Brilio.net - Bagi setiap orang, rambut merupakan hal penting yang harus dirawat. Pasalnya tidak semua orang memiliki rambut yang sehat. Permasalahan rambut kerap dialami banyak orang seperti rambut kusam, ketombe, hingga rontok. Tak heran bila banyak perempuan yang rela mengeluarkan biaya besar untuk melakukan perawatan rambut.

Salah satu hal penting untuk merawat kesehatan rambut adalah dengan rajin menggunakan conditioner. Selain sebagai pelengkap shampo, conditioner juga berfungsi melembapkan rambut dan mengurangi masalah lain seperti rambut berminyak.

Sayangnya tidak semua orang rajin menggunakan perawatan ini, karena dianggap ribet dan memakan waktu lama. Padahal banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dengan menggunakan conditioner.

Berikut manfaat menggunakan conditioner yang perlu kamu tahu seperti dirangkum Brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (29/9).

1. Membuat rambut lebih berkilau.

Manfaat conditioner © 2020 brilio.net

Manfaat conditioner
© 2020 Pixabay

Siapa sih yang tidak mau memiliki rambut sehat dan berkilau? Semua orang pasti menginginkannya. Salah satu yang perlu kamu lakukan adalah dengan menggunakan conditioner secara rutin setelah habis mandi.

Produk Natur bisa jadi pilihan kamu untuk merawat rambut sesuai kebutuhan. Misalnya conditioner moringa oleifera dan olive oil yang bermanfaat membuat rambut lebih berkilau.

"Nggak cukup lama pemakaiannya, cukup pakai di ujung rambut saja, diamkan 2-4 menit lalu bilas," ujar Brand Leader Natur kepada media dalam konferensi pers virtual, Senin (28/9).

2. Menjaga kelembapan rambut.

Manfaat conditioner © 2020 brilio.net

Manfaat conditioner
© 2020 Pixabay

Permasalahan rambut kering kerap dialami banyak orang. Salah satu pemicunya adalah penggunaan bahan-bahan kimia pada rambut yang tentu saja akan membuat rambut lebih kering dan kusam. Nah, bagi kamu yang suka bereksperimen pada rambut, kamu perlu menggunakan conditioner untuk tetap membuat rambut tetap sehat.

3. Membuat rambut tetap sehat.

Manfaat conditioner © 2020 brilio.net

Manfaat conditioner
© 2020 Pixabay

Memiliki rambut yang sehat tanpa adanya masalah yang menyebalkan tentu impian banyak orang, khususnya para wanita. Oleh sebab itu, perlu penggunaan conditioner untuk membuat rambut tetap sehat.

4. Membuat rambut lebih bervolume.

Manfaat conditioner © 2020 brilio.net

Manfaat conditioner
© 2020 Pixabay

Sebenarnya, conditioner memiliki banyak sekali manfaat untuk masing-masing rambut. Salah satunya membuat rambut lebih bervolume. Ini cocok bagi kamu yang senang rambut lebih bervolume. Dengan menggunakan conditioner secara rutin, rambut akan bervolume maksimal.

5. Membuat rambut tetap halus dan lembut.

Manfaat conditioner © 2020 brilio.net

Manfaat conditioner
© 2020 Pixabay

Rahasia mendapatkan rambut halus adalah dengan rutin menggunakan conditioner setelah keramas. Kandungan minyak alami pada conditioner dapat menstimulasi rambut menjadi lebih halus dan lembut, sehingga rambut lebih mudah diatur.