Brilio.net - Memiliki rambut yang sehat sangat penting sebab selain memperindah penampilan, kamu juga akan lebih percaya diri. Setiap orang memiliki jenis dan masalah rambut yang berbeda-beda. Bentuknya juga berbeda, ada yang lurus dan keriting.

Merawat rambut tidak hanya untuk membuat rambut menjadi berkilau, tapi juga membuat rambut sehat dan halus. Ada berbagai jenis perawatan rambut yang dilakukan para wanita baik di salon maupun dilakukan sendiri. Tujuannya sama, yaitu untuk membuat rambut menjadi lebih sehat, halus, berkilau dan bebas masalah, seperti kerontokan atau ketombe.

Keseringan ke salon juga bisa bikin boros, jadi kamu harus mencari cara agar rambut tetap sehat dan berkilau meski hanya melakukan perawatan rumahan. Salah satunya adalah menggunakan vitamin E.

Vitamin E berfungsi untuk memperbaiki folikel rambut yang rusak dan merangsang pertumbuhan rambut yang lebih sehat. Antioksidan di dalam vitamin E mampu meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh bagian tubuh, termasuk kulit kepala.

Sekarang ini banyak sekali serum yang mengandung vitamin E dan bisa kamu aplikasikan ke rambut. Harganya juga tergolong sangat murah. Jika kamu rutin menggunakannya, maka segudang masalah rambut bisa teratasi.

Loading...

Nah, berikut ini beberapa manfaat vitamin E untuk rambut seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Senin (17/8).

1. Mengatasi rambut bercabang.

Manfaat vitamin E untuk rambut © 2020 brilio.net

foto: freepik.com

Jika kamu memiliki masalah rambut bercabang, sebaiknya rutin menggunakan vitamin E. Pasalnya vitamin E dapat membantu memperkuat dan melembutkan kutikula, sehingga meminimalisir munculnya rambut bercabang.

Cara menggunakannya juga cukup sederhana. Campurkan vitamin E dengan beberapa jenis minyak tumbuhan seperti minyak zaitun, kelapa, hemp (rami), dan minyak jojoba, kemudian aplikasikan ke rambut. Lalu bilas sampai bersih. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

2. Merangsang pertumbuhan rambut.

Manfaat vitamin E untuk rambut © 2020 brilio.net

foto: freepik.com

Masalah kebanyakan wanita adalah rambut rontok. Kerontokan ini membuat rambut menjadi tipis. Antioksidan di dalam vitamin E mampu meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh bagian tubuh, termasuk kulit kepala. Inilah yang menjadikan nutrisi untuk rambut sampai ke akar dan batang secara maksimal.

Cara menggunakannya juga sama. Kamu bisa memakai vitamin E secara langsung atau mencampurkannya dengan minyak kelapa atau zaitun.

3. Mencegah munculnya uban.

Manfaat vitamin E untuk rambut © 2020 brilio.net

foto: freepik.com

Usia berpengaruh pada rambut, di mana kamu bisa mendapati tumbuhnya uban. Untuk mengatasi masalah itu kamu bisa menggunakan vitamin E. Antioksidan kuat dalam vitamin E mencegah kerusakan jaringan, sehingga dapat mengurangi munculnya uban prematur.

4. Rambut jadi lebih berkilau.

Manfaat vitamin E untuk rambut © 2020 brilio.net

foto: freepik.com

Siapa sih yang tak ingin memiliki rambut sehat dan berkilau? Bagi kamu yang mendambakannya, cukup menggunakan vitamin E secara rutin. Vitamin E merupakan pelembap alami untuk rambut. Cocok untuk rambut yang kering dan cenderung rusak.

5. Menghilangkan ketombe.

Manfaat vitamin E untuk rambut © 2020 brilio.net

foto: freepik.com

Rambut berketombe memang sangat mengganggu dan merusak rasa percaya diri. Jika kamu mengalami masalah ini, cobalah menerapkan minyak vitamin E pada rambut secara merata. Pilih pula shampo yang cocok untuk jenis kepala kamu ya.