Brilio.net - Pandemi virus Corona masih menjadi perhatian masyarakat dunia. Semakin hari jumlah orang yang teridentifikasi kian bertambah di banyak negara di dunia. Setelah Corona mereda di China, giliran negara seperti Italia yang dihantam persebaran Covid-19 ini. Bahkan, penyebarannya pun telah sampai ke Indonesia pada awal Maret.

Sejumlah artis dunia dan aparatur negara seperti Tom Hanks, Olga Kurylenko, dan Menteri Perhubungan Negara Republik Indonesia Budi Karya pun telah positif terinfeksi Covid-19. Tak heran jika banyak artis lain yang proaktif mengimbau penggemar dan masyarakat untuk turut peduli dengan kesehatan, guna mencegah penyebaran virus Corona.

Beberapa artis dunia dan Tanah Air kemudian mengajak masyarakat lewat konten video unik yang diunggah melalui laman Instagram pribadinya untuk melakukan gerakan cuci tangan. Nah siapa saja mereka? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (18/3), seleb yang mengajak cuci tangan lewat konten video unik di tengah ancaman Corona.

1. Brandon Richard Flowers.

Vokalis The Killers Brandon Flowers memposting video di Twitter yang menunjukkan cara mencuci tangan yang benar dengan menyanyikan lagu hitsnya, Mr Brightside. Ia ingin mengajak penggemar dan juga masyarakat Amerika untuk turut melakukan pencegahan virus Covid-19.

2. Gloria Gaynor.

Melihat keadaan dunia yang tidak menentu karena adanya virus Corona, membuat Gloria Gaynor penyanyi lagu I Will Survive mengunggah video ajakan cuci tangan dengan menyanyikan lagu yang ia populerkan.

Dalam video tersebut, Gloria Gaynor terlihat berada di toilet. Saat lagunya mengalun, dia mulai mencuci kedua tangannya dengan sabun hingga video berakhir.

3. Mariah Carey.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Washing our hands to 20 seconds of Ol' Dirty Bastard! Stay safe everybody!

A post shared by Mariah Carey (@mariahcarey) on

Bukan hanya Gloria saja, penyanyi Mariah Carey juga turut mengampanyekan ajakan cuci tangan dengan mengunggah video di laman Instagram pribadinya.

Mariah Carey mengunggah video cuci tangan bersama buah hatinya diiringi salah satu lagu lawasnya yaitu Last but not least. Ia juga menyalakan timer untuk memastikan bahwa telah melakukan cuci tangan selama 20 detik.

4. Hugh Jackman.

Aktor Hugh Jackman juga baru-baru ini mengunggah video imbauan cuci tangan selama 20 detik sambil diiringi lagu TikTok populer Say So milik Doja Cat.

Pemeran Wolverine ini juga menuliskan melalui kolom captionnya untuk mematikan keran apabila telah selesai mencuci tangan. Selain untuk menyelamatkan bumi, ia juga mengajak masyarakat agar peduli terhadap kesehatan di tengah mewabahnya pandemi virus corona.

5. Yura Yunita.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Sudah cuci tangan hari ini? . #samasamasehat #safehands #harusbahagia

A post shared by YURA YUNITA (@yurayunita) on

Bukan hanya seleb dunia saja, Yura Yunita penyanyi Tanah Air pun ikut mengampanyekan gerakan cuci tangan untuk pencegahan virus Covid-19. Ia melakukan cuci tangan dengan sabun diiringi lagu yang ia populerkan Harus Bahagia, yang diubah liriknya menjadi 'cuci tangan harus lebih bersih'. Tak ayal video yang ia unggah di laman Instagram pun dibanjiri pujian warganet.