamatan.

54. Burung apa yang menyeramkan?
Jawab: Camar mayat.

55. Tinta apa yang tidak bisa luntur?
Jawab: Tintaku padamu.

56. Bis apa yang bikin mabok?
Jawab: Bisikan sayang dari kamu.

57. Guru, guru apa yang nggak gemuk?
Jawab: Gurusan.

Nah itulah kumpulan teka-teki yang dapat kamu praktikan saat sedang berkumpul dengan keluarga. Buat suasana kumpul keluarga jadi menyenangkan dan lebih hangat. Selamat mencoba!