Brilio.net - Mengawali lembaran kehidupan pada tahun 2020 harus dengan optimis dan penuh semangat. Sebab menjalani kehidupan tidaklah mudah dan penuh perjuangan. Ada kalanya di mana manusia mengalami pasang surut atau kehidupan yang tidak stabil.

Ada saja masalah hidup yang harus dihadapi, baik berat atau tidak, pastinya setiap orang pernah mengalaminya. Nggak selamanya manusia merasakan bahagia, ada kalanya berbagai perasaan seperti sedih, marah, dan kecewapun menghampiri perasaan.

Kehidupan memang harus terus berjalan. Kita harus berani keluar dari zona nyaman dan mencari hal baru agar hidup tak lagi terasa hambar. Sebab kehidupan manusia ke depannya merupakan rahasia Tuhan dan tak pernah kita tahu seperti apa akhirnya. Nah semangat hidup sangat dibutuhkan semua orang. Lantaran semangat jadi modal utama kita agar pernah berhenti berjuang mencapai tujuan.

Selain semangat, kamu juga harus mengiringi perasaan untuk selalu bersyukur dengan apa yang telah diperoleh dikehidupanmu. Dengan bersyukur kita juga bisa merasakan bahagia. Setidaknya kita harus bisa memahami dan mengambil hikmah dari peristiwa yang terjadi di hidup kita.

Nah di kondisi hidup yang seperti ini, sebuah kata-kata bijak penuh makna menyentuh hati kerap dijadikan sebuah pemantik semangat untuk mengobati kesedihan hati. Oleh karena itu, sebaiknya kamu mengisi hidup dengan energi positif sehingga dapat menghargai kehidupan.

Loading...

Untuk memahami kehidupan dan untuk menamabah motivasi, sepertinya kamu bisa membaca kata-kata bijak penuh makna menyentuh hati tentang kehidupan. Dengan demikian rasa optimismu akan muncul kembali.

Berikut brilio.net sajikan 40 kata-kata bijak penuh makna menyentuh hati, bikin optimis, dari berbagai sumber, pada Kamis (2/1).

Kata-kata bijak penuh makna menyentuh hati dari para tokoh.

 40 Kata-kata bijak penuh makna menyentuh hati, bikin optimis freepik.com  Instagram/@katabijakharian

foto: Instagram/@katabijaksuper

1. "Kesuksesan adalah hasil dari kesempurnaan, kerja keras, belajar dari pengalaman, loyalitas, dan kegigihan." –Colin Powell

2. "Daripada mengkhawatirkan hal yang tak bisa kau kontrol, alihkan energimu untuk sesuatu yang bisa kau ciptakan." -Roy T. Bennet

3. "Sebelum apapun, persiapan adalah kunci menuju kesuksesan." –Alexander Graham Bell

4. "Rahasia dari kesuksesan kita adalah bahwa kita tidak pernah menyerah." -Ilma Mankiller

5. "Kita tak akan mampu mengubah apapun jika kita tak mengubah cara pikir kita." -Santosh Kalwar

6. "Sukses adalah sebuah perjalanan, bukan sebuah tujuan. Usaha sering lebih penting daripada hasilnya." –Arthur Ashe

7. "Kebahagiaan bukan karena tak ada masalah. Ia adalah kelihaian untuk mengurusnya." -Steve Maraboli

8. "Memaafkan tapi jangan melupakan, atau kau akan tersakiti lagi. Memaafkan mengubah pandangan, melupakan menghapus pelajaran." -Paulo Coelho

9. "Tuhan memberikan karunia berupa kehidupan. Selanjutnya berikan diri kita hadiah berupa hidup dengan baik." -Voltaire

10. "Semua yang dimulai dengan rasa marah, akan berakhir dengan rasa malu." -Benjamin Franklin

11. "Ketika satu pintu kebahagiaan tertutup, pintu lain terbuka; tetapi sering kita melihat terlalu lama pada pintu yang tertutup yang membuat kita tidak melihat pintu lainnya yang sudah terbuka untuk kita." -Hellen Keller

12. "Aku sudah pernah merasakan semua kepahitan dalam hidup dan yang paling pahit ialah berharap kepada manusia." -Ali bin Abi Thalib

13."Aku menemukan bahwa kehidupan memiliki cara tersendiri untuk memberikan apa yang kita butuhkan. Namun bukan dalam bentuk yang kau inginkan." -Lisa Kleypass

14. "Sesekali berhentilah sekedar untuk bersantai. Bukan untuk terlena, namun membangun semangat untuk perjuangan berikutnya." -Abdullah Gymnastiar

15. "Ada dua aturan untuk menjadi sukses. Pertama, cari tahu hal yang ingin kamu lakukan. Kedua, lakukan hal tersebut." –Mario Cuomo.

16. "Perjalanan ribuan mil dimulai dengan langkah pertama.” –Lao Tzu.

17. "Hambatan tidak bisa menghentikan kamu. Masalah tidak bisa menghentikan kamu. Orang lain tidak bisa menghentikan kamu. Hanya kamu yang bisa menghentikan kamu." –Jeffrey Gitomer.

18. "Jika Anda ingin membuat mimpi kamu menjadi kenyataan, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah bangun." –J.M. Power.

19. "Bermimpilah dalam hidup, jangan hidup dalam mimpi." -Andrea Hirata.

20. "Kita berdoa kalau kesusahan dan membutuhkan sesuatu, mestinya kita juga berdoa dalam kegembiraan besar dan saat rezeki melimpah." -Kahlil Gibran

Kata-kata bijak penuh makna menyentuh hati tentang cinta.

 40 Kata-kata bijak penuh makna menyentuh hati, bikin optimis freepik.com  Instagram/@katabijakharian

foto: Instagram/@postbijak

21. "Mengemis cinta seseorang hanya membuat kamu tidak berkualitas. Jika dia mencintai kamu, kamu tak perlu mengemis cintanya."

22. "Ketika seseorang berusaha menjauhimu, biarkanlah. Kepergian dia hanya membuka pintu bagi seseorang yang lebih baik untuk masuk."

23. "Ada perbedaan antara ‘cinta’ dan ‘suka’. Kalau kamu menyukai suatu bunga, kamu akan memetiknya. Namun, kalau kamu mencintai bunga itu, kamu akan merawat dan menyiraminya setiap hari."

24. "Cinta mungkin terkadang membuatmu rapuh, tetapi berterima kasihlah kepadanya, karena cinta darinya bisa membuatmu lebih kuat dari sebelumnya."

25. "Suatu hal yang sia-sia jika menyesali masa lalu, sebaiknya sesalilah apa yang tak akan mampu kamu lakukan di masa depan."

26. "Jangan pernah merasa sepi tau bahkan sendiri, karena sejatinya kita tidak benar-benar sendiri. Masih ada Tuhan yang menemani kita."

27. "Jangan pernah berusaha untuk memperbaiki apa yang membuatmu menyesal di masa lalu untuk diulang kembali, jangan menghadap ke belakang agar hidupmu tak patah."

28. "Aku merasa lengkap meski kita belum sempurna. Aku merasa senang meski hatimu belum juga kugenggam. -Boy Chandra

29. "Ketika kamu berada pada titik yang sangat rapuh, maka mintalah kekuatan hanya pada-Nya."

30. "Jangan pergi agar dicari, jangan sengaja lari agar dikejar, berjuang tak sebercanda itu." -Sujiwo Tejo

Kata-kata bijak penuh makna menyentuh hati untuk motivasi.

 40 Kata-kata bijak penuh makna menyentuh hati, bikin optimis freepik.com  Instagram/@katabijakharian

foto: Instagram/@katabijakharian

31. "Belajar tenang, karena saya pernah menyesal terburu-buru. Belajar berhenti marah, karena saya sering melihat penyesalan karena marah. Belajar ikhlas, karena saya tahu Allah Maha Adil. Belajar memulai lagi, karena hidup terus berjalan."

32. "Kesuksesan itu seperti menjalankan roda. Terasa berat pada awal mendorong roda, hanya saja menjadi ringan setelah roda tersebut berjalan."

33. "Semua emosi atau perasaan selalu berawal dari pikiran. Bahkan yang memutuskan untuk dapat menjadi orang paling bahagia saat ini dan seterusnya adalah kamu sendiri dan apa yang ada dalam pikiran kamu."

34. "Mengeluh hanya akan membuat hidup kita semakin tertekan. Sedangkan bersyukur akan senantiasa membawa kita pada jalan kemudahan."

35. "Tidak ada kata mustahil dalam hidup ini, jika kamu mau berusaha dengan sekuat tenaga."

36. "Kamu terlahir untuk menang. Tapi seorang pemenang juga harus merencanakan kemenangan, mempersiapkan dan berharap untuk menang." -Zig Ziglar

37. "Fokuslah menjadikan dirimu yang terbaik, bukan berpikir kau lah yang terbaik." -Bohdi Sanders

38. "Jangan menghakimi masa depanmu berdasar kesalahan orang lai." -Rachel Vincent

39. "Tekunilah satu bidang yang menjadi bidangmu. Tidak akan ada orang yang pandai melakukan semua hal. Justru dengan menekuni banyak hal, maka hal itu membuat kamu menjadi tidak ahli dalam satu bidang pun.

40. "Jadilah orang yang dermawan tapi jangan menjadi pemboros. Jadilah orang yang hidup sederhana, tetapi jangan menjadi orang yang kikir." -Ali bin Abi Thalib