Brilio.net - Patah hati adalah sebuah perasaan kecewa, sedih, marah, resah, yang rasanya hampir dirasakan semua orang. Nggak melulu soal cinta, patah hati juga kerap muncul dari lingkungan sekitar. Entah karena kecewa dengan teman, keluarga, atau bahkan diri sendiri bisa membuat kita patah hati.

Nggak mudah memang untuk menerima sebuah perasaan patah hati. Kondisi ini malah sering membuat kita jadi kecewa dan kapok untuk bersentuhan dengan hal tersebut. Nggak bisa dimungkiri juga, rasanya sudah nggak ada semangat lagi untuk bangkit. Hmm, tapi apa kamu yakin bakal gini terus?

Patah hati adalah hal yang dihindari semua orang. Nggak ada orang yang ingin membuat dirinya sendiri sedih? Tapi harus kamu sadari, patah hati adalah salah satu fase yang wajib dirasakan semua orang. Sebagai manusia yang punya perasaan, wajar rasanya kecewa ketika menerima sesuatu yang tidak sesuai keinginan. Bisa jadi hal itu karena kamu mendapatkan hal yang nggak kamu inginkan.

Ekspektasi tinggi sering kali yang membuat patah hati tambah sakit. Tapi ketika itu terjadi, berarti kamu harus bikin ekspektasi baru. Yaps, ekspektasi untuk hidup yang lebih baik. Jangan sampai kamu larut dalam kekecewaan dan hidup jadi nggak semangat.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Terutama untuk kamu yang punya masalah dengan dunia asmara, akan sangat wajar terjadi sebuah perasaan patah hati. Nah, kalau kamu butuh melampiaskan patah hatimu, coba pakai kata-kata bucin patah hati berikut ini. Yuk, puasin sedihmu, lalu bangkit lagi ya. Berikut ulasan brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (27/8).

Kata-kata bucin patah hati © berbagai sumber

foto: Instagram/@karya.kritis

1. "Terkadang, ketika kamu kecewa, itu membuatmu lebih kuat."

2. "Bahkan para penemu handal nan ternama harus mengalami belasan, puluhan hingga ribuan kali percobaan gagal sebelum menemukan titik sukses."

3. "Keberhasilan terbaik seseorang datang setelah kekecewaan terbesar mereka."

4. "Dalam hidup pasti ada kecewanya. Kecewa boleh saja, tapi jangan lama-lama. Selain buang-buang waktu, dia tidak akan mengubah apa-apa."

5. "Jangan biarkan kekecewaan menghancurkan harapan. Sesungguhnya, Tuhan menyukai hambanya yang berdoa dalam harapan, meski pernah dikecewakan."

6. "Ketika dia meninggalkanmu, dunia ini tidak pernah berhenti memberikan harapan dan peluang baru untukmu. Ketika dia meninggalkanmu, dunia ini tidak pernah berhenti memberikan harapan dan peluang baru untukmu."

7. "Belajar dari apa yang kamu alami, maka kamu akan lebih kuat."

8. "Ditinggalkan seseorang bukan berarti tidak ada hati lain yang akan menampungmu."

9. "Patah hati tak lantas membuatmu berhenti menjalani hidup."

10. "Karena menguatkan diri lebih baik dari pada bersedih."

11. "Denganmu, jatuh cinta adalah patah hati paling sengaja." -Wira Nagara

12. "Seandainya tidak ada badai, pelangi tidak akan muncul. Untuk itu, belajarlah dari badai yang menimpamu."

13. "Jangan jadikan seseorang sebagai prioritas utamamu sementara kamu hanya jadi pilihannya saja." -Mark Twain

14. "Sembuhkan dulu hatimu sebelum memulai kisah yang baru lagi."

15. "Menangis. Memaafkan. Belajar. Move on. Biarkan air matamu menyirami benih-benih kebahagiaan masa depanmu." -Steve Maraboli

16. "Ketika kita bertemu tragedi nyata dalam hidup, kita dapat bereaksi dengan dua cara. Entah dengan kehilangan harapan dan jatuh ke dalam kebiasaan merusak diri sendiri, atau dengan menggunakan tantangan untuk menemukan kekuatan batin kita."

17. "Jika kamu berani mengucapkan selamat tinggal, kehidupan akan memberikanmu hadiah berupa lembaran baru." - Paulo Coelho

18. "Semua bisa berakhir, orang berubah. Dan kamu tahu apa? Hidup kan terus berjalan."

19. "Terkadang seseorang akan menoleh ke belakang pada apa yang dia miliki, bukan karena dia ingin pergi ke sana tetapi untuk memotivasi untuk melakukan lebih baik."

20. "Kenyataan memang tak selalu beriringan dengan harapan tapi bukan berarti kita harus dilanda keputusasaan."

21. "Saat kata-kata jujur tak lagi punya arti, biarkan Tuhan yang membuat manusia mempercayai dan meyakini kebenarannya."

22. "Setelah kamu pergi, aku menjadi sadar bahwa orang baik akan bersanding dengan orang yang baik pula."

23. "Banyak hal yang tak ingin kita tinggalkan dalam hidup ini namun semua pasti ada akhir sesuai dengan ketentuan-Nya."

24. "Langit tidak selamanya cerah, kadang hujan pun bisa membawa bencana dan perasaan juga sering kali bisa terluka."

25. "Kadang kebahagiaan diungkapkan dengan air mata, dan air mata harus bersembunyi di balik senyuman."

26. "Belajar memahami bahwa tak semua keinginan bisa terpenuhi adalah obat terbaik untuk mencegah kecewa dan sakit hati."

27. "Cintai apa pun yang ada di dunia dengan sewajarnya karena apapun yang ada di dunia tak ada yang abadi."

28. "Kadang kamu bertemu seseorang yang sangat berarti dalam hidupmu hanya untuk menyadari pada akhirnya kamu harus melepaskannya."

29. "Kita memang tidak selalu mendapatkan apa yang kita inginkan, namun percayalah, Tuhan memberikan apa yang kita butuhkan."

30. "Jangan jadikan kegagalan kemarin sebagai penghambat hari ini. Semangat untuk membuat hari esok lebih baik, melalui hari ini."

31. "Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif, dan lakukan yang terbaik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa."

32. "Jadilah yang terbaik dari yang terbaik."

33. "Tidak seorang pun punya kemampuan untuk melakukan sesuatu yang sempurna. Tapi, setiap orang diberi banyak kesempatan untuk melakukan sesuatu yang benar."

34. "Tidak ada yang tidak mungkin. Tidak ada masalah yang dapat terpecahkan."

35. "Meski kamu merasa sedih, jangan pernah putus asa. Dan meski kamu terjatuh, jangan pernah hancur." –Tablo

36. "Berhentilah menyesali, mulailah mensyukuri. Berhentilah meragukan, dan mulailah melakukan."

37. "Kita tak tahu dan tak pernah pasti tahu hingga semuanya berlalu. Benar atau salah, dituruti atau tidak dituruti, pada akhirnya yang bisa membuktikan cuma waktu." -Rectoverso

38. "Ketika sakit hati, daripada galau lebih baik kerja keras memperbaiki diri. Karena kesuksesan adalah bentuk balas dendam terbaik."

39. "Kau yang terbaik, juga terburuk. Kau yang mengajari arti patah hati. Kau beri harap, lalu kau pergi. Garis waktu takkan mampu menghapusmu." -Fiersa Besari

40. "Setiap kali hatimu hancur, pintu terbuka untuk dunia yang penuh dengan permulaan baru, peluang baru." -Patti Roberts

Kata-kata bucin patah hati © berbagai sumber

foto: Instagram/@dzikircinta_

41. "Lebih baik dalam kesendirian daripada dalam hubungan yang buruk."

42. "Teruntuk masa lalu, berhentilah menepuk punggungku. Aku tidak ingin melihat ke belakang."

43. "Pelangi hanya terjadi saat hujan turun. Ketabahan hanya terbentuk saat luka menusuk jiwa."

44. "Walaupun kau sering melukai hatiku, sering membuatku kecewa, dan walaupun kau tidak menerima cintaku, izinkanlah aku untuk selalu mencintaimu hanya bisa tersenyum meskipun kecewa."

45. "Kehilangan seseorang yang kita cinta memang sangat menyakitkan, tapi itu bukan akhir segalanya, kita bisa bahagia meski tanpa dia."

46. "Kekecewaan hanyalah cara Tuhan untuk mengatakan 'Aku punya sesuatu yang lebih baik'. Sabar, jalani hidup, miliki iman."

47. "Jangan terlalu berharap pada seseorang, karena ketika dia tak mampu memenuhi harapanmu, kekecewaan akan hiasi harimu."

48. "Jangan salahkan orang ketika kamu kecewa, tapi salahkan dirimu sendiri karena terlalu berharap sesuatu yang belum pasti."

49. "Orang yang hidup penuh dengan rasa syukur jarang merasa kecewa apalagi putus asa."

50. "Ada saatnya dalam hidup ketika kamu harus memilih untuk membalik halaman, menulis buku lain atau hanya menutupnya."

51. "Dan apapun yang mungkin menyakitiku hanya akan membuatku lebih kuat pada akhirnya. -Elizabeth Eulberg

52. "Hati yang patah hanyalah rasa sakit yang tumbuh yang diperlukan agar kamu bisa lebih mencintai ketika hal yang sebenarnya terjadi." -J.S.B.Morse

53. "Aku tahu hatiku nggak akan pernah sama, tetapi aku mengatakan pada diriku sendiri bahwa aku akan baik-baik saja." -Sara Evans

54. "Mungkin ada banyak hal yang sudah datang hanya untuk mengingatkan, tetapi itu semua terlepas dari kesadaran, tentang sebetulnya kita tidak perlu melanjutkan hidup dalam penantian, suatu saat bisa tertawa karena melihat sesuatu yang buruk menimpa orang yang pernah kita sayang." -Zarry Hendrik

55. "Ada saatnya dalam hidup ketika kamu harus memilih untuk membalikkan halaman, menulis buku lain, atau hanya menutupnya." -Shannon L Alder

56. "Jadikanlah pasangan kalian sebagaimana mestinya pasangan. Jangan paksa dia jadi ibumu, ayahmu, kakakmu, adikmu, Tuhanmu, apalagi bawahanmu." -Zarry Hendrik

57. "Melanjutkan hidup kembali itu mudah, yang sulit adalah meninggalkan masa lalu."

58. "Ada rasa jenuh saat bertahan, namun ada sakit saat meninggalkan."

59. "Luka terdalam adalah ketika kamu tak mampu melihat dengan mata, dan kesedihan terpendam adalah ketika kamu tak mampu mengucapkan dengan kata-kata."

60. "Aku tak mungkin menyesali perkenalan kita, namun yang aku sesalkan kenapa terlalu awal untuk mengenal kata berpisah."

61. "Ada waktu untuk berharap, dan ada waktu untuk berhenti. Ada masa untuk memperjuangkan, namun ada juga untuk mengikhlaskan."

62. "Padahal hujan belum sempat menyambangi bumi, namun rintiknya telah membasahi pipi, hingga menusuk dalam relung hati."

63. "Semakin tajam doa menyirami sanubari, maka semakin deras tetesan air mata yang bernada."

64. "Ibarat bulan yang tak pernah meninggalkan bumi, bintang pun tak pernah meninggalkan langit, begitu juga diriku yang tidak akan pernah meninggalkan kenanganmu."

65. "Jangan buat aku terlalu berharap jika kamu tidak menginginkanku."

66. "Mencintaimu dalam waktu yang lama tentu aku bisa, namun kehilanganmu sebentar saja sungguh berat rasanya."

67. "Ada kesadaran dalam diamku. Ada penghargaan dalam teriakku, tapi tetap saja ada yang pergi meninggalkanku."

68. "Semua masalah datang bersama solusinya. Maka bersabarlah untuk bertemu jawabannya."

69. "Satu di antara tanda kedewasaan seseorang adalah saat mereka memilih sabar terlebih dahulu dalam menyelesaikan masalah."

70. "Lupakan pahitnya, jangan lupakan pelajarannya."

71. "Setiap orang yang datang dalam hidup kita itu sudah seizin Tuhan. Selalu ada alasan kenapa Tuhan mempertemukan, maka ambil hikmah di dalamnya."

72. "Orang yang kuat hatinya bukan mereka yang tidak pernah menangis. Melainkan orang yang tetap tegar ketika banyak orang menyakitinya."

73. "Menyimpan kesalahan masa lalu hanya akan membuatmu semakin terluka, ikhlaskanlah, lepaskan demi hidup yang lebih baik."

74. "Mungkin, kita sepenggal kisah yang lupa ditamatkan oleh penulisnya. Lalu, terkubur waktu hingga membuat tokoh utama terjebak kenangan.”

75. "Sampai detik ini kamu masih menjadi alasan kenapa hatiku belum mau menerima siapapun."

76. "Sekeras apapun aku berlari dari kenyataan. Sekeras apapun aku berlari dari takdir. Sekeras apapun aku mencari jawaban dari semua pertanyaan, jawaban dari semua itu cuma ada satu yaitu kau hanya aku yang terlambat tahu."

77. "Kamu benar-benar mencintai seseorang ketika kamu tidak bisa membencinya meskipun ia telah menyakitimu."

78. "Tahu Banjarnegara? Banyak janji kau umbar, tapi kau pergi tanpa bicara.” -Wira Nagara

79. "Ada kesadaran dalam diamku. Ada penghargaan dalam teriakku, tapi tetap saja ada yang pergi meninggalkanku.”

80. "Hanya waktu yang bisa menyembuhkan hatimu yang hancur. Sama seperti waktu yang bisa menyembuhkan lengan dan kakinya yang patah." -Miss Piggy

Kata-kata bucin patah hati © berbagai sumber

foto: Instagram/@rasadidalamkata

81. "Kenanglah dia secukupnya. Sebab, diapun mengingatmu seperlunya."

82. "Percayalah, Tuhan tidak akan mengambil sesuatu yang baik kecuali ia akan menggantinya dengan yang lebih baik."

83. "Ikhlas itu saat kau memberi tanpa ada beban di hati."

84. "Sekarang sudah saatnya untuk belajar memperbaiki diri, introspeksi diri, dan merubah kebiasaan. Semua bisa dimulai dari hal-hal kecil."

85. "Jangan buang waktumu untuk seseorang yang tidak pernah menghargaimu."

86. "Balas dendam terbaik adalah menjadikan dirimu lebih baik."

87. "Kunci hidup bahagia adalah Jalani, Nikmati dan Syukuri."

88. "Sungguh aneh betapa seringnya hati harus hancur sebelum bertahun-tahun membuatnya menjadi bijak." - Sara Teasdale

89. "Mungkin suatu hari saya akan merangkak kembali ke rumah, dipukuli, dikalahkan. Tapi, tidak selama aku bisa membuat cerita dari kesedihan hatiku, keindahan dari duka." - Sylvia Plath

90. "Obat untuk patah hati itu sederhana, Tuan Putri. Mandi air panas dan tidur malam yang nyenyak." - Margaret George

91. "Jangan salahkan orang ketika kamu kecewa, tapi salahkan dirimu sendiri karena terlalu berharap sesuatu yang belum pasti."

32. "Kesuksesan adalah guru yang ‘jelek.’ Hal itu justru membuat orang-orang cerdas berpikir bahwa mereka gak mungkin gagal."

93. "Kegagalan adalah satu-satunya kesempatan untuk memulai lagi dengan lebih cerdik."

94. "Dalam hidup pasti ada kecewanya. Kecewa boleh saja, tapi jangan lama-lama. Selain buang-buang waktu, dia tidak akan ngerubah apa-apa."

95. "Dalam hidup, jika kamu mampu belajar tuk lebih menerima daripada terlalu berharap, kamu akan memiliki lebih sedikit kekecewaan."

96. "Jangan biarkan kekecewaan menghancurkan harapan. Sesungguhnya, Tuhan menyukai hambanya yang berdoa dalam harapan, meski pernah dikecewakan."

97. "Jika aku bertemu dengan kekecewaan, semakin cepat aku mengetahuinya, semakin banyak kehidupan yang harus aku hilangkan."

98. "Jangan menangis ketika matahari hilang, karena air mata tidak akan membiarkanmu melihat bintang-bintang."

99. "Terkadang patah hati untuk membangunkan dan membantu kita melihat bahwa kita jauh lebih berharga dari yang kita setujui."

100. "Biarlah semua berlalu, pergi, dan takkan kembali. Kini aku relakan apapun yang telah terjadi."

Kata-kata bucin patah hati © berbagai sumber

foto: Instagram/@wiik_aryani

101. "Merelakan pada awalnya sulit untuk dilakukan. Namun dengan pengertian semua akan lebih menenangkan."

102. "Mungkin benar, salah satu bentuk dari mencintai adalah merelakan ia pergi."

103. "Beberapa mempertahankan dengan cara meminta, sisanya mempertahankan dengan cara merelakan."

104. "Setiap akhir sebuah cerita, akan selalu menciptakan awal cerita baru, begitu juga dengan perpisahan."

105. "Menyesali nasib tidak akan mengubah keadaan. Terus berkarya dan bekerjalah yang membuat kita berharga."

106. "Terkadang kita diuji bukan untuk menunjukkan kelemahan kita, tetapi untuk menemukan kekuatan kita."

107. "Tinggalkan pikiran yang membuatmu lemah, dan peganglah pikiran yang memberi kekuatan bagimu."

108. "Kamu dilahirkan untuk menjadi apa adanya dirimu, bukan untuk menjadi sempurna."

109. "Melupakan seseorang yang telah memberimu banyak hal untuk diingat adalah hak yang sangat sulit. Tapi jika itu yang terbaik, lepaskanlah."

110. "Satu kali kamu rela dengan jalan hidup. Maka kamu akan mendapatkan dua keuntungan sekaligus. Ikhlas dan sabar."

111. "Bagaikan bunga yang sabar selama kuncupnya untuk kemudian mekar dengan indah. Atau ulat yang sabar menanti dalam kepompong untuk bermetamorfosa menjadi kupu-kupu yang cantik. Itulah perumpamaan orang-orang yang sabar dan ikhlas."

(brl/lea)

(brl/lea)