Saat hubungan persahabatan makin erat, biasanya akan terucap kata-kata lucu tentang persahabatan untuk untuk menghibur satu sama lain. Banyak hal yang pasti sudah pernah dilalui bersama sahabat. Bahkan, saking akrabnya beberapa orang menganggap sahabat layaknya keluarga sendiri.

Berbagi perasaan senang, sedih, marah, dan lainnya. Sahabat bisa menjadi orang yang dapat membantu kamu kapan saja. Beruntunglah kamu jika memiliki sahabat. Sebab, jika kamu dapat menjaga hubungan baik dengan sahabat, hubungan ini akan jadi lebih berharga.

Sahabat sejati adalah orang yang selalu bisa menerima kamu apa adanya, termasuk kekuranganmu. Bercerita dengan sahabat akan mengurangi beban hati dan pikiran.

Selain sebagai pendengar yang baik, sahabat juga bisa berubah jadi penghibur di kala susah. Kamu bisa bercanda lepas tanpa beban dengannya. Beragam kisah pun dapat tertuang menjadi untaian kata-kata nan lucu. Seperti kumpulan kata-kata lucu persahabatan yang sudah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (10/8) berikut ini.

Kata-kata lucu persahabatan sejati paling berkesan.

Kata-kata lucu persahabatan © berbagai sumber

foto: Instagram/@tipsahoy_id

Sahabat sejati memang sulit untuk diartikan. Sahabat yang baik akan membawa dampak positif, begitu juga sebaliknya.

1. "Ingatlah selalu kalau kau jatuh, aku akan mengangkatmu. Tapi setelah aku selesai tertawa."

2. "Persahabatan itu bagai 'kepompong' kadang kepo! Kadang rempong!"

3. "Kedalaman persahabatan tidak tergantung pada banyaknya kenalan."

4. "Teman membelikanmu makanan. Sahabat memakan makananmu."

5. "Dulunya aku anak yang polos. Sampai akhirnya temanku muncul."

6. "Sahabat itu seperti kutukan. Iya, kutukan indah yang nggak akan pernah bisa dihapus dalam hidup."

7. "Hanya seorang sahabat yang akan mengatakan padamu ketika wajahmu kotor."

8. "Sahabat akan mencoba menghiburmu saat sedih, sekalipun dengan cara yang bodoh agar kamu tertawa."

9. "Hanya sahabat sejati yang dapat melihat rasa sayang di balik candaan dan ejekan dari sahabat lainnya."

10. "Orang asing mengira aku pendiam, temanku mengira aku asyik, sahabatku mengetahui bahwa aku gila."

11. "Kalau ada yang melemparmu dengan batu. Lemparlah balik dengan bunga, dan jangan lupakan potnya."

12. "Jangan biarkan temanmu sendirian. Terus ganggu dia."

13. "Waktu kubilang aku takkan bilang siapa-siapa, sahabat baikku tak termasuk ya."

14. "Bahagia adalah punya teman-teman yang gila."

15. "Beberapa orang hanya dipanggil dengan nama alias mereka. Biasanya terdengar aneh untuk mengatakan nama asli mereka."

16. "Kenangan terindah datang dari ide terburuk."

17. "Ponsel jatuh, kita panik. Teman jatuh, kita ketawa."

18. "Kalau saja mulutmu itu BPKB, pasti sudah kugadaikan."

19. "Jika kamu tak mampu meyakinkan dan memukau orang dengan kepintaranmu, bingungkan dia dengan kebodohanmu."

20. "Temanku dan aku gila. Itulah satu-satunya hal yang membuat kami tetap waras."

21. "Aku dulu seorang yang tanpa dosa, sampai sahabatku datang."

22. "Teman baik tidak membiarkan kamu melakukan hal bodoh... sendirian."

23. "Sahabat adalah chocolate chips dalam cookie kehidupan."

24. "Teman adalah orang-orang langka yang bertanya bagaimana keadaan kita dan kemudian menunggu untuk mendengar jawabannya."

25. "Ketika sakit untuk melihat ke belakang, dan kamu takut untuk melihat ke depan, kamu dapat melihat ke sampingmu dan sahabatmu akan ada di sana."

26. "Jika kamu pernah cukup beruntung menemukan orang aneh, jangan biarkan mereka pergi." - Matthew Grey Gubler

27. "Aku bisa tahu dari nada sarkastikmu, komentar kasar, dan sedikit kesopanan bahwa kita harus menjadi teman baik."

28. "Sahabat tahu betapa gilanya dirimu dan masih memilih untuk terlihat bersamamu di depan umum."

29. "Seorang teman sejati adalah orang yang mengabaikan pagarmu yang rusak dan mengagumi bunga-bunga di kebun."

30. "Duduk diam di samping seorang teman yang terluka mungkin adalah hadiah terbaik yang bisa kita berikan."

31. "Sahabat: Orang yang bisa membuatmu marah hanya untuk waktu yang singkat karena kamu memiliki hal-hal penting untuk diberitahukan kepada mereka."

32. "Kamu tidak perlu gila untuk menjadi temanku. Aku akan melatihmu."

33. "Tidak ada yang lebih baik dari seorang teman, kecuali jika itu adalah teman dengan cokelat."

34. "Ini adalah hak istimewa persahabatan, untuk berbicara omong kosong, dan untuk menghormati omong kosongnya." - Charles Lamb

35. "Sahabat. Karena jika ada orang lain yang mendengar percakapan kita, kita akan berakhir di rumah sakit jiwa."

36. "Teman baik tidak peduli rumahmu bersih. Mereka peduli jika kamu punya anggur."

37. "Kalau aku selalu salah di matamu, besok aku pindah ke hidung mu aja deh."

38. "Persahabatan itu sangat aneh... Kamu memilih manusia yang kamu temui dan kamu seperti 'Ya, aku suka yang ini' dan kamu melakukan banyak hal dengan mereka."

39. "Sulit menemukan teman yang manis, penyayang, dermawan, perhatian, dan pintar. Saranku untuk kalian semua, jangan sampai kehilangan diriku."

40. "Menurutku kita akan berteman selamanya karena kita terlalu malas untuk mencari teman baru."

Kata-kata lucu persahabatan indah dan penuh makna.

Kata-kata lucu persahabatan © berbagai sumber

foto: Instagram/@pojok_kataa12

Susah memang melupakan momen bersama sahabat. Walau terkadang singkat, tapi hal itu akan terkenang selamanya.

41. "Kamu itu nggak gendut. Cuma Tuhan kasih airbag tambahan di perutmu."

42. "Sahabat adalah mereka yang menyapa dengan ejekan."

43. "Aku mudah marah seperti Squidward, kadang aku juga egois seperti Tuan Krab, kadang aku tolol seperti Patrick. Tapi aku akan selalu ada untukmu seperti Spongebob."

44. "Jangan jadi orang lucu karena ujung-ujungnya cuma enak dijadiin temen."

45. "Gue ma temen gue bisa komunikasi cuma lewat ekspresi wajah."

46. "Teman sejati tidak saling menilai, mereka menilai orang lain bersama."

47. "Pertemanan lahir di saat seseorang berkata kepada orang lain 'Apa kamu juga? Aku pikir hanya aku satu-satunya."

48. "Bukan teman sejati kalau nggak pernah melihat sikap konyolmu dan bersikap konyol bersama sampai dianggap memalukan."

49. "Harus aku akui kau membuatku jadi lebih religius. Aku jadi sering nyebut saat mengingat kelakuanmu."

50. "Teman baik akan berduka atas kematianmu; sahabat akan segera datang dan membersihkan history komputermu setelah kamu mati."

51. "Hidup itu singkat. Maka tersenyumlah mumpung kamu masih punya gigi."

52. "Kita semua punya teman yang bilang akan datang jam 7. Tapi baru muncul jam 10."

53. "Belajar bersama adalah momen di mana semua hal di dunia dibahas kecuali pelajaran itu sendiri."

54. "Hanya sahabat yang bisa saling berbagi pikiran hanya dengan saling bertatapan."

55. "Teman dan sikap baik akan membawamu ke tempat yang tidak terjangkau oleh uang."

56. "Tertawa bisa jadi obat terbaik. Tapi kalau kamu tertawa tanpa alasan yang jelas, mungkin kamu butuh obat."

57. "Waktu yang paling menyenangkan adalah saat kita bercengkrama, menjaga hangatnya kebersamaan menggulirkan banyak detik dalam keceriaan."

58. "Sahabat akrab biasanya akan memelihara kucing bareng. Karena sahabat yang akrab adalah sahabat the cat."

59. "Terkadang kita diberikan rasa kesepian yang mendalam, agar sadar betapa berharganya sebuah kebersamaan."

60. "Kalau aku jadi kamu sahabat, aku juga ingin jadi seperti aku."

61. "Tuhan menjadikan kami sahabat karena Dia tahu ibu kami tidak bisa menangani kami sebagai saudara perempuan."

62. "Kami akan menjadi wanita tua yang menyebabkan masalah di panti jompo."

63. "Aku suka bahwa persahabatan kami yang tanpa usaha, sangat cocok dengan kemalasanku."

64. "Kami akan menjadi sahabat selamanya karena kamu sudah tahu terlalu banyak."

65. "Sahabat seperti semanggi berdaun empat, sulit ditemukan, beruntung dimiliki."

66. "Kita sudah berteman begitu lama sehingga aku tidak ingat siapa di antara kita yang memiliki pengaruh buruk."

67. "Aku harap kita berteman sampai kita mati. Dan kemudian aku berharap kita tetap berteman sebagai hantu dan berjalan menembus tembok dan menakuti orang-orang."

68. "Persahabatan itu seperti kencing di celana, Setiap orang bisa melihatnya, tapi hanya kamu yang dapat merasakan kehangatannya."

69. "Lucu nggak lucu kamu harus ketawa, kalau nggak ku tuntut pakai pasal 335 KUHP atas perbuatan tidak menyenangkan."

70. "Ketika seseorang berusaha menjauh darimu, jangan biarkan sebelum ia melunasi hutang-hutangnya."

71. "Saat kamu sopan, kami curiga."

72. "Kita kalau belajar sering lupa waktu, lupa waktu kalau sudah waktunya belajar."

73. "Teman membuatmu tersenyum—sahabat membuatmu tertawa sampai kamu kencing di celana."

74. "Makan sepiring berdua itu romantis. Aku makan ayamnya, kamu makan lengkuasnya. Terus kamu yang bayar."

75. "Tidak ada yang sebanding dengan rasa sakit karena sakit perut karena tertawa terlalu keras dengan sahabatmu."

76. "Sejahat apa pun kamu, tetap bisa berguna bagi orang lain. Paling tidak, kamu berguna sebagai contoh yang tidak patut ditiru."

77. "Kamu ngirim SMS nggak ikhlas banget sih? Selalu minta balasan!"

78. "Cara terbaik dan mudah untuk membuat sahabat terus mengingat kita adalah dengan meminjam uangnya."

79. "Jika Tuhan belum menjawab doamu, bersabarlah, dan ingat bukan cuman kamu saja yang berdoa."

80. "Nggak usah mikirin omongan orang. Mereka aja ngomongnya nggak pakai pikiran."

Kata-kata sindiran lucu untuk sahabat.

Kata-kata lucu persahabatan © berbagai sumber

foto: Instagram/@drama.sosialmedia_

Hubungan persahabatan memang tak selamanya mulus. Ada kalanya kamu menemui perdebatan dan perselisihan dengannya. Hubungan yang dulunya adem ayem jadi dingin. Terlebih lagi jika mereka sudah berubah sifat. Untuk membantu menyadarkannya, kamu bisa mengungkapkan kata-kata sindiran lucu berikut ini.

81. "Terkadang kamu harus ingat bahwa tidak semua orang tumbuh sepertimu."

82. "Mungkin seharusnya kau makan kosmetik juga, supaya hatimu jadi cantik."

83. "Aku mencoba, kamu tidak. Aku menangis, kamu tidak. Kamu pergi, aku tidak."

84. "Teman palsu itu seperti daun-daun di musim gugur yang berserakan di mana-mana."

85. "Jangan harapkan orang menyeberangi samudera untukmu kalau kamu saja tidak mau melompati kubangan untuk mereka."

86. "Bahkan jika kita melupakan wajah teman-teman kita, kita tidak akan pernah melupakan sesuatu yang diukir di jiwa kita."

87. "Miliki lebih dari yang kau tunjukkan, bicaralah lebih sedikit dari yang kamu tahu."

88. "Bahkan kayu yang berada di sungai selama puluhan tahun pun tak akan berubah menjadi buaya."

89. "Lebih baik mempunyai musuh yang menamparmu pribadi di depan wajahmu daripada sobat yang menusuk dari belakang."

90. "Bergayalah sesuai dompetmu anak muda."

91. "Teman datang seiring banyaknya kebutuhan".

92. "Karena gak semua masalah harus diceritain, karena semua teman belum tentu bisa dipercaya".

93. "Perjalan hidup indah dapat terwujud apabila seseorang mampu berbagi, bukan hanya menikmatinya sendiri".

94. "Sifat sok tahu yang dimiliki seseorang hanya akan membuatnya makin tidak tahu".

95. "Langit tidak pernah menunjukkan bahwa dirinya tinggi. Ia membuktikannya sendiri".

96. "Suaramu terdengar lebih merdu ketika mulutmu tertutup".

97. "Bodoh kok dipelihara, melihara sapi tuh baru bisa gemuk".

98. "Kalau kamu mau makan teman, jangan lupa tambahkan nasi biar makin kenyang".

99. "Aku bukan keset yang selalu bisa welcome kamu walaupun kamu telah melakukan banyak kesalahan".

100. "Ya, namanya juga sahabat kadang suka khilaf. Kadang juga bisa munafik".

101. "Omonganmu seperti parfum isi ulang, wangi tapi palsu".

102. "Aku bukan menghinamu, aku cuma mendeskripsikanmu".

103. "Bicarakan aku sepuasnya. Kelak, akan ada balasan untuk setiap kalimat yang kamu keluarkan".

104. "Perbuatan baik akan kembali pada pelakunya. Banyak-banyaklah menanam kebaikan".

105. "Karena rasa nyaman itu hadir dari obrol obrolan ngaco dan gak penting tapi lucu".

(brl/pep)

(brl/pep)