Brilio.net - Ketika hujan turun, sering kali seseorang mendadak galau teringat masa lalu. Ya, saking seringnya menemukan orang galau ketika hujan, ada pepatah nyeleneh mengatakan kalau hujan terdiri dari 1% air dan 99% kenangan.

Bagi sebagian orang, hujan juga dimaknai sebagai bentuk dari perasaan. Hal ini dikarenakan, setiap tetes hujan dikatakan mampu membawa kenangan. Dengan rangkaian kalimat yang indah, hujan pun berubah menjadi salah satu ungkapan untuk menunjukkan perasaan galau. Banyak kenangan yang bisa diingat saat hujan turun, misalnya, saat kamu naik motor hujan-hujanan dengan pacar yang saat ini sudah jadi mantan. Ya, romantis tapi akhirnya bikin nangis.

Aroma awan mendung yang seperti orang murung, lalu turun hujan seperti air mata. Kata-kata galau memang sangat pas menggambarkan suasana ketika hujan. Berikut 75 kata-kata galau tentang hujan, dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (21/10).

Kata-kata galau tentang hujan penuh makna.

Kata-kata galau tentang hujan © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@sekata.frasa

1. "Kini hujan begitu menyesakkan, terus memaksakan pikiran mengingat kenangan. Genangan yang terasa berserakan untuk menahan rindu yang tak terungkapkan."

2. "Sebab langit-Nya adalah candu, di mana terang membawa riang dan hujan membawa akan rindu yang tak pernah berkesudahan."

3. "Hujan itu seperti kamu dan rindu adalah gerimis yang melebat tiba-tiba, itu sama saja mengalihkan kamu dalam setiap anganku, secara tiba-tiba."

4. "Kenapa kita mengenang banyak hal saat hujan turun? Karena kenangan adalah seperti hujan. Ketika dia datang, kita tak akan bisa untuk menghentikannya, bagaimana akan menghentikan tetes air mata yang turun dari langit? Hanya bisa ditunggu hingga selesai dengan sendirinya."

5. "Hujan membawa ketenangan, namun aku tetap selalu menyukainya, meski aku tahu dia menghilangkan sinar kehidupan dan membawa pada kegelapan."

6. "Saat hujan turun, aku hanya ingin dirimu hadir untuk menemaniku dan menghangatkan tubuhku."

7. "Hujan ini terkadang mengingatkanku saat-saat indah ketika bersamamu, yang selalu kucoba untuk melupakan dirimu."

8. "Ketika hujan pergi yang tersisa genangan. Ketika cinta pergi yang tersisa kenangan."

9. "Hujan masih air dan dia masih milik orang lain."

10. "Aku penggal hujan dengan lancang, lalu aku berikan kepadamu untuk menghabisi sepi. Sementara kau pongah; ingin meludahi wajahku yang dikucuri rindu sendiri."

11. "Di dinding ini telah kutitip seribu langit jika hujan aku sembunyi jika panas aku berteduh dari kejarannya yang lepas."

12. "Aku ingin menjelma payung. Bukan berarti aku kuat menahan gigilnya hujan; aku hanya ingin, kau selalu berteduh di dalam hatiku."

13. "Bukannya berteduh, aku sengaja membasahi diriku dengan air hujan agar dirimu khawatir denganku."

14. "Derasnya hujan yang setiap hari turun dari langit dengan memberikan sejuta manfaat bagi manusia, namun derasnya hujan sama halnya dengan cintamu kepadaku yang selalu memberikan berbagai macam cerita dalam hidupku."

15. “Pelangi yang muncul setelah hujan menjadi janji alam jika masa buruk telah berlalu, dan masa depan akan baik-baik saja.”

16. “Air hujan yang turun bisa hilang oleh waktu, namun cintaku kepadamu tidak akan pernah habis oleh waktu.”

17. “Hitunglah ada berapa banyak rintik hujan yang jatuh, maka sebanyak itulah rinduku yang sampai kepada dirimu.”

18. “Kamu bagaikan hujan dan aku hanyalah rintik bumi yang gersang, yang kalau turun kamu sirami aku dengan rintik kabahagiaan.”

19. “Langit menjatuhkan bulir-bulir yang sedih, yang sedikit, yang sakit, yang tak sungguh-sungguh menghapus dosa, apalagi kenangan.”

20. “Hujan yang jatuh malam ini meletup keras di atas kepala menyegarkan ingatan tentangmu. Seorang yang kusebut wanita yang kini hilang membawa kenangan yang tak mampu aku lupa.”

21. “Untukmu, ketahuilah bahwa aku selalu setia menunggumu, dengan secercah harap penantian. Namun jangan harap bahwa rasa ini telah berubah, dia masih sama dan ku akui menunggumu itu berat. Namun, ku nikmati dalam alunan rindu, karena hasrat kecilku berbisik, bahwa penantian ini tak akan pernah sia-sia, pesanku hanya satu, jangan kau lupa ada aku menunggumu.”

22. “Ada kata yang tak sempat disampaikan oleh mendung, sebelum hujan deras yang pada akhirnya turun. Dan kau berlari mencari tempat berlindung, padahal lewat hujan aku menitipkan rindu untukmu, yang tak lagi mampu ku timbun.”

23. “Tak ada yang lebih tabah daripada hujan bulan Juni, dirahasiakannya rintik rindunya kepada pohon yang berbunga.”

24. "Malam ini cukup hanya hujan yang menelanjangi rinduku, untuk kamu."

25. “Hujan di kala malam mengakibatkan genangan perasaan rindu yang mendalam akan masa lalu.”

26. “Apakah rindu masih bermakna jika diucapkan di bawah derasnya air hujan.”

27. “Tiap tetesnya yang merdu berbisik lembut, menyuarakan nyanyian alam yang membuatku rindu mengendus bau tanah basah.”

28. “Hujannya diberi formalin kali ya, awet banget seperti cinta aku ke kamu yang selalu awet tak pernah berhenti untuk mencintaimu.”

29. "Derasnya rintik hujan dan gemuruh petir tak ku pedulikan ketika kau tahu bahwa aku mencintaimu."

30. "Malam ini hujan turun lagi, bersama kenangan manis yang telah berlalu, dan mungkin menyebabkan datangnya luka di hati."

Kata-kata galau tentang hujan bikin baper.

Kata-kata galau tentang hujan © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@embusananginmalam

31. "Hujan dan kamu adalah rindu. Kita kan menikmatinya dalam senja-senja beranjak pulang. Dalam rasa sayang yang tak akan pernah hilang. Bahkan saat hujan telah berhenti."

32. "Kepada hujan yang menjamah bumi, dinginmu tak kunjung usai, meski kau telah berlalu. Seperti rinduku, pada seseorang, yang hanya diam. Dari aku, yang belum lelah merindu."

33. "Aku sudah bosan mulai bosan menjadi penikmat hujanmu, bisakah kali ini kau tuntun aku menuju altar pelangi bahagiamu."

34. "Setelah hujan, matahari akan muncul kembali. Begitu juga dengan kehidupan, setelah rasa sakit, bahagia akan datang."

35. "Jika rintik hujan tak mampu menghapus sedihku, maka aku berharap matahari datang esok hari membawa mimpi baru."

36. "Ketenangan bukanlah berdiri di bawah payung ketika hujan, tetapi ketika mampu menari di bawah hujan."

37. "Ketika hujan turun, tidak hanya membawa sejuta kenangan indah bersamamu, namun juga membawa sejuta keberkahan untuk bumi ini."

38. "Jika engkau menginginkan pelangi, engkau harus menerima hujan."

39. "Jika mendung pagi ini berakhir dengan hujan, itulah takdir Tuhan. Tapi jika mendung di pikiran mengeliminasi kebahagiaan, itulah kerugian."

40. "Semua orang ingin bahagia, tak ada yang ingin bersedih, namun kamu tak akan bisa melihat pelangi tanpa ada hujan."

41. "Hujan dan kamu itu adalah rindu, kita akan menikmatinya dalam senja-senja yang beranjak pulang. Dalam rasa sayang yang tak pernah hilang, bahkan saat hujan pun telah berhenti."

42. "Kepada langit mendung, aku meminta agar hujan segera memandikan jiwa-jiwa yang dirundung resah, menghanyutkan sampah-sampah di hati yang gundah."

43. "Hujan punya alasan kenapa ia jatuh, tapi aku tak mempunyai alasan mengapa hatiku jatuh kepadamu."

44. "Aku titipkan rindu pada langit untuk disampaikan padamu lewat hujan."

45. "Saat cinta tak memberi arti lagi, hanya memberikan luka yang menyayat hati, seolah seperti malam hari, di mana hujan badai tak kunjung berhenti, namun semua ini harus kuhadapi karena perjalanan hidup itu tidak akan pernah berhenti."

46."Kau tahu? Aku pernah mencintaimu sebelum datangnya fajar hingga sesudah senja. Aku juga pernah merindukanmu dari terik mentari hingga berubah menjadi hujan, sebelum kau pergi dan larut dalam harapan dan doa yang pernah ada."

47. "Kini hujan begitu menyesakkan, terus memaksakan pikiran mengingat kenangan. Genangan yang terasa berserakan untuk menahan rindu yang tak terungkapkan."

48. "Hujan selalu kembali walau di telah jatuh berkali-kali, seolah tidak peduli berapa banyak sakit yang dia rasakan."

49. "Aku merindukanmu seperti layaknya bumi yang sedang memandang awan di langit, dengan rahasianya ia mendoakanmu menjadi hujan."

50. "Saat langit memutuskan untuk melepaskan gerimis, tetiba hujan meminta berteduh di bawah sepasang mata. 'Barusan matahari berpesan agar kau lepaskan saja kesedihanmu', ujar sebuah bulir hujan. Kemudian, ia merembes melewati pipiku."

Kata-kata galau tentang hujan bahasa Inggris.

Kata-kata galau tentang hujan © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@verb_and_verse

51. "Let the rain kiss you. Let the rain beat upon your head with silver liquid drops. Let the rain sing you a lullaby." - Langston Hughes

(Biarkan hujan menciummu. Biarkan hujan turun di kepalamu dengan tetes cairan perak. Biarkan hujan menyanyikan lagu pengantar tidur)

52. "Some people walk in the rain, others just get wet." - Roger Miller

(Beberapa orang berjalan dalam hujan, yang lainnya hanya menjadi basah.)

53. "The three great elemental sounds in nature are the sound of rain, the sound of wind in a primeval wood, and the sound of outer ocean on a beach." - Henry Beston

(Tiga suara elemental yang hebat di alam adalah suara hujan, suara hembusan angin di kayu purba, dan suara laut di pantai lepas)

54. "No person has the right to rain on your dreams." - Marian Wright Edelman

(Tidak ada orang yang berhak menurunkan hujan pada mimpimu.)

55. "I love the smell of rain, and I love the sound of the ocean waves." - Amy Purdy

(Aku suka aroma hujan, dan aku suka suara ombak laut)

56. "The drops of rain make a hole in the stone, not by violence, but by oft falling." - Lucretius

(Tetesan hujan dapat melubangi batu, tanpa kekerasan, hanya menjatuhinya saja)

57. "Don’t threaten me with love, baby. Let’s just go walking in the rain." - Billie Holiday

(Jangan mengancamku dengan cinta, sayang. Mari kita berjalan di tengah hujan)

58. "And when it rains on your parade, look up rather than down. Without the rain, there would be no rainbow." - Gilbert K. Chesterton

(Dan ketika hujan turun di parademu, lihatlah ke atas dan ke bawah. Tanpa hujan, tidak akan ada pelangi)

59. "You pray for rain, you gotta deal with the mud too. That’s a part if it." - Denzel Washington

(Kamu memohon supaya hujan turun, kamu harus berurusan (juga) dengan lumpur. Mereka satu paket)

60. "The best thing one can do when it’s raining is to let it rain." - Henry Wadsworth Longfellow

(Hal terbaik yang bisa dilakukan saat hujan adalah membiarkan turunnya hujan)

61. “Life’s not about waiting for the storm to pass…It’s about Learning To Dance In The Rain.”

(Hidup bukan tentang menunggu badai berlalu… Ini tentang belajar menari di dalam hujan)

62. "The way I see it, if you want the rainbow, you gotta put up with the rain." - Dolly Parton

(Caraku melihatnya adalah, jika kamu ingin (melihat) pelangi, maka kamu harus tahan dengan hujan)

63. "It will never rain roses: when we want to have more roses we must plant more trees." - George Eliot

(Tidak akan pernah ada hujan mawar: Ketika kita ingin memiliki mawar lebih banyak, maka harus menanam pohon lebih banyak)

64. "Into each life some rain must fall." - Henry Wadsworth Longfellow

(Dalam setiap kehidupan harus ada hujan yang turun)

65. "One can find so many pains when the rain is falling." - John Steinbeck

(Orang bisa menemukan begitu banyak rasa sakit saat hujan turun)

66. "A rainy day is an equalizer. You don’t know what’s going to happen. You just take what you can get." - Charlie Harvey

(Musim hujan adalah penyeimbang. Kamu tak tahu apa yang akan terjadi. Kamu hanya dapat mengambil apa yang bisa kamu dapatkan)

67. "Some people are making such thorough preparation for rainy days that they aren’t enjoying today’s sunshine." - William Feather

(Beberapa orang membuat persiapan yang matang untuk hari hujan sehingganya mereka tidak menikmati cerahnya hari ini)

68. "In London, the weather would affect me negatively. I react strongly to light. If it is cloudy and raining, there are clouds and rain in my soul." - Jerzy Kosinski

(Di London, cuaca akan memengaruhi saya secara negatif, saya sangat sensitif terhadap cahaya. Jika saat itu berawan dan hujan, ada awan dan hujan di jiwaku)

69. "Without rain, there is no life." - Jerry Yang

(Tanpa hujan, tidak ada kehidupan)

70. "There are many things I do for amusement, but for happiness, I like to gather up my memories and go for a walk in the rain." - Robert Brault

(Ada banyak hal yang saya lakukan untuk kesenangan, tetapi kebahagiaan yang saya suka adalah mengumpulkan kenangan dan berjalan-jalan di tengah hujan)

71. "Tears of joy are like the summer rain drops pierced by sunbeams." - Hosea Ballou

(Air mata kegembiraan ibarat tetesan air hujan musim panas yang ditembusi sinar matahari)

72. "The rain begins with a single drop." - Manal al-Sharif

(Hujan dimulai dengan satu tetesan)

73. "A crown is merely a hat that lets the rain in." - Kristen Wiig

(Aku suka hujan. Ini adalah cuaca favoritku)

74. “The person who dances with you in the rain will most likely walk with you in the storms.”

(Orang yang menari denganmu di tengah hujan kemungkinan besar akan berjalan bersamamu di tengah badai)

75. "Clouds come floating into my life, no longer to carry rain or usher storm, but to add color to my sunset sky." - Rabindranath Tagore

(Awan datang mengambang ke dalam hidupku, tidak lagi membawa hujan atau badai, tetapi untuk menambah warna ke langit matahari terbenamku)

(brl/red)

(brl/red)