Brilio.net - Wabah virus Corona yang terus meningkat kini menimbulkan polemik di dunia. Di Indonesia, hingga Selasa (17/3) pukul 17.00 WIB, diumumkan kasus penyebaran virus corona atau COVID-19 di Indonesia menjadi 172. Dari total 172 kasus yang telah dikonfirmasi terkait infeksi virus Corona di Indonesia, sembilan pasien dinyatakan sembuh.

Melihat tingginya penyebaran virus Corona, membuat pemerintah mengambil sikap dengan menghindari keramaian. Selain itu, berbagai kegiatan publik yang digelar di tempat umum ditunda, sekolah diliburkan, dan beberapa perusahaan mengambil tindakan untuk mempekerjakan karyawannya dari rumah.

Istilah social distance atau menjaga jarak kedekatan fisik dengan orang  menjadi hal yang dilakukan oleh banyak masyarakat. Lalu hal apa saja yang bisa dilakukan saat mengisolasi diri rumah?

Berikut kegiatan positif yang bisa kamu lakukan di rumah supaya tidak merasa bosan seperti dikutip brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (18/3).

1. Memasak.

Loading...

Aktivitas dirumah © 2020 brilio.net

Aktivitas di rumah-© 2020 brilio.net/Google

Selama kamu bekerja, mungkin kamu jarang ke dapur untuk memasak. Saat inilah waktu yang tepat untuk kamu bereksperimen berbagai menu yang bisa kamu coba di rumah. Kalau kamu punya anak kecil libatkan anak sebagai bonding yang menyenangkan.

2. Olahraga.

Aktivitas dirumah © 2020 brilio.net

Aktivitas di rumah-© 2020 brilio.net/Google

Mengisolasi diri di rumah tak menjadi alasan diri kamu untuk tidak berolaraga yah. Justru kamunjuga bisa dilakukan di rumah loh. Olahraga kecil di pagi hari bisa tetap menyehatkan tubuh kamu. Luangkan waktu 30 menit untuk menggerakkan badan. Misalnya mengikuti workout dan yoga melalui tayangan YouTube untuk membuat pikiran tetap fresh dan tenang.

3. Bekerja dari rumah.

Aktivitas dirumah © 2020 brilio.net

Aktivitas di rumah-© 2020 brilio.net/Google

Beberapa perusahaan memang sudah mengeluarkan kebijakan untuk Work From Home (WFH), kamu bisa menikmati pekerjaan di rumah sambil bersantai. Pastikan membuat list pekerjaan mana saja yang harus diselesaikan, jangan sampai malah jadi keteteran alias pekerjaan tidak selesai.

4. Main game.

Aktivitas dirumah © 2020 brilio.net

Aktivitas di rumah-© 2020 brilio.net/Google

Menghindari media sosial saat di rumah bisa jadi cara untuk membuat mentalmu lebih baik loh. Kamu bisa melakukan aktivitas lain seperti main game bersama kakak atau adik. Cari permainan misalnya main game online yang kekinian.

5. Nonton film.

Aktivitas dirumah © 2020 brilio.net

Aktivitas di rumah-© 2020 brilio.net/Google

Tidak bisa nonton ke bioskop? Jangan khawatir karena ada laman-laman penyedia film yang bisa menjadi temanmu saat bosan. Pilih tayangan yang menghibur dan menginspirasi supaya otak tetap digunakan untuk berpikir.

Salah satunya yang terdapat di aplikasi Klik Film. Kamu bisa menonton berbagai film mulai dari film di tahun 90-an sampai yang terbaru.

Hadirnya film-film terbaru di aplikasi Klik Film bisa menjadi sebuah alternatif bagi movie goers di tengah-tengah menyebarnya virus Corona yang menyelimuti Indonesia.

"Kami akan selalu menghadirkan film-film terbaru di Klik Film setiap bulannya. Dengan hadirnya film-film baru secara rutin, saya berharap Klik Film bisa menjadi alternatif untuk penggemar film, apalagi disaat menyebarnya virus Corona di Indonesia saat ini,” ujar Direktur Klik Film, Frederica.

Salah satu film terbaru yang bisa kamu tonton adalah film Korea berjudul Bring Me Home yang memceritakan tentang seorang ibu berdedikasi mencari putranya. Sang ibu mencari anaknya, mengikuti petunjuk yang membawanya ke desa nelayan di mana petugas polisi yang korup mungkin memiliki jawaban atas misterinya.

Ada pula film Indonesia berjudul Sin menceritakan tentang kisah cinta Raga dan Meta yang harus terhalang karena ternyata mereka memiliki hubungan sedarah.