Brilio.net - Namanya hubungan cinta kalau nggak ke pelaminan, ya jadi mantan. Putus hubungan dengan seseorang memang pahit rasanya. Hubungan yang sudah dibangun dengan baik tiba-tiba harus berpisah begitu saja. Kondisi ini bisa diperburuk saat sang mantan mulai menggandeng pasangan barunya.

Perasaan sedih, kesal, bimbang, dan kecewa bercampur aduk. Interaksi pun mulai hilang, sosok yang dulunya selalu mendampingi, kini berubah menjadi orang asing. Perbedaan kondisi dari pacar menjadi mantan inilah yang kadang membuat orang susah untuk move on.

Ada yang masih teringat kenangan lama, ada yang menyimpan luka, dan alasan lainnya. Namun, saat mantan sudah punya pacar kamu harus tetap terlihat kuat dan tegar. Ungkapkan kata-kata buat mantan yang sudah punya pacar baru agar bisa mewakili isi hati.

Tak perlu galau berlarut, hidupmu harus terus berjalan. Kamu pun tak perlu iri dengan hubungan mereka. Membaca kata-kata buat mantan yang sudah punya pacar baru mungkin juga bisa jadi hiburan tersendiri. Seperti yang telah brilio.net berikut ini, 101 kata-kata buat mantan yang sudah punya pacar, dihimpun dari berbagai sumber pada Senin (22/11).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Kata-kata bijak untuk mantan yang sudah punya pacar.

Kata-kata buat mantan yang sudah punya pacar © berbagai sumber

foto: Instagram/@voiceme.id

1. "Melihatmu pergi dari hidupku tidak akan membuatku membenci cinta. Tapi, hal itu kemudian membuatku sadar. Jika aku pernah bahagia dengan orang yang salah, bayangkan betapa bahagianya diriku bersama dengan orang yang tepat."

2. "Jika seseorang melakukan tindakan yang bodoh sehingga kamu menyingkirkannya dari hidupmu, maka kamu pun jangan menjadi bodoh untuk mengundangnya kembali ke dalam hidupmu."

3. "Balas dendam terbaik yang bisa kamu lakukan pada mantan adalah terus maju dan biarkan mereka melihatmu bahagia dengan seseorang yang memperlakukanmu lebih baik daripada mereka."

4. "Ada hal-hal yang jauh lebih baik di depan daripada yang kita tinggalkan."

5. "Sejak kau pergi, aku bisa bernapas untuk pertama kalinya. Terima kasih untukmu, sekarang aku tahu apa yang kuinginkan."

6. "Aku mungkin kehilangan seseorang yang tidak mencintaiku. Tapi, kamu kehilangan seseorang yang benar-benar mencintaimu."

7. "Bertahan artinya kamu percaya akan masa lalumu. Melepaskan artinya kamu percaya akan adanya masa depan yang baru."

8. "Kembali dengan mantan ibarat gagal dalam ujian yang sebenarnya sudah kamu ketahui jawabannya."

9. "Cinta memang layak diperjuangkan, tapi kalau berjuang sendirian, itu tidak lagi layak."

10. "Banyak orang yang tidak sadar apa yang mereka punya sampai ia kehilangan. Tapi bukan berarti mereka harus mendapatkannya kembali." - Stephan Labossiere

11. "Kamu dulu segalanya untukku, tapi sekarang kamu hilang dari hidupku. Memang begitulah hidup."

12. "Jika kamu bahagia sebelum bertemu seseorang, kamu bisa bahagia ketika mereka pergi."

13. "Teruntuk mantanku, ketika kamu melihatku, aku ingin kamu mengenali apa yang kamu miliki, menyesali kehilanganmu, dan menyadari apa yang tidak pernah kamu dapatkan kembali."

14. "Mungkin takdir kita ditulis, bahwa kamu dan aku tidak akan tetap bersama, namun tidak pernah melupakan saat-saat aku ada di sebelahmu."

15. "Seiring berjalannya waktu, kita mulai melihat dengan lebih jelas, dan dapat melihat bahwa itu tidak semuanya buruk, dan mungkin mungkin saja perpisahan adalah hal yang baik."

16. "Berbahagialah untuk mantanku karena akhirnya ia menemukan seseorang yang sama tidak berharganya dengan dia."

17. "Aku lebih baik dari mantanmu dan aku akan lebih baik dari pacarmu yang berikutnya."

18. "Kamu tak perlu mengatakan apa yang telah kamu lakukan. Aku sudah tahu, aku tahu darinya. Sekarang tidak ada lagi kesempatan bagiku dan dirimu. Tak akan pernah ada."

19. "Hubungan hanya dibuat untuk dua orang. Tetapi beberapa perusak hubungan tidak tahu bagaimana cara menghitung."

20. "Jenis luka terburuk adalah pengkhianatan, karena itu berarti seseorang rela menyakitimu hanya untuk membuat diri mereka merasa lebih baik."

21. "Berbahagialah dengannya, nikmatilah bekasku."

22. "Aku bisa melihat senyuman itu dan aku bisa bilang kalau kamu sudah benar-benar move on." - Day6, Congratulations

23. "Semoga hidupmu menyenangkan bersamanya. Aku sudah selesai mencoba berada di dalamnya."

24. "Aku tidak cemburu saat melihatmu bersama dengan orang lain. Orang tuaku mengajariku untuk memberikan bekas mainan pada orang yang kurang beruntung."

25. "Kamu membuatku bertanya akan diriku sendiri, padahal dari awal masalahnya ada di kamu."

26. "Jangan khawatir, aku tidak akan cemburu, kok. Aku sudah tahu kesialan apa yang akan didapatkan oleh pacar barumu."

27. "Lucu sekali kamu masih punya keberanian untuk terus menanyakan kabarku." - Tablo ft. Taeyang, Eyes Nose Lips

28. "Apakah kamu mengatakan padanya hal yang sama dengan yang kamu katakan padaku?"

29. "Aku selalu berkorban buat kamu, tapi kamu malah mencintai orang yang tidak berbuat apa-apa untuk kamu."

30. "Nggak apa, kok, kamu menyakitiku. Aku anggap saja kamu memberikanku kesempatan untuk mencari yang lebih baik daripada kamu."

31. "Nggak khawatir aku tidak menyesal telah putus denganmu. Aku sudah tahu nasib buruk apa yang akan menimpa pacar barumu kelak."

32. "Berbahagialah, meski bukan aku alasannya."

33. "Oh itu pacar barumu? Emm masih kalah jauh!"

34. "Lakukan hal-hal yang selalu kamu inginkan, tanpa aku di sana untuk menahanmu, jangan berpikir, lakukan saja."

35. "Selamat atas pacar barunya, tunggu saja dia pasti juga akan merasakan apa yang pernah aku rasakan."

Kata-kata pedas untuk mantan yang sudah punya pacar.

Kata-kata buat mantan yang sudah punya pacar © berbagai sumber

foto: Instagram/@yuliayul_yulia

36. "Memang sakit untuk melepaskan, tapi akan lebih sakit lagi jika terus bertahan.”

37. "Semudah itu kamu melupakanku. Sekarang aku di sini berteman dengan sepi."

38. "Kamu melewatkan permata, semoga beruntung saat mengumpulkan batu kerikil."

39. "Ibuku selalu mengajarkanku untuk menyumbangkan mainan lamaku kepada yang membutuhkan."

40. "Omonganmu seperti parfum isi ulang, wangi tapi palsu."

41. "Akhirnya orang yang sering menyakiti akan merasakan disakiti juga."

42. "Dear mantan, kamu itu siapa? Otakku sudah aku cuci, aku bahagia sekali."

43. "Selingkuh itu tanda bahwa kamu tidak siap menjalin hubungan. Jadi sudahi saja."

44. "Kukira aku tidak akan pernah tertawa lagi selamanya, sampai aku melihat wajah pacar barumu."

45. "Kamu meninggalkanku yang tak sempurna, untuk orang yang jauh lebih tak sempurna."

46. "Jika kau temukan orang yang lebih baik, pergilah. Aku bukan orang baik, aku adalah orang yang berjanji akan bersama seseorang yang kucintai, meski ia tidak sempurna."

47. "Semoga pacarmu memiliki hati yang kuat, aku hanya ingin mengatakan padanya bahwa tidak ada salahnya untuk menyerah di awal."

48. "Dan sekarang, kamu hanyalah orang asing yang tahu segala rahasia-rahasiaku."

49. "Katanya cinta itu tidak boleh egois. Bukankah hati akan egois, jika separuh darinya meninggalkan tangis?" - Fiersa Besari

50. "Selalu ada hari baru untuk setiap napas. Selalu ada kesempatan baru untuk kembali tersenyum. Patah hati tidak harus selamanya, kan?” - Fiersa Besari

51. "Beberapa dari kita berpikir bertahan membuat kita kuat, tetapi kadang-kadang yang membuat kita kuat adalah melepaskannya." - Herman Hesse

52. "Selingkuh tidak selalu berciuman, menyentuh, atau menggoda. Jika kamu harus menghapus pesan teks sehingga pasanganmu tidak akan melihatnya, kamu sudah melakukannya."

53. "Aku orang yang cukup baik untuk memaafkan, tetapi tidak cukup bodoh untuk memercayaimu lagi."

54. "Aku memercayaimu tetapi sekarang kata-katamu tidak ada artinya bagiku, karena tindakanmu mengatakan yang sebenarnya."

55. "Hubungan akan karam jika terlalu banyak penumpang di dalamnya."

56. "Jangan sok menjauh sama seseorang yang belum berhasil, karena saat dia berhasil kamu bukan tipenya lagi."

57. "Kesetiaan wanita diukur saat laki-lakinya tidak punya apa-apa, kesetiaan laki-laki diukur saat laki-lakinya apa-apa punya."

58. "Kamu bilang cinta aku, aku pun bilang begitu. Perbedaannya adalah, aku tidak membohongimu."

59. "Susah senang katanya mau barengan, eh sekarang cuma tinggal kenangan."

60. "Apa kabar mantan? Udah ada yang baru ya? Jaga baik-baik ntar giliran kamu yang ditinggal lagi."

Kata-kata lucu untuk mantan yang sudah punya pacar.

Kata-kata buat mantan yang sudah punya pacar © berbagai sumber

foto: Instagram/@lupainmantanofficial

61. "Saat maskaramu harganya mahal, jangan sia-siakan untuk menangisi hal yang tidak penting, seperti mantan yang punya pacar misalnya."

62. "Aku mau ke rumah kamu nih, mau Yasinan. Dulu katanya kamu gak bisa hidup tanpa aku kan?"

63. "Perasaan terbaik adalah melihatmu sekarang bersama dengan seseorang yang wajahnya seperti baru saja ditendang pakai kaleng biskuit."

64. "Tak perlu menangisi kepergian mantan pacar selagi dompetmu masih penuh. Kecuali, isinya ikut kebawa."

65. "Dulu sih pengen saya terima nikahnya, tapi ternyata: Saya terima sakitnya dengan seperangkat air mata dibayar karma."

66. "Katanya sayang, eh ngga tau ngilang ke mana? Oh ya kan masih katanya."

67. "Pengin ngejelek-jelekin mantan tapi mantan gue udah jelek banget, ya ampun kasihan."

68. "Kopi, kopi apa yang bikin sedih? Kopilih dia ketimbang aku padahal aku lebih mencintaimu."

69. "Memelihara rasa sakit hati terhadap mantan adalah cara terbaik menuju rumah sakit jiwa."

70. "Berhentilah meng-update keburukan mantanmu di media sosial, karena sesungguhnya mantanmu sudah buta huruf."

71. "Waspadalah ancaman laki-laki tabrak lari. Kerjaannya bikin hati penyok lalu ditinggal pergi."

72. "Berawal dari kenalan, jadi teman, pacaran eh jadi mantan."

73. "Cara paling manis untuk menyatakan perasaan masih sayang pada mantan adalah dengan cara menjelek-jelekkannya."

74. "Jangan menjelek-jelekkan mantan pacar secara berlebihan. Belum tentu kamu bakal dapat pengganti yang lebih jelek lagi darinya."

75. "Mantan yang tidak pernah diperjuangkan adalah mantan yang tidak pernah dimenangkan!"

76. "Pacarmu adalah bekasku!"

77. "Ku kira dapat yang lebih baik, ternyata masih cantik aku."

78. "Gajian itu kayak mantan ya? Bisanya cuman lewat sebentar saja."

79. "Kalau sudah mantap: Menikahlah! Kalau sudah mantan: Lupakanlah!"

80. "Aku sudah pernah mencintaimu dengan sebesar bumi dan seisinya. Tapi kok kamu malah memilih alien?"

81. "Terus mengenang mantan pacar adalah kesibukan orang yang kurang kerjaan."

82. "Terima kasih untuk luka yang telah kau beri. Semoga suatu saat mendapatkan balasan yang setimpal ya. Kalau waktu itu tiba, semoga kamu kuat."

83. "Kamu pacar apa sandal jepit. Gampang banget diambil orang."

84. "Terima kasih luka ini sekian aku pamit pergi."

85. "Kalau kamu bisa bahagia dengan pacar barumu, aku juga bisa bahagia tanpa kamu."

86. "Berjuangnya sama aku, giliran sudah berhasil kamu berpaling."

87. "Kalau misalnya air mata bisa menjadi mutiara, sepertinya sudah jadi konglomerat aku dengan segala air mata yang kau buat kemarin."

88. "Apa benar mantan itu singkatan dari manis tapi setan?"

89. "Kamu mengingatkanku pada receh gopekan. Bermuka dua dan nggak terlalu berharga."

90. "Maaf kalau aku menyakiti perasaanmu saat aku bilang kamu bodoh. Aku kira kamu sudah tahu."

Kata-kata sindiran untuk mantan yang sudah punya pacar.

Kata-kata buat mantan yang sudah punya pacar © berbagai sumber

foto: Instagram/@19.36.pm

91. "Sering berganti pasangan itu bukan berarti kamu laku, tapi hal itu bisa menunjukkan bahwa kamu tidak pernah merasa cukup dengan kasih sayang."

92. "Aku tidak kehilangamu, kamu yang kehilanganku. Kau akan mencari sosokku pada setiap pacar yang kau kencani tapi kau tidak akan menemukanku" - R.H.Sin

93. "Mantanku? Kami bukan teman, kami bukan musuh. Kami hanya orang asing dengan beberapa kenangan."

94. "Aku bangga dengan hatiku. Sudah dimainkan, dibakar, dan dipatahkan, tetapi entah bagaimana masih berfungsi."

95. "Dear mantan, ketika kamu melihatku, aku ingin kamu mengingat apa yang pernah kamu miliki, apa yang kamu lepas, dan sadar bahwa kamu tidak akan mendapatkannya kembali."

96. "Penghapus yang benar-benar bisa menghapus keberadaanmu. Itu yang paling kubutuhkan untuk melupakanmu." - Taeyeon, Eraser

97. "Mantan yang suka nyakitin kamu itu gak perlu dibalas, cukup senyumin aja. Tanpa kamu bales pun juga udah ada yang bales kok."

98. "Hai mantan, cuma mau bilang kalau karma itu nyata, jadi jangan suka mempermainkan jika tidak mau dipermainkan"

99. "Kamu terdengar lebih merdu ketika mulutmu tertutup."

100. "Konon jika jodoh adalah tulang rusuk, maka mantan sudah menjadi fosil alias tulang belulang."

101. "Yang modus dipercaya yang tulus disia-siakan."

(brl/guf)