Brilio.net - Setiap orang pasti pernah mengalami kesedihan, kegalauan, sakit hati dan kecewa dalam kehidupan ini. Meski hal ini wajar, dan bisa dibilang datang silih berganti, namun juga bisa terjadi pada siapa saja dan kapan saja. Tapi, serangkaian jalan kehidupan harus tetap berjalan dan terus dilewati meski sakit hati kamu rasakan.

Biasanya sakit hati ini datang ketika apa yang kamu inginkan atau harapkan tidak dapat tercapai dan terlaksana. Hal tersebut membuat hati menjadi sedih dan kecewa. Ada pula momen ketika kamu dikecewakan oleh orang yang kamu percaya, sakit hati yang kamu dapatkan akan begitu mendalam. Sakit hati dan kecewa ini tak hanya dirasakan oleh orang dewasa saja, tapi juga anak-anak, remaja dan juga orangtua pasti pernah merasakan hal ini.

Saat merasakan sedih dan kecewa, kondisi perasaan dan sikap seseorang akan berubah. Biasanya mereka akan menjadi murung dan cemberut serta sikapnya manjadi berbeda dari biasanya. Rasa sakit hati dan kecewa ini tiangkatannya lebih dari rasa marah dan sedih. Bahkan rasa sakit hati ini bisa merubah rasa seseorang yang dulunya cinta menjadi benci karena kecewa.

Nah, untuk mengekspresikan dan meluapkan perasaan tersebut, biasanya hanya dengan kata-kata sakit hati dan kecewa. Ya, dengan meluapkan perasaan dengan kata-kata sakit hati dan kecewa, seseorang bisa berangsur-angsur menjadi lega dan kembali bahagia. Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber 40 kata-kata sakit hati dan kecewa untuk luapkan perasaan, Selasa (12/11).

Kata-kata sakit hati dan kecewa untuk pacar.

40 Kata-kata sakit hati dan kecewa untuk luapkan perasaan Instagram/@_quotessederhana  freepik.com

foto: Instagram/@_kata_rr_

1."Kamu seperti bab yang rusak dari cerita favoritku."

2."Jangan buat aku terlalu berharap jika kamu tidak menginginkanku."

3."Tahukah kau rasanya saat hatimu begitu sakit sampai kau bisa merasakan darah yang menetes?"

4."Ada cahaya dalam senyapku, ada beribu rindu tak terbalas, ada rasa getir dalam rintihku, melihatmu lantas hilang."

5."Aku memberikan hati dengan sepenuhnya, namun yang kudapat hanyalah goresan luka yang membuatku enggan merasakan cinta lagi."

6."Terkadang aku berharap jika diriku ini akan tenggelam dalam kapal. Dan berharap terhanyut dalam kelam agar kisah piluku hilang."

7."Kamu datang seperti pencuri, menyelinap setiap kali pikiranku kalut. Dan saat aku sadar, ternyata engkau hanya fantasi."

8."Tahukah kamu, rasaku amat mendalam, sekalipun ia telah hancur, irisan hatiku masih namamu."

9."Hanya satu hal yang bisa dilakukan dengan baik oleh seorang kekasih, yaitu meremukkan hati."

10."Percuma menyirami tanaman yang sudah mati, ihklaskan, perasaannya kepadamu sudah mati."

11."Yang pernah bilang cinta mati, ternyata juga ninggalin pergi."

12."Tangisan adalah cara mata berbicara ketika mulut terbungkam, tak sanggup menjelaskan seberapa hancurnya hati ini."

13."Jangan bertanya kenapa aku dingin terhadapmu. Bukan begitu, aku hanya berhenti berusaha dan berharap. Aku lelah berharap tinggi-tinggi lalu dikecewakan."

14."Mencintai diam-diam, berjuang sendirian, menyakitkan."

15."Kita pernah berjanji untuk saling setia, lalu kenapa hanya aku yang tepati janji."

Kata-kata sakit hati dan kecewa untuk diri sendiri.

40 Kata-kata sakit hati dan kecewa untuk luapkan perasaan Instagram/@_quotessederhana  freepik.com

foto: Instagram/@_quotessederhana

Kehidupan memang terkadang tidak berjalan dengan lancar sesuai harapan, wajar jika manusia terkadang sakit hati dan kecewa. Terkadang mungkin kamu juga kecewa pada diri sendiri.

16. "Seandainya. Itu kata paling menyedihkan di dunia ini." -Mercedes Lacke

17. "Lebih baik dalam kesendirian daripada dalam hubungan yang buruk."

18. "Teruntuk masa lalu, berhentilah menepuk punggungku. Aku tidak ingin melihat ke belakang."

19. "Menyedihkan rasanya mengetahui dirimu sudah berusaha semaksimal mungkin, namun semuanya masih belum cukup."

20. "Untuk pertama kalinya aku mulai merasakan penyesalan. Perasaan di mana aku berada di antara kasihan pada diri sendiri dan membenci diriku sendiri, tentang seluruh hidupku."

21. "Patah hati itu seperti menderita patah tulang. Dari luar semuanya terlihat baik baik saja, tapi untuk bernapas saja sakit."

22. "Kenyataan yang menyedihkan adalah bahwa kesempatan tak datang dua kali." -Gloria Estefan

23. "Aku berpikir untuk menusuk wajahku sendiri. Tidak sungguh-sungguh sih, tapi aku merasa itu bisa menggambarkan apa yang sedang kurasakan." -Catherine Lacey, Nobody Is Ever Missing

24. "Aku menyia-nyiakan setidaknya satu jam per hari untuk berbaring di tempat tidur. Lalu aku menyia-nyiakan waktuku untuk mondar-mandir. Lalu untuk berpikir, serta diam dan tak mengatakan apa pun karena aku takut akan tergagap."

25. "Hidup ini tak terlalu menyedihkan sampai kau berpikir betapa banyak hal telah berubah, yang mungkin tak bisa kau miliki, dan semua itu karena kesalahanmu sendiri." -Jamila M. Allen

26. "Aku tidak marah.. Aku hanya kecewa."

27. "Akulah penyebab semua kekecewaanku. Aku adalah musuh terbesarku sendiri." -Chuck Palahniuk

28. "Dari semua kata sedih yang pernah diucapkan lidah atau tertulis dengan pena, yang paling sedih mungkin adalah, ‘Seandainya….’" - John Greenleaf Whittier

29. "Kamu berharga.. Kamu spesial.. Kamu pasti bisa.. Kamu pantas bahagia.. Jangan dengarkan orang lain yang menyakitimu."

30. "Setiap kali aku menangis, ia selalu membuatku merasa seperti ia akan mengubah dunia agar tak menyakitiku lagi. Tapi sekarang aku menangis dan ia tak ada di sampingku."