Kata-kata bijak bahasa Inggris penuh makna

95 Kata-kata bijak penuh makna © 2022 berbagai sumber

foto: Instagram/@pena_inspiratif.id

41. "Courage is nothing more than taking one more step than you think you can."(Keberanian tidak lebih dari mengambil satu langkah lebih dari yang Anda pikir Anda bisa)

42. "No matter how bad things go, you're still way ahead of everyone who isn't even trying."(Tidak peduli seberapa buruk hal-hal yang terjadi, Anda masih jauh di depan semua orang yang bahkan tidak mencoba)

43. "Don't expect too much. It is better to feel surprised than to feel disappointed."(Jangan berharap terlalu banyak. Lebih baik merasa terkejut daripada merasa kecewa)

44. "The most important thing about success is that it falls on those who work hard."(Hal terpenting tentang kesuksesan adalah kesuksesan itu jatuh pada mereka yang bekerja keras)

45. "One small crack doesn't mean that you are broken. It means that you were put to test and you didn't fall apart."(Satu retakan kecil tidak berarti kamu hancur. Itu berarti kamu sedang diuji dan kamu tidak hancur)

46. "Cheers to the people who love us, the losers who lost us, and the lucky people who get to meet us."(Semangat untuk orang-orang yang mencintai kita, para pecundang yang kehilangan kita, dan orang-orang beruntung yang bertemu dengan kita)

47. "What wisdom can you find that is greater than kindness?" - Jean Jacques Rousseau(Kebijaksanaan apa yang dapat Anda temukan yang lebih besar dari kebaikan?)

48. "The harder you work for something, the greater you'll feel when you achieve it."(Semakin keras Anda bekerja untuk sesuatu, semakin besar perasaan Anda saat mencapainya)

49. "Only compare yourself to your previous self no one else."(Hanya membandingkan diri Anda dengan diri Anda sebelumnya tidak ada orang lain)

50. "Build your own dreams or someone will hire you to build theirs."(Bangun impian Anda sendiri atau seseorang akan mempekerjakan Anda untuk membangun impian mereka)

51. "Make yourself a priority once in awhile. It's not selfish, it's neccessary."(Sekali-kali jadikan dirimu prioritas. Itu tidak egois, itu perlu)

52. "Discipline is choosing between what you want now and what you want the most."(Disiplin adalah memilih antara apa yang Anda inginkan sekarang dan apa yang paling Anda inginkan)

53. "Are your excues more important than your dreams?"(Apakah alasan Anda lebih penting daripada impian Anda?)

54. "Not all storm is come to disrupt your life, some come to clear your path."(Tidak semua badai datang untuk mengganggu hidupmu, beberapa datang untuk membersihkan jalanmu)

55. "Hating others is not the right way to make friends and money."(Membenci orang lain bukanlah cara yang tepat untuk mendapatkan teman dan uang)

56. "Success is no accident. It is hard work, perseverance, learning, studying, sacrifice, and most of all, love of what are you doing or learning to do."(Sukses bukanlah kebetulan. Ini adalah kerja keras, ketekunan, belajar, belajar, berkorban, dan yang terpenting, cinta akan apa yang Anda lakukan atau pelajari)

57. "Push yourself, because no one else is going to do it for you."(Dorong dirimu sendiri, karena tidak ada orang lain yang akan melakukannya untukmu)

58. "Life is too short to spend time with people who suck the happiness out of you."(Hidup ini terlalu singkat untuk menghabiskan waktu dengan orang-orang yang menyedot kebahagiaan dari Anda)

59. "Be patient, good things will come."(Bersabarlah, hal-hal baik akan datang)

60. "Sun is alone too, but still shines."(Matahari juga sendiri, tapi tetap bersinar)

61. "Be your own strength that will remove all weakness."(Jadilah kekuatanmu sendiri yang akan menghapus semua kelemahan)

62. "So many things are possible just as long as you don't know they're impossible." - Norton Juster(Begitu banyak hal yang mungkin selama Anda tidak tahu bahwa itu tidak mungkin)

63. "Think big and don't listen to people who tell you it can't be done. Life's too short to think small."(Berpikir besar dan jangan dengarkan orang yang mengatakan bahwa itu tidak bisa dilakukan. Hidup ini terlalu singkat untuk berpikir kecil)

64. "Perfection is not attainable, but if we chase perfection we can catch excellence."(Kesempurnaan tidak dapat dicapai, tetapi jika kita mengejar kesempurnaan, kita dapat menangkap keunggulan)

65. "Enjoy the simple things in life for one day you'll look back and realize they were the big things."(Nikmati hal-hal sederhana dalam hidup karena suatu hari Anda akan melihat ke belakang dan menyadari bahwa itu adalah hal-hal besar)

Kata-kata bijak bahasa Jawa punya arti mendalam.

95 Kata-kata bijak penuh makna © 2022 berbagai sumber

foto: Instagram/@mazzbaz

66. "Luwih becik meneng kanthi resiko dianggep dadi bodho, tinimbang ngomong lan marakke wong liya tambah ragu." (Lebih baik tetap diam dengan risiko dianggap bodoh, daripada berbicara dan menghilangkan semua keraguan tentang itu)

67. "Yen sampeyan lagi dadi mayoritas, iku wektu kanggo ndandani utawa mandheg lan introspeksi.” (Setiap kali kamu berada di pihak mayoritas, sekarang saatnya untuk melakukan reformasi atau berhenti dan berefleksi)

68. "Wong sabar rejekine jembar, ngalah urip luwih berkah." (Orang sabar rezekinya luas, mengalah hidup lebih berkah)

69. "Aja milik barang kang melok." (Jangan tergiur barang yang berkilau)

70. "Mangasah mingising budi, Memasuh malaning bumi, Memayu hayuning bawana." (Melatih ketajaman budi, membersihkan angkara-murka di bumi, dan merawat berkah dan anugerah alam, harus menjadi tujuan hidup setiap orang)

71. "Manungsa mung ngunduh wohing pakarti." (Kehidupan manusia baik dan buruk adalah akibat dari perbuatan manusia itu sendiri)

72. "Ora kena nglarani." (Jangan melukai orang lain)

73. "Siji-sijine kawicaksanan sing sejati yaiku sampeyan ngerti nek ora ngerti apa-apa.” (Satu-satunya kebijaksanaan yang sejati adalah mengetahui Anda tidak tahu apa-apa)

74. "Cekelana impenanmu, Amarga yen impen mati, Urip iku kaya manuk sing swiwine rusak, mula ora bisa mabur." (Berpegang teguh pada mimpi, Karena jika mimpi mati, Hidup adalah burung bersayap yang rusak, itu tidak bisa terbang)

75. "Sabar iku ingaran mustikaning laku." (Bertingkah laku dengan mengedepankan kesabaran itu ibaratkan sebuah hal yang sangat indah dalam sebuah kehidupan)

76. "Urip iku terus mlaku, bebarengan karo wektu, sing bisa gawa lakumu, supaya apik nasibmu." (Hidup itu terus berjalan, bersamaan dengan waktu, yang bisa membawa tingkah lakumu, biar nasibmu baik)

77. "Sak apik-apike wong yen awehi pitulung kanthi cara dedemitan." (Sebaik-baiknya orang adalah yang memberi pertolongan secara sembunyi-sembunyi)

78. "Narimo ing pandum." (Menerima segala rintangan dengan ikhlas)

79. "Urip kang utama, mateni kang sempurna." (Selama hidup kita melakukan perbuatan baik maka kita akan menemukan kebahagiaan di kehidupan selanjutnya)

80. "Aja mbedakake marang sapadha-padha." (Hargai perbedaan, jangan membeda-bedakan sesama manusia)

81. "Alon-alon waton klakon." (Pelan-pelan saja yang penting berhasil)

82. "Ambeg utomo, andhap asor." (Selalu menjadi yang utama tapi selalu rendah hati)

83. "Ala lan becik iku gegandhengan, kabeh kuwi saka kersaning Pangeran." (Kebaikan dan kejahatan ada bersama-sama, itu semua adalah kehendak Tuhan)

84. "Golek sampurnaning urip lahir batin lan golek kusumpurnaning pati." (Kita bertanggung jawab untuk mencari kesejahteraan hidup di dunia dan akhirat)

85. "Jumbuh karo unine bebasan, sabar iku kuncining swarga, ateges marganing kamulyan." (Berlaku sabar itu adalah "jalan utama" untuk mendapatkan "surga")

Kata-kata bijak penuh makna menyentuh hati dalam kehidupan.

Kata-kata bijak penuh makna berbagai sumber

foto: Instagram/@sastra_bijak

86. "Wanita bukan pakaian yang bisa kamu pakai dan lepaskan sesukamu. Mereka terhormat dan memiliki haknya sendiri."

87. "Tiga kebiasaan yang akan menghancurkan seorang pria ataupun seorang wanita: Kerakusan, kecemburuan, dan kesombongan."

88. "Jangan biarkan lidahmu mengucapkan kesalahan orang lain, karena kau punya kesalahan dan orang lain juga memiliki lidah. Jangan biarkan matamu mendapati kesalahan orang lain. Palingkan matamu dan katakan padanya: "Oh mata, orang lain juga memiliki mata."

89. "Hidangan yang paling buruk untuk disuguhkan adalah perjamuan pernikahan yang hanya mengundang orang kaya sedangkan yang miskin tidak diundang."

90. "Berikan musuhmu ribuan kesempatan untuk menjadi temanmu, tetapi jangan berikan satu kesempatan pun untuk temanmu menjadi musuhmu."

91. "Tidak peduli apa penampilan fisik kamu, ketika kamu memiliki kebaikan di hati kamu, kamu adlah orang paling cantik di dunia."

92. "Saat seseorang menyanjungmu padahal kamu tidak pantas mendapatkan pujian itu, maka janganlah kamu merasa aman."

93. "Di antara para pria, hanya dua yang beruntung: Mereka yang memiliki sahabat yang setia dan mereka yang ibunya berdoa untuknya."

94. "Satu hal yang sangat rendah hati yang bisa kamu lakukan adalah membiarkan dirimu diajari orang lain, sebagai sikap penghargaan, meskipun kamu sudah mengetahui hal (yang diajarkan)itu."

95. "Bersyukur atas siapapun yang hadir dalam hidupmu, karena masing-masing telah dikirim sebagai petunjuk dari yang diatas."

96. "Belajarlah dari hari hari kemarin dan hiduplah untuk hari ini, lalu berharaplah untuk hari esok."

97. "Tidak ada kata tidak mungkin, sebelum kamu sempat mencobanya."

98. "Ingatlah bahwa hari ini hanyalah hari yang buruk dan bukan kehidupan yang buruk."

99. "Jangan pernah menyesali masa lalu yang pernah terjadi sebelumnya, tetapi belajarlah dari masa lalu tersebut."

100. "Ada begitu banyak cara agar kamu bisa maju, akan tetapi hanya ada satu cara untuk tetap maju."

101. "Fokuslah untuk mencapai tujuanmu, meskipun banyak hal yang menarik dalam perjalanannya."

102. "Jangan khawatir, seluruh upaya yang kamu lakukan akan berbuah manis. Berusaha saja yang kuat dan berdoa pula yang kuat."

103. "Hidup bukan hanya mengenai mendapatkan serta memiliki belaka, akan tetapi juga mengenai memberi serta menjadi sesuatu."

104. "Nikmatilah hal-hal kecil yang ada dalam hidup, sebab suatu hari nanti kamu akan melihat ke belakang dan kemudian menyadari bahwa itu adalah hal-hal besar."

105. "Setiap orang memiliki jatahnya masing-masing untuk gagal. Maka habiskanlah jatah kegagalanmu ketika kamu masih muda."

106. "Mulailah dari mana kamu berada. Gunakanlah segala sesuatu yang kamu miliki. Lakukanlah apa saja yang kamu bisa."

107. "Kemana pun diri kamu pergi, lakukanlah segala sesuatu dengan segenap hati."

108. "Bersiaplah dalam kesunyian dan biarkan kesuksesan yang membuat hidupmu menjadi bising."

109. "Kita adalah apa yang kita kerjakan secara berulang kali. Oleh karena itu, keunggulan bukanlah suatu hal perbuatan melainkan suatu kebiasaan."

110. "Hidup merupakan sebuah pertanyaan serta bagaimana manusia menjalani kehidupan merupakan jawabannya."

111. "Hidup itu membutuhkan suatu perjuangan, sebab tidak ada satu hal pun yang mampu sukses tanpa adanya perjuangan di dalamnya."

112. "Hidup merupakan suatu perjuangan, perjalanan merupakan suatu pembelajaran. Apabila tidak ada pengorbanan, maka lambat laun pun kita akan semakin tersisihkan."

113. "Hidup memang penuh dengan perjuangan dan dalam perjalanan berjuang tersebut, impian merupakan bahan bakar yang dapat membakar rasa semangat kita untuk menuju impian serta cita-cita."

114. "Kesulitan yang sebenarnya ialah mengatasi caramu berpikir tentang diri kamu sendiri."

115. "Ketika dalam suatu perjuangan ada tantangan yang besar, berarti dalam setiap keberhasilan ada hasil yang lebih besar pula menanti dirimu."

116. "Semua manusia memiliki kesempatan yang sama, sehingga tetaplah semangat untuk melakukan pekerjaanmu sebaik mungkin."

117. "Untuk mendapatkan apa yang kamu inginkan, kamu harus mampu bersabar dengan apa yang kamu benci." - Imam Ghazali.

118. "Dalam duka pasti akan ada suka. Jangan menyerah, sebab dengan putus asa kita tidak akan menjadi apa-apa selain pecundang."

119. "Hidup itu sulit untuk dijalani dan akan menjadi lebih sulit ketika kamu adalah orang yang bodoh."

Kata-bijak penuh makna menyentuh hati untuk motivasi diri. 

Kata-kata bijak penuh makna berbagai sumber

foto: Instagram/@sastra_bijak

120. "Ingatlah bahwa hari ini adalah hari esok yang sebelumnya kamu khawatirkan."

121. "Ketika hidup tidak memberikan dirimu senyuman, beri saja kehidupan sedikit gelitikan."

122. "Hidup pasti banyak rintangan, karena kalau banyak rantangan itu artinya katering!"

123. "Semakin awal kamu memulai pekerjaanmu, maka semakin awal pula kamu akan melihat hasil yang akan kamu tuai."

124. "Banyak orang yang takut gagal, sehingga mereka akhirnya tidak bertindak. Padahal tidak bertindak merupakan suatu kegagalan yang jelas telah terjadi."

125. "Kamu tidak dilahirkan untuk menjadi sosok yang sempurna, akan tetapi untuk menjadi dirimu yang apa adanya."

126. "Jangan pernah katakan tidak mungkin, akan tetapi katakan saja bagaimana caranya."

127. "Jangan pernah membuat suatu keputusan yang permanen hanya untuk perasaan yang sementara waktu."

128. "Berani dalam mengambil keputusan, maka kamu telah melangkah sepuluh kali lebih cepat menuju kesuksesan."

129. "Hanya ada satu hal yang mampu membuat mimpi tidak tercapai, yaitu adalah ketakutan akan kegagalan."

130. "Kebahagiaan harus terus dirasakan dalam perjalanan hidup, dan bukan hanya menjadi tujuan hidup belaka."