Brilio.net - Siapa sih, yang tak ingin menjadi orang yang keren dan bijak dalam kehidupan sehari-harinya? Bijak dalam menyampaikan pendapat dan menjadi sosok yang cerdas dalam menanggapi sesuatu. Salah satu cara untuk menjadi orang keren dan bijak adalah mengetahui banyak hal dan selalu update dengan berbagai hal.

Misalnya, jika kamu sedang dihadapi masalah, kamu lebih memilih kata-kata yang bisa menginspirasi kamu dan orang lain pula di media sosial. Tak ada yang tahu jika ada orang lain yang mengalami hal yang sama dengan apa yang kita alami sekarang ini. Daripada mengeluh dan membuat orang enggan membaca statusmu di media sosial, lebih baik menyampaikan sesuatu yang bermanfaat.

Tentunya dengan adanya kata kata bijak manusia tersebut akan mendapatkan sebuah pencerahan. Tidak hanya itu saja, adanya kata cinta juga memberikan sebuah motivasi tersendiri bagi seorang yang mendengarnya. Hal ini karena sistem alam bawah sadar kita yang sudah terpengaruh oleh kata-kata bijak tersebut.

Nah, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (8/10), inilah kata-kata keren terbaru untuk caption IG yang penuh makna.

1. "Janganlah pernah membuat seseorang menjadi jatuh cinta padamu, namun dirimu sendiri masih belum bisa memberikan hatimu padanya seutuhnya. Karena cinta sepihak itu sangat pedih."

2. "Jangan menyesal atas masa lalu kelam yang pernah kamu alami, yang pasti dengan masa lalu mu itu, tak peduli seburuk apapun itu ia yang bisa menjadikanmu hingga seperti sekarang ini."

3. "Ketika kamu berada pada titik yang sangat rapuh, maka mintalah kekuatan hanya pada Nya."

4. "Suatu hal yang patut menjadi kebanggaan adalah ketika seseorang memutuskan untuk menjadi dirinya sendiri."

5. "Masa depan bukanlah tujuan utama, melainkan perbaikan melalui tindakan yang benar-benar nyata."

6. "Jangan pernah berusaha untuk memperbaiki apa yang membuatmu menyesal di masa lalu untuk diulang kembali, jangan menghadap kebelakang agar hidupmu tak patah."

7. "Seorang pasangan yang hebat adalah pasangan yang mampu setia terhadap pasangan yang telah dipilihnya."

8. "Jangan pernah berhenti ketika kamu masih belum ingin menyerah."

9. "Menunggu adalah suatu hal yang sangat sulit, namun cinta yang hebat mampu melaluinya."

10. "Tersenyumlah, karena bisa jadi dengan senyumanmu banyak orang lain yang ikut tersenyum sama sepertimu."

11. "Terluka tidak harus melulu karena cinta, terkadang melepaskan apa yang tengah di genggam sekian lama adalah suatu pilihan yang paling baik."

12. "Apapun yang terjadi dalam hidup ini, semuanya adalah suatu proses pembelajaran dan pendewasaan yang tuhan ajarkan pada manusia."

13. "Mungkin kamu bukanlah orang yang selalu benar, karena kesalahanpun adalah hal yang cukup wajar."

14. "Jadilah pemaaf, yakni memaafkan diri sendiri lalu memberikan pemaafan yang besar pada orang lain."

15. "Tuhan memanglah selalu menjanjikan pada umatnya suatu hal yang terbaik, namun yang terbaik tidak akan bisa di tempuh dengan mudah."

16. "Ketika kamu bermimpi, jagan pernah takut untuk bermimpi setinggi-tingginya, karena ketika Tuhan berkehendak engkau bermimpi setinggi-tingginya, berarti Dia pun berkehendak bahwa kamu bisa mewujudkannya."

17. "Mungkin memaafkan tanpa melupakan bukanlah hal mudah, tapi engkau harus berusaha memaafkan apabila ingin terus berjalan."

18. "Ketika banyak permasalahan yang menghampiri dirimu, janganlah meminta untuk lekas dihilangkan. Tapi mintalah agar bisa menjadi lebih dewasa."

19. "Akan ada seseorang yang mungkin membencimu, namun sahabat akan tetap menemanimu."

20. "Jangan mencintai seseorang hanya karena kelebihan yang ia miliki, cintailah pula kekurangannya. Karena darisanalah engkau akan mengetahui makna kesempurnaan yang sebenarnya."

Kata-kata lucu.

kata keren caption IG © 2021 brilio.net

foto: pixabay.com

Dengan membaca kata-kata bijak lucu dapat melepaskan sejenak semua permasalahan hidup. Terkadang ketika membacanya, dengan spontan kamu bisa tertawa ngakak. Karena dari satu kata-kata saja, seseorang dapat mendapatkan dua sekaligus manfaat yaitu semangat hidup dan hiburan.

21. "Anak kecil gak punya temen aja nangis, gimana hati kecil ini yang gak punya pasangan."

22. "Entah kenapa dan karena apa, gravitasi di kasur meningkat 900% ketika hari libur. menurut ilmuwan sih ini hal yang biasa."

23. "Cemburu tanda cinta. marah tanda sayang. PHP tanda tak jodoh. #ngenes."

24. "Cinta itu gak mengenal usia. berapapun usia kamu kalo 42 tahun tetep aja TUA."

25. "Selamat pagi buat kalian yang hatinya masih nyangkut di mantan. kapan move on?"

26. "Tips memilih calon istri: kalau gak bisa diajak SUSAH, mending gak USAH."

27. "Sepandai-pandainnya tupai melompat, akhirnya akan jatuh juga. Sejomblo-jomblonya kamu sekarang, akhirnya akan nikah juga. #PenjelajahGagal."

28. "Di belakang setiap pria yang sukses, selalu ada satu wanita. Di belakang pria tidak sukses, ada dua."

29. "Jatuh dan gagal sudah biasa, tetapi jatuh pada satu hati itu baru luar biasa dan itu hanya terjadi pada kamu."

30. "Pria tidak mencari gadis terindah di dunia. Mereka mencari gadis yang membuat dunia mereka indah."

31. "Cinta berawal dari pandangan mata, kemudian turun ke hati dan hilang tanpa ada yang mengetahuinya, bagai kentut yang tersembunyi."

32. "Cinta kita bagai kembang api yang sangat indah saat menyala namun sayangnya tak tahan lama."

33. "Dulu aku memfollow hatimu, terus kamu men-follback aku. namun sekarang kamu unfollow aku dan kamu memblok-nya."

34. "Walaupun aku udah dewasa tapi aku gak bisa hidup mandiri, buktinya aku gak bisa hidup tanpa kamu."

35. "Kalau mencintaimu seperti air isi ulang, mungkin aku adalah pengusaha paling sukses, karena takkan pernah kering."

36. "Mata kamu ada gravitasinya ya? Soalnya tiap kali diliatin kamu aku jadi tertarik."

37. "Kelak, barista terbaik adalah istri. Dan kopi paling nikmat adalah yang dibuatnya degan penuh cinta."

38. "Hukuman gantung aja udah diganti tembak, kenapa kamu masih gantung aku? Tembak dong!"

39. "Jangan sombong dipanggil pak camat, jangan sombong dipanggil pak lurah, jangan sombong dipanggil pak bos, karena nanti di PANGGIL TUHAN."

40. "Cepet banget malem Minggu, perasaan baru kemarin malam Sabtu."

41. "Malu itu saat kamu tau orang yang kedip-kedip mata ke arahmu dan kamu balas,padahal itu bukan untuk kamu melainkan buat orang yang di belakangmu."

42. "Cobalah melihat pada sisi yang tak terlihat. Jika tetap tak terlihat, cobalah nyalakan lampu."

43. "Walaupun sama-sama perempuan, tetapi kuntilanak berpakaian lebih sopan daripada ABG jaman sekarang."

44. "Ketika aku makan telur dadar dan roti, lalu aku akan merasa senang.. kau tau seperti apa perasaanku sekarang? Hatiku sakit seperti perut yang kekenyangan!"

45. "Jangan jadikan hatiku ini sebagai halte pribadi. Disinggahi lalu ditinggal pergi."

46. "Sebuah studi mengungkapkan bahwa, ada beberapa jenis Mangga yang beracun jika dimakan bareng Sianida."

47. "Selain tahan nafas. Manusia tidak akan meninggal jika jantungnya tidak berhenti berdetak."

48. "Prinsip Orang Lain “kalo orang lain bisa, kenapa gue engga?” Prinsip Gue “kalo orang lain bisa, kenapa mesti gue?” setuju?"

49. "Percayalah, jangan pernah sepelekan hal kecil. karena suatu saat nanti bisa jadi akan menjadi hal besar. setetes sperma misalnya."

50. "Jika pacar adalah masa depan. maka gebetan adalah masa depan yang disempurnakan."

Kata-kata bijak putus cinta.

kata keren caption IG © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

Tak ada ungkapan yang bisa menggambarkan betapa sedihnya perasaan putus cinta. Tak sedikit orang merasa putus asa dan kadang ingin mengakhiri hidupnya karena putus cinta. Namun hal itu tidaklah tepat, harusnya kita bisa bangkit dan kembali menjalani hidup dengan semestinya.

51. "Cinta layak diperjuangkan, tetapi ia tidak berarti apa-apa jika yang berusaha hanya seorang saja."

52. "Manisnya cinta kita semanis madu. Namun sayangnya, madu itu telah kau bagi tiga. Dan sayangnya, hubungan kita pun harus putus."

53. "Kupikir kau masih mencintaiku, tapi kita tak bisa melepas kenyataan bahwa aku tak cukup untukmu." -Haruki Murakami.

54. "Tangis adalah pintu pelepasan bagi sesuatu yang tak layak disimpan." -Sanie B. Kuncoro.

55. "Kita tak bisa seperti ini terus. Siapa aku? Tunanganmu atau selirmu?" -Ha jin.

56. "Lebih baik mengakhiri hubungan lebih cepat daripada terlambat. Kamu tak akan pernah menghabiskan setiap hari, setiap minggu, dan setiap tahun bersama orang yang tak benar-benar mencintaimu kembali." -Jennifer Wallace.

57. "Aku benci kamu! Aku tak pernah ingin bertemu kamu lagi!" -Peter Front.

58. "Dengarkan hatimu sebelum kamu mengucapkan selamat tinggal padanya." -Roxette.

59. "Terkadang, ketika seseorang hilang, seluruh dunia seperti terpuruk." -Lamartine

60. "Aku masih mencintainya, dan ini adalah hal terburuk. Aku menginginkannya kembali." -Susane Colasanti.

61. "Hanya karena kita tak bisa bersama bukan berarti aku tak mencintaimu." - Cecily Von Ziegesar.

62. "Hal yang paling sulit adalah ketika kita mencintai seseorang yang mencintai orang lain." -Saji Ijiyemi.

63. "Kupikir kita adalah bisa menyempurnakan satu sama lain. Namun, di dunia ini tak ada yang sempurna." -Rachel Higginson.

64. "Aku tahu itu sudah lama berlalu dan tak ada yg bisa aku lakukan lagi. Aku sudah melupakanmu cukup lama, untuk lupa apa alasannya."

65. "Bagian tersulit tentang berjalan menjauh dari seseorang adalah bagian di mana kamu menyadari bahwa tidak peduli seberapa lambat kamu pergi, mereka tidak akan pernah mengejarmu."

66. "Aku mungkin terlihat baik-baik saja, tapi aku sama sekali tak merasa begitu."

67. "Terimalah apa adanya, lepaskan apa yang ada, dan percayalah pada apa yang akan terjadi selanjutnya."

68. "Untuk menyembuhkan luka, kamu harus berhenti menyentuhnya."

69. "Salah satu hal paling kejam yang dapat dilakukan seseorang adalah membangkitkan cinta seseorang tanpa niat untuk benar-benar mencintai mereka."

70. "Emosi yang dapat menghancurkan hatimu kadang-kadang adalah yang menyembuhkannya." -Nicholas Sparks.

Kata-kata keren penuh makna

kata keren caption IG © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

71. "Hanya sedikit orang yang sadar bahwa saat ia menyakiti orang lain, ia sedang membuka peluang bagi luka untuk menyakiti dirinya."

72. "Hidupmu tidak akan pernah bahagia jika terus-menerus menunggu dibahagiakan."

73. "Semua impian kita dapat menjadi nyata jika kita memiliki keberanian untuk mengejar mereka."

74. "Bercita-citalah setinggi langit, tetapi hati tetap membumi."

75. "Hal yang besar tidak datang dari zona nyaman."

76. "Barangsiapa yang tidak mensyukuri yang sedikit, maka ia tidak akan mampu mensyukuri sesuatu yang banyak."

77. "Memang aku tidak sempurna, begitu juga kamu. Maka sebelum menilaiku, periksalah terlebih dahulu kekuranganmu."

78. "Jangan pernah menungguku di puncak, tapi temani aku saat mendaki. Jangan menolong aku saat tenggelam, tapi ajari aku caranya berenang."

79. "Gunakan senyummu untuk mengubah dunia, jangan biarkan dunia mengubah senyummu."

80. "Kita mencari bahagia daripada manusia. Tapi kita lupa yang memberi bahagia itu adalah Tuhan Yang Maha Esa."

81. "Bisa jadi, seseorang menyakitimu agar engkau bisa belajar dari rasa sakit itu untuk tidak menyakiti orang lain."

82. "Jadilah diri sendiri dan jangan berpura-pura baik karena orang yang menginginkan kita akan mencintai kita walaupun kekurangan kita banyak."

83. "Manusia laksana buku, ada yang sampulnya menipu kita, dan ada pula yang isinya mengagumkan kita."

84. "Hati yang tulus akan membantumu tanpa kau minta. Dan yang tak senang melihatmu bahagia, tingkahnya hanya penuh dengan seolah-olah."

85. "Kita adalah makhluk yang suka menyalahkan dari luar, tidak menyadari bahwa masalah biasanya berasal dari dalam."

86. "Sesungguhnya makhluk itu diuji dengan perpisahan, tiada lain agar seseorang tak punya rasa tenang selain bersama Allah SWT."

87. "Tanpa rasa saling menghargai, apa bedanya manusia dengan binatang?"

88. "Kelak kau akan sadar bahwa bagian terberat dari mencintai adalah sabar."

89. "Jika engkau merasakan kerasnya hatimu, letihnya badanmu, tersendatnya rizkimu, bisa jadi hal itu disebabkan engkau biarkan lisanmu membicarakan perkara yang tidak ada gunanya."

90. "Jangan berlebihan menggalaukan sesuatu karena kegalauan itu sendiri lebih membahayakan daripada sesuatu yang digalaukan."

91. "Terkadang kita perlu menyendiri, keluar dari keramaian, masuk dalam kesunyian, menjauh dari semua kebisingan, dan kepenatan hidup agar kita bisa menemukan diri kita kembali."

92. "Cinta adalah saat engkau tak memiliki alasan mengapa bertahan dan hanya ingin tetap bertemu dan bersamanya."

93. "Pada akhirnya, setiap orang memiliki pandangannya masing-masing. Maka tak usah berlelah-lelah agar tampak baik di mata orang lain."

94. "Jika satu musibah tidak mendekatkanmu kepada Allah, berarti engkau sedang mendapat dua musibah."

95. "Kemuliaan manusia tidak terletak dari apa yang ia miliki, melainkan dengan apa yang ia beri."

96. "Dewasa bukan hanya pada usia semata. Jika seseorang menyakitimu dan kamu tetap berusaha memaafkan daripada membalasnya, itu juga bagian dari kedewasaan."

97. "Carilah lebih dahulu, temukanlah lebih dahulu, pelajarilah lebih dahulu, pahamilah dahulu, barulah engkau berkata-kata."

98. "Jangan terlalu membebani pikiran tantang apa yang telah hilang hingga kamu kehilangan hal lain yang bisa kamu dapatkan."

99. "Oran-orang mungkin mengabaikanmu karena satu kesalahan, tapi Tuhan mencintaimu jika engkau berbuat salah, lalu kembali padanya."

100. "Bumi ini luas, nikmat Tuhan itu banyak, jangan sampai hanya kehilangan satu nikmat, engkau berkata 'aku telah kehilangan segalanya.'"

Kata-kata keren dari para tokoh

kata keren caption IG © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

101. "Jangan menunggu bahagia untuk tersenyum tetapi tersenyumlah untuk bahagia." - Dr. Aidh Abdullah al-Qarni

102. "Jika Anda tidak pernah mengeluarkan potensi Anda sesungguhnya, Anda akan tidak bahagia seumur hidup Anda." - Abraham H. Maslow

103. "Lupakan yang telah berlalu. Hidup terus berjalan, siapa yang dapat membuatmu bahagia, itulah yang pantas kamu pertahankan." - Ariel Noah

104. "Sebab hidup terlalu singkat untuk membiarkan orang lain menentukan apa yang membuat kita bahagia." - Ernest Prakasa

105. "Bukan urusan kita membuat seisi bumi menjadi seragam. Tugas kita hidup nyaman, damai, bahagia, dengan perbedaan tersebut." - Pandji Pragiwaksono

106. "Cinta membuat kita mengerti, ada bahagia sebelum patah hati." - Wira Nagara

107. "Jika kamu ingin bahagia, jangan biarkan masa lalu mengusikmu. Kamu boleh melihat ke belakang, namun jangan membawanya kembali." - Ariel Noah

108. "Tak perlu seseorang yang sempurna, cukup temukan orang yang selalu membuat Anda bahagia dan berarti lebih dari siapapun." - BJ Habibie

109. "Salah satu kunci penting untuk sukses adalah rasa percaya diri. Sebuah kunci penting untuk kepercayaan diri adalah persiapan." - Arthur Ashe

110. "Sukses adalah wujud kesempurnaan hidup." - Dewi Lestari

111. "Jika Anda tidak pernah dikritik, Anda akan seperti orang yang tidak pernah sukses." - Malcolm X

112. "Sukses adalah gagal sembilan kali dan bangkit sepuluh kali." - Jon Bon Jovi

113. "Sukses adalah keberhasilan yang anda capai di dalam menggunakan talenta-talenta yang telah Tuhan berikan kepada anda." - Richard M. DeVos

114. "Tidak ada rumus kecuali anda harus berhasil. Harus sukses. Kalau kita gagal, kita siap bangkit lagi. Kalau kita patah, kita akan bangkit lagi." - Dahlan Iskan

115. "Ingatlah selalu bahwa tekad Anda untuk sukses adalah jauh lebih penting daripada hal-hal yang lain." - Abraham Lincoln

116. "Dalam setiap kisah sukses, Anda akan menemukan seseorang yang telah mengambil keputusan dengan berani." - Peter F. Drucker

117. "Jangan takut menghadapi kesulitan atau masalah. Karena disitulah orang bijak, orang hebat, orang sukses dan orang pintar di tempa dan di cetak." - Harry Slyman

118. "Tak ada rahasia untuk menggapai sukses. Sukses itu dapat terjadi karena persiapan, kerja keras dan mau belajar dari kegagalan." - Colin Powell

119. "Jika Anda belajar dari kegagalan Anda maka Anda tidak benar-benar gagal." - Zig Ziglar

120. "Gagal itu makanan sehari-hari. Itu biasa, yang penting bagaimana menyikapinya. Evaluasi, bangkit! Gagal lagi? Bangkit lagi!" - Chairul Tanjung

121. "Jika saya mencoba yang terbaik dan gagal, setidaknya saya telah melakukan yang terbaik." - Steve Jobs

(brl/gib)