Brilio.net - Setiap orang pasti menginginkan hubungan percintaannya selalu berjalan mulus. Namun tidak dapat dipungkiri, masalah selalu datang di setiap kesempatan. Jika dimaknai sebagai ujian, maka masalah itu bisa menjadi hal yang mempererat hubungan. Jika tak bisa bertahan, maka perpisahan yang terjadi.

Pasangan yang memutuskan untuk mengakhiri hubungannya kadang menemui perasaan yang populer dengan istilah galau. Perasaan sedih, bimbang, dan kecewa bercampur aduk. Sebab, interaksi mulai berkurang dan sosok yang dulunya selalu mendampingi, kini berubah menjadi mantan.

Perbedaan kondisi dari pacar menjadi mantan inilah yang kadang membuat orang susah untuk move on. Ada yang masih teringat kenangan lama, ada yang menyimpan luka, dan alasan lainnya. Tapi bagaimana jika si mantan ternyata sudah punya pacar ? Pasti muncul perasaan-perasaan yang susah diungkapkan ya? Mencari kutipan kata-kata, mungkin akan membantu untuk mewakili perasaanmu.

Nah berikut 40 Kata-kata buat mantan yang sudah punya pacar, yang dikutip brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (30/10).

Kata-kata bijak untuk mantan yang sudah punya pacar.

Loading...

mantan © 2019 brilio.net

foto: Pinterest.com

1. "Melihatmu pergi dari hidupku tidak akan membuatku membenci cinta. Tapi, hal itu kemudian membuatku sadar. Jika aku pernah bahagia dengan orang yang salah, bayangkan betapa bahagianya diriku bersama dengan orang yang tepat."

2." Jika seseorang melakukan tindakan yang bodoh sehingga kamu menyingkirkannya dari hidupmu, maka kamu pun jangan menjadi bodoh untuk mengundangnya kembali ke dalam hidupmu."

3. "Balas dendam terbaik yang bisa kamu lakukan pada mantan adalah terus maju dan biarkan mereka melihatmu bahagia dengan seseorang yang memperlakukanmu lebih baik daripada mereka."

4. "Ada hal-hal yang jauh lebih baik di depan daripada yang kita tinggalkan"

5. "Sejak kau pergi, aku bisa bernafas untuk pertama kalinya. Terima kasih untukmu, sekarang aku tahu apa yang kuinginkan."

6. "Aku mungkin kehilangan seseorang yang tidak mencintaiku. Tapi, kamu kehilangan seseorang yang benar-benar mencintaimu"

7. "Bertahan artinya kamu percaya akan masa lalumu. Melepaskan artinya kamu percaya akan adanya masa depan yang baru"

8. "Kembali dengan mantan ibarat gagal dalam ujian yang sebenarnya sudah kamu ketahui jawabannya"

9. "Cinta memang layak diperjuangkan, tapi kalau berjuang sendirian, itu tidak lagi layak"

10. "Banyak orang yang tidak sadar apa yang mereka punya sampai ia kehilangan. Tapi bukan berarti mereka harus mendapatkannya kembali"(Stephan Labossiere)

Kata-kata pedas untuk mantan yang sudah punya pacar.

mantan © 2019 brilio.net

foto: Instagram.com/@fauzio_art

11. "Semoga hidupmu menyenangkan bersamanya. Aku sudah selesai mencoba berada di dalamnya"

12. "Ibuku selalu mengajarkanku untuk menyumbangkan mainan lamaku kepada yang membutuhkan."

13. "Aku lebih baik dari mantanmu dan aku akan lebih baik dari pacarmu yang berikutnya."

14. "Aku selalu berkorban buat kamu tapi kamu malah mencintai orang yang tidak berbuat apa-apa untuk kamu"

15. "Kamu melewatkan permata. Semoga beruntung saat mengumpulkan batu kerikil"

16. "Berbahagialah untuk mantanku karena akhirnya ia menemukan seseorang yang sama tidak berharganya dengan dia"

17. "Kukira aku tidak akan pernah tertawa lagi selamanya, sampai aku melihat wajah pacar barumu"

18. "Kamu meninggalkanku yang tak sempurna, untuk orang yang jauh lebih tak sempurna"

19. "Jika kau temukan orang yang lebih baik, pergilah. Aku bukan orang baik, aku adalah orang yang berjanji akan bersama seseorang yang kucintai, meski ia tidak sempurna"

20. "Semoga pacarmu memiliki hati yang kuat, aku hanya ingin mengatakan padanya bahwa tidak ada salahnya untuk menyerah diawal"

Kata-kata lucu untuk mantan yang sudah punya pacar.

mantan © 2019 brilio.net

foto: Pinterest.com

21. "Saat maskaramu harganya mahal, jangan sia-siakan untuk menangisi hal yang tidak penting, seperti mantan yang punya pacar misalnya."

22. "Aku mau ke rumah kamu nih, mau Yasinan. Dulu katanya kamu gak bisa hidup tanpa aku kan?"

23. "Perasaan terbaik adalah melihatmu sekarang bersama dengan seseorang yang wajahnya seperti baru saja ditendang pakai kaleng biskuit."

24. "Tak perlu menangisi kepergian mantan pacar selagi dompetmu masih penuh. Kecuali, isinya ikut kebawa"

25. "Dulu sih pengen saya terima nikahnya, tapi ternyata: saya terima sakitnya dengan seperangkat air mata dibayar Karma"

26. "Katanya sayang, eh ngga tau ngilang kemana? Oh ya kan masih katanya"

27. "Pengen ngejelek-jelekin mantan tapi mantan gue udah jelek banget, ya ampun kasihan"

28. "Kopi, kopi apa yang bikin sedih? Kopilih dia ketimbang aku padahal aku lebih mencintaimu"

29. "Memelihara rasa sakit hati terhadap mantan adalah cara terbaik menuju rumah sakit jiwa"

30. "Berhentilah mengupdate keburukan mantanmu dimedia sosial, karena sesungguhnya mantanmu sudah buta huruf"

Kata-kata sindiran untuk mantan yang sudah punya pacar.

mantan © 2019 brilio.net

foto: Pinterest.com

31. "Sering berganti pasangan itu bukan berarti kamu laku, tapi hal itu bisa menunjukkan bahwa kamu tidak pernah merasa cukup dengan kasih sayang."

32. "Aku tidak kehilangamu, kamu yang kehilanganku. Kau akan mencari sosokku pada setiap pacar yang kau kencani tapi kau tidak akan menemukanku" (R.H.Sin)

33. "Mantanku? Kami bukan teman, kami bukan musuh. Kami hanya orang asing dengan beberapa kenangan."

34. "Aku bangga dengan hatiku. Sudah dimainkan, dibakar, dan dipatahkan, tetapi entah bagaimana masih berfungsi"

35. "Dear mantan, ketika kamu melihatku, aku ingin kamu mengingat apa yang pernah kamu miliki, apa yang kamu lepas, dan sadar bahwa kamu tidak akan mendapatkannya kembali."

36. "Nggak apa kok kamu menyakitiku, karena kamu memberikanku kesempatan untuk mencari yang lebih baik daripada kamu."

37. "Penghapus yang benar-benar bisa menghapus keberadaanmu. Itu yang paling kubutuhkan untuk melupakanmu" (Taeyeon, Eraser)

38. "Mantan yang suka nyakitin kamu itu gak perlu dibalas, cukup senyumin aja.Tanpa kamu bales pun juga udah ada yang bales kok"

39. "Hai mantan, cuma mau bilang kalau karma itu nyata, jadi jangan suka mempermainkan jika tidak mau dipermainkan"

40. "Jangan khawatir aku tidak akan cemburu, aku sudah tahu kesialan apa yang akan didapatkan pacar barumu kelak."

mgg/deta jauda