Brilio.net - Sebagian besar orang tentu saja pernah mengalami putus cinta atau patah hati. Ada banyak hal yang membuat hubunganmu tidak awet hingga harus berujung pada perpisahan. Bisa saja karena tidak cocok satu sama lain, LDR, selingkuh, salah paham, hingga tak direstui orang tua.

Setelah berpisah satu sama lain, tentu saja kamu berusaha untuk melupakan semua kenangan bersama mantan pacar. Hal ini tidaklah mudah mengingat ada banyak sekali kenangan di setiap hari-hari yang telah dilewati bersama.

Ada orang yang begitu menyayangkan masa lalunya bersama mantan, namun ada pula yang bersyukur bisa berpisah dengan sang mantan. Ada beberapa kata-kata quote bagus mengenai mantan yang bisa membuatmu cepat move on atau justru baper karena mengingat orang yang dulu pernah kamu cintai.

Nah, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (9/9), inilah kata-kata quote untuk mantan pacar yang bikin baper dan nyesek.

Quote untuk mantan pacar yang bikin cepat move on.

quote untuk mantan pacar © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

1. "Kita yang dulu sedekat nadi bisa sejauh langit dan bumi hanya karena sebuah masalah yang diciptakan tamu tak diundang."

2. "Mantan adalah orang yang mampir untuk mengisi kenangan, bukan masa depan."

3. "Tidak ada kebersamaan yang abadi di dunia ini. Satu per satu akan pamit pada masanya."

4. "Aku berdoa, di semesta yang luas ini semoga Tuhan tidak lagi mempertemukan kita."

5. "Jangan pernah remehkan mantan karena mantan adalah jelmaan setan."

6. "Kalau mantanmu nyindir, nggak usah ditanggepin. Itu tandanya dia masih peduli dengan caranya sendiri." - Fiersa Besari

7. "Wahai kemarin, jangan lagi kau kembali. Jangan lagi kau coba peduli. Biarkan aku sendiri, tanpamu aku takkan mati."

8. "Hari ini sedih, besok lupa. Kemarin senang, esoknya lupa. Hidup ini menyoal waktu yang terus berlalu."

9. "Pada masanya kamu akan bahagia, kemudian sedih, lalu bahagia lagi."

10. "Mantanku move on sebab berhasil menemukan orang lain. Sedangkan aku move on sebab berhasil menemukan diriku sendiri."

11. "Mantan tak perlu dikenang, cukup dipahami bahwa ia pernah ada."

12. "Sama seperti berkendara, majulah ke depan. Jangan keseringan lihat spion belakang, nanti nabrak gara-gara CLBK."

13. "Dulu aku sangat ingin bersamanya, sekarang melihatnya saja aku ogah."

14. "Percayalah, dia akan merindukanmu ketika dia gagal mencari penggantimu."

15. "Memperjuangkan orang yang pernah menyia-nyiakan sama dengan memperjuangkan rasa sakit."

16. "Aku percaya sesekali kamu juga mengingat tentang kita dan kamu tersenyum."

17. "Kita bertemu karena suatu alasan, entah itu menjadi pelajaran atau menjadi masa depan."

18. "Bersyukur bisa putus karena mantan mengantarkan cinta kepada hati yang lain, begitu seterusnya hingga menemukan hati yang benar-benar tepat."

19. "Ku mengerti saat kau bilang tak peduli, sekarang waktunya aku pergi dan jangan pernah kau kembali."

20. "Semoga di perjalanan yang rumit, tidak ada orang yang menyerah lalu pamit."

21. "Tidak perlu kau tahu siapa saja yang pernah menginginkan dia jadi teman hidupnya. Yang terpenting sekarang dia milikmu. Dia teman hidupmu, maka bahagiakanlah dia."

22. "Yang dulu memang sudah berlalu, tapi sisa-sisa kepiluannya masih bertahan bersamaku."

23. "Aku tak akan blok atau delete akun kamu, aku membiarkannya karena aku ingin kamu melihatku bahagia tanpamu."

24. "Aku tidak diajarkan oleh Tuhanku untuk membencimu. Setidaknya kamu adalah orang yang pernah aku perjuangkan dan pernah aku sayang walau kini kamu hanyalah mantan."

25. "Jangan takut untuk kehilangan seseorang yang merasa tak beruntung mendapatkanmu."

26. "Kalau belum bisa move on jangan keburu cari yang baru. Beresin dulu hatinya, baru pindah."

27. "Apa pun yang kau lakukan, apa pun yang sedang kau rasakan, berjanjilah bahwa kau akan selalu bahagia tanpaku."

28. "Ke mana pun kamu pergi kalau hatimu belum berbenah rasanya akan tetap sama, gundah."

29. "Tuhan itu Maha Baik, Maha Asyik, kalau kamu merasa hidupmu menyedihkan itu karena kamu sendiri yang kurang bersyukur."

30. "Patah hati adalah amunisi terbaik untuk kembali bangkit dan berkarya."

31. "Ketika kamu berani untuk mengucapkan selamat tinggal, semesta akan menghadiahkanmu sebuah kalimat selamat datang." - Paulo Coelho

32. "Jujur saja, alasan kenapa sampai sekarang kamu gak pernah bisa move on adalah karena kamu masih berharap ia akan kembali."

33. "Sudahlah, perjalanan masih panjang. Kalau dia bahagia, kamu juga berhak bahagia karena kamu sangat berharga."

34. "Buat apa memperdebatkan rasa kalau kita sama-sama mengerti bahwa tidak ada akhir yang indah dalam hubungan ini."

35. "Aku senang memilikimu sebagai masa lalu, terima kasih sudah pernah menjadi teman perjalanan."

36. "Terkadang lebih baik menjauh dari dia yang kamu cintai, bukan karena berhenti mencintai tapi karena harus melindungi diri dari luka."

37. "Kamu berhak bersama dengan seseorang yang bisa membuatmu bahagia."

38. "Kalau masih sayang jangan dimantanin, kalau sudah mantan jangan disayangin."

39. "Terkadang kamu harus melupakan apa yang kamu rasakan dan mengingat apa yang pantas kamu dapatkan."

40. "Kita bagaikan tali yang telah putus, walaupun disambungkan kembali tetap tidak akan bisa kembali utuh seperti sedia kala."

41. "Biarkanlah hubungan itu pergi, simpanlah pelajarannya." - LJ Vanier

42. "Melepaskan bukan berarti kamu tidak peduli tentang orang itu lagi, artinya adalah kamu menyadari kalau orang yang bisa kamu kendalikan hanyalah dirimu sendiri." - Deborah Reber

43. "Secantik apa pun mantan pacarmu, tolaklah dan jauhilah mantan-mantan pacarmu."

44. "Akan ada masanya di mana kamu akan biasa-biasa saja mendengar namanya ataupun melihat wajah mantan."

45. "Selamat menikmati karma dan penyesalan karena kini aku sudah bahagia dengan pilihanku yang sekarang."

46. "Mantan ibarat buku yang pernah kamu baca. Jika kamu memutuskan membacanya kembali, kamu sudah tahu bagaimana cerita itu berakhir."

47. "Mantan adalah warna yang melengkapi pelangi."

48. "Karena mantan, pacar kita yang sekarang ada."

49. "Mengingatmu sesekali bukan berarti memintamu untuk kembali. Di ingatanku kamu itu punya tempat."

50. "Aku pernah gagal menjadikanmu masa depanku, namun ingatlah aku dalam setiap ingatanmu."

51. "Aku berdoa semoga kamu bisa cepat-cepat menemukan jodohmu, direstui oleh kedua orang tua, dan bahagia hingga tua."

52. "Ternyata setelah melepaskanmu, akhirnya aku bisa menemukan teman hidupku."

53. "Dear mantan, karenamu aku mengerti bahwa berharap terlalu tinggi itu menyakitkan."

54. "Jarak terjauh bukanlah angka di perbedaan waktu antara dua orang. Namun saat keduanya sudah sama-sama tidak memiliki waktu."

55. "Terus mengenang mantan adalah kesibukan orang yang kurang kerjaan. Mending cari kerja biar dapat duit."

56. "Lepaskan daripada memaksakan, ikhlaskan daripada menyakitkan. Relakan daripada berjuang sendirian."

57. "Cinta sejati gak perlu dicari karena pada akhirnya dia sendiri yang akan datengin kamu."

Quote untuk mantan dari orang-orang ternama.

quote untuk mantan pacar © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

58. "Mantan itu guru yang mengajarkan indahnya terluka, yang mengubah kepompong menjadi kupu-kupu." - Kang Maman (Maman Suherman)

59. "Balikan lagi sama mantan tuh ibarat mungut lagi bekas makanan yang udah lo buang. Mau lo makan lagi? Hebat!" - Bernard Batubara

60. "Mantan kekasih persis seperti utang, kita tidak pernah betul-betul melupakannya. Kita hanya selalu pura-pura melupakannya." - M. Aan Mansyur

61. "Semakin sering kau membicarakan mantan kekasihku. Semakin aku akan teringat olehnya. Kalau kau benar-benar ingin aku berhenti memikirkan dia sepenuhnya. Berhenti jugalah mengaitkan apa pun dengan dirinya." - Boy Candra

62. "Mantan adalah jodoh orang lain yang pernah kesasar singgah ke hati kita." - Nazril Irham

63. "Salah sekali itu enggak apa-apa, yang penting jangan sampai mengulangi kesalahan yang sama, contohnya balikan sama mantan." - Alit Susanto

64. "Semua orang tahu pertemuan dengan mantan pacar sangat berpotensi menghasilkan galau." - Raditya Dika

65. "Sesedih-sedihnya sebuah hubungan adalah hubungan yang salah satu pasangannya masih diam-diam menyimpan perasaan pada mantan." - Raditya Dika

66. "Akhirnya, hai mantan kekasihku, kekasih yang tak lagi kuharapkan, haruskah kita katakan bahwa yang dulu itu bukanlah cinta, hanya karena ia kini telah binasa." - Edna St. Vincent Millay

67. "Jangan cuma memori mantan aja yang terus-terusan diingat. Tapi, memori masa lalu tentang kehidupan dan perjuangan lo buat belajar di masa sekaranglah yang harus lo ingat. Tujuannya, buat motivasi diri lo sendiri." - Baro Indra

68. "Sebaik-baiknya mantan adalah mantan yang masih mau diutangin." - Raditya Dika

69. "Mantan: Dulu sumber kebahagiaan, sekarang pencuri kebahagiaan." - Christian Simamora

70. "Cuma dua kemungkinan kalau kamu mengingat mantan. Sesal atau kesal. Keduanya sama-sama cuma bikin capek hati. Kalau kamu capek, kamu bisa melangkah ke depan." - Ardelia Karisa

71. "Karena sejatinya setiap mantan akan memberikan pelajaran yang berbeda. Tak ada yang terindah maupun yang terbaik." - Wira Triasmara Surya

72. "Sekarang kamu bisa menyebutnya kekasihmu, sedetik lagi, bisa saja kamu menyebutnya mantan. Tidak ada yang tahu kapan orang akan pergi." - Ardelia Karisa

73. "Ciri-ciri orang gagal move on: Tiap menit buka timeline mantan, berharap ada twit galau dari mantannya biar nggak galau sendirian." - Raditya Dika

74. "Santai saja ketika bergaul dengan mantan istriku karena dia sudah tahu bahwa aku idiot." - Warren Thomas

75. "Berbalikan dengan mantan kekasih bagaikan menjilat liur yang sudah diludahkan." - Desi Puspitasari

76. "Punya pacar baru bukan berarti udah move on dari mantan dan masa lalu." - Seplia

Quote untuk mantan yang bikin nyesek.

quote untuk mantan pacar © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

77. "Anggap saja hubungan yang lalu nggak ada. Anggap saja aku orang yang dikirimkan Tuhan untuk membahagiakanmu tanpa mengeluh soal kepastian."

78. "Menunggumu kembali rasanya tidak mungkin. Kau pergi tanpa alasan aku harap kau kembali dengan penjelasan."

79. "Aku bukanlah halte bis yang kamu singgahi sesaat lalu pergi."

80. "Janganlah kau tangisi kisah kita saat ini karena suatu saat nanti kau pasti akan bahagia."

81. "Ini memang sulit, tapi kini kuserahkan kepada Tuhan semua tentangnya sebab kupercaya jika Tuhan tahu yang terbaik karena sesungguhnya dalam cinta ada level tertinggi, yakni merelakan."

82. "Mantan kekasih, dua kata yang memiliki 1001 arti. Entah baik atau buruk kita tak mengerti karena setiap orang memiliki persepsi dan cara mengartikan mantan kekasih."

83. "Mantan, enam huruf yang telah memberikan enam perasaan, ada rindu, benci, tawa, sedih, cinta, dan luka."

84. "Ikhlas, kurasa itu definisi dari rasa sesakku setiap kali aku mengingat tentang kita yang dulu."

85. "Inilah saat-saat tersulit itu. Belajar melupakanmu, walaupun berat akan tetapi aku harus bisa lakukan. 1001 kenangan saat kita bersama akan menjadi kenangan terindahku untuk selamanya."

86. "Mantan kok terindah, kalau terindah ya nggak jadi mantan, jadinya manten."

87. "Setelah bubar kini kita saling melengkapi, kau berpura-pura tidak peduli lagi, dan aku berpura-pura baik-baik saja."

88. "Dia menyia-nyiakanmu yang tulus dan pergi begitu saja. Jangan khawatir, kau tidak kehilangannya, tapi dia yang kehilanganmu."

89. "Mencintaimu itu bagian masa laluku, melupakanmu itu yang menjadi permasalahnku sekarang."

90. "Semoga kamu bahagia, aku akan mendoakanmu setiap hari walaupun kau takkan ingat denganku lagi."

91. "Sepintas ku meningatmu dalam pelukku, namun aku baru sadar jika kau sudah dalam pelukan orang lain."

92. "Ku akan selalu mendoakan yang terbaik untukmu, walaupun kenyataannya bukan yang terbaik untukku."

93. "Sesuatu yang indah denganmu tak mungkin dapat terulang kembali. Sesuatu yang indah denganku mungkin kau dapat mengulangnya dengan pasanganmu yang baru."

94. "Berusaha mengikhlaskan walaupun susah, namun aku percaya Tuhan memberikan yang terbaik."

95. "Karena aku lebih baik sendiri dan melihatmu dengan orang daripada aku harus cepat-cepat berpasangan dengan orang yang salah."

96. "Masa lalu, bisakah kita berteman tanpa membuat luka kembali?"

97. "Mengingatmu dalam kenangan hanya membuat lara di hati."

98. "Ku mengagumimu diam-diam, ku memimpikanmu diam-diam, ku memperhatikanmu diam-diam, dan aku menyimpan sakit ini diam-diam."

99. "Melihatmu tersenyum karena orang lain kadang membuatku sesak. Berusaha tersenyum juga walau aku selalu masih berharap jika akulah yang membuatmu tersenyum."

100. "Lebih baik aku memendam rasa sakit merindukanmu daripada aku harus mengemis untuk kembali padamu."

101. "Sulit memang untuk menerima kenyataan bahwa kita sudah berpisah dan harus menjadi seperti orang asing yang tak saling kenal."

(brl/red)

(brl/red)