Brilio.net - Siapa yang tak ingin hubungannya berjalan dengan harmonis dan tanpa adanya hambatan apapun. Namun kembali lagi, yang namanya hidup tentunya banyak halangan dan cobaan yang harus dihadapi. Hal ini berlaku pula dalam hubungan percintaan, tak ada hubungan yang tidak mendapatkan cobaan.

Terkadang masalah sepele menjadi begitu serius, tak jarang bisa menyebabkan hubungan itu berakhir. Jika kamu tidak ingin hubungan kamu berakhir bergitu saja, kamu harus tahu bagaimana menyelesaikan masalah tersebut.

Kunci dalam suatu hubungan adalah kejujuran dan tidak sengan meminta maaf jika memang melakukan kesalahan. Namun perlu diketahui, ketika kamu sudah meminta maaf dan tidak berjanji tidak akan mengulanginya lagi, maka kamu harus pegang janji itu. Namun jika sebaliknya meminta maaf adalah hal mudah bagi kamu, sudah bisa dipastikan hubungan tidak akan bertahan lama.

Ada banyak cara mempertahankan hubungan, misalnya jujur akan perasaan masing-masing, selalu menjaga komunikasi, belajar memahami satu sama lain. Bicarakan jika ada hal yang mengganjal dalam hubungan.

Berikut ini ada beberapa kata-kata mempertahankan hubungan yang bisa kamu baca. Siapa tahu bisa membuat kamu lebih bisa berpikir jernih dan tetap menjaga keuntuhan cintamu.

Loading...

Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (21/10).

1. "Dalam cinta, ketika kamu tak ada alasan lagi tuk bertahan, itu adalah alasan yang baik tuk melepaskan."

2. "Menerima kenyataan hidup adalah bagian dari cara kita untuk tetap bertahan dan move on."

3. "Cinta memberikan kita makna saat hidup hanya menyediakan waktu untuk bertahan."

4. "Cinta itu seperti perang, sakit, begitu buruk untuk bertahan, tetapi untuk beberapa alasan, Anda terus berjuang."

5. "Untukmu yang bertahan tetap memilih suci dalam penantian. Semoga Allah segerakan jodoh yang datang untukmu."

6. "Kesetiaan bermula dari kebersamaan, berkembang karena pengertian, dan bertahan karena rasa saling percaya."

7. "Mungkin banyak orang yang lupa bahwa hubungan yang bertahan lama adalah yang dilandasi cinta, tanggung jawab, perhatian dan saling melengkapi."

8. "Kesabaran sangat diperlukan jika ingin menjalin suatu hubungan yang serius, tanpa kesabaran hubungan itu tak akan bertahan lama."

9. "Hubungan kita tidak akan bisa bertahan lama kalau kamu tidak bisa menghilangkan egois kamu yang semakin menjadi-jadi."

10. "Pertahankan dia yang Bertahan untukmu. Lepaskan dia yang tidak Menghargaimu."

11. "Tak apa-apa berjuang untuk seseorang yang mencintaimu. Akan tetapi, tak baik berjuang agar orang mencintaimu. Ada perbedaan besar."

12. "Pertahankan dia yang bertahan untukmu. Lepaskan dia yang tak menghargaimu."

13. "Tak masalah kalau kau nggak mencintaiku. Aku bisa mencintai untuk kita berdua."

14. "Terkadang hati mampu melihat apa yang tak nampak di mata."

15. "Tak pernah ada waktu dan tempat untuk cinta sejati. Semuanya terjadi tanpa sengaja, dalam satu detak jantung, dalam sekejap, menghasilkan momen mendebarkan."

16. "Ketika seseorang membuatmu menjadi orang yang paling bahagia dan orang paling menyedihkan pada saat yang sama, itulah saat yang nyata. Itu adalah sesuatu yang berharga."

17. "Ujian kesetiaan yang sesungguhnya adalah ketika memburuknya suatu hubungan."

18. "Terkadang, meski dia telah memberikan 1000 alasan tuk meninggalkanmu, kamu tetap mencari sebuah alasan tuk bisa bertahan dengannya."

19. "Jika seseorang memilih pergi meninggalkanmu, jangan memohon padanya untuk bertahan, karena jika dia cinta dia tak akan pergi."

20. "Kenapa seseorang tetap bertahan walau demikian ia seringkali disakiti? Sebab cinta telah membutakan hatinya. Terbawa arus kasih sayang."

Mempertahankan hubungan memang lebih susah dibandingkan proses pendekatan.

Butuh kedewasaan lebih dan terus berpikir positif. Terkadang orang harus benar-benar bisa menekan egonya agar hubungan mereka bisa bertahan atau menjaga keharmonisan hubungan tersebut.

Kata-kata bijak mempertahankan hubungan freepik.com

foto: freepik.com

21. "Tidak peduli betapa beratnya cobaan yang ingin menggoyahkan hubungan kita, aku tetap mempertahankanmu dan mencintaimu."

22. "Bertahan, Sayangku, Tuhan sedang menguji kekuatan cinta kita. Berjuanglah bersamaku dan buktikan kalau kita mampu bersama meski jarak terbentang luas di antara kita."

23. "Jangan khawatir, Sayang. Aku akan selalu mencintaimu meski kamu berada di belahan bumi lain. Aku akan mencintaimu, dan mengejarmu untuk mendekapmu kembali."

24. "Perjuangan dalam membangun dan menjaga esensi dari cinta, karena cinta bukan ditemukan melainkan ditentukan lewat kehendak untuk membangun.”

25. "Aku nggak akan menyerah mempertahankan hubungan kita. Cintaku cukup kuat untuk melawan jarak yang menyiksa ini."

26. "Ketika kamu telah menemukan cinta sejati, jangan berniat untuk menemukannya lagi. Peluk dan genggamlah dia selama kamu masih memilikinya."

27. "Aku akan menjadi alasan kenapa kamu tersenyum, menemanimu ketika tak ada yang mau bersamamu, dan menghapus setiap tetesan air mata yang kau jatuhkan. Karena aku ada untuk menjadi bagian dari sejarah hidupmu."

28. "Jiwa yang melanglang buana, tetapi tidak bisa merubah hatiku yang tetap menunggu cinta yang sama, ya! Hatiku tetap sabar menunggu cintanya kamu!"

29. "Bersabarlah dalam segala hal, tetapi yang terpenting adalah bersabar dengan emosi yang ada di dalam dirimu sendiri."

30. "Di dalam percintaan hanya permulaan yang menarik, itulah sebab banyak orang yang sering memulai kembali."

31. "Ketika anda harus memilih antara bertahan dan melepaskan, dengarkan logikamu. Karena jika tulus, hatimu takkan berimu pilihan."

32. "Terkadang, meski dia telah memberikan 1000 alasan tuk meninggalkannya, kamu tetap mencari sebuah alasan tuk bisa bertahan dengannya."

33. "Tanpa komitmen, pada akhirnya cinta tak akan bertahan dalam menjalin sebuah hubungan."

34. "Jika seseorang memilih pergi meninggalkanmu, jangan memohon padanya untuk bertahan, karena jika dia cinta dia tak akan pergi."

35. "Jangan pernah kehilangan dirimu sendiri hanya tuk bertahan pada seseorang yang bahkan tak peduli jika dia kehilanganmu."

36. "Dalam sebuah hubungan itu pasti ada cobaannya. yang kuat akan bertahan, yang nggak justru sebaliknya."

37. "Ketika kita merasa tersakiti, hanya ada dua pilihan. Bertahan walau disakiti atau pergi karena ingin bahagia."

38. "Aku pikir kita punya hubungan yang kuat. Aku pikir segala yang kita punya selama ini adalah alasan untuk terus mempertahankan kita. Tapi mungkin aku salah." - Fakhrisina Amalia.

39. "Dalam damai dan perang, persatuan mempertahankan kemenangan." - Georg Rollenhagen.

40. "Cinta tumbuh dengan jalan memberi. Cinta yang kita bagi adalah satu-satunya yang kita miliki. Satu-satunya cara untuk mempertahankan cinta adalah dengan memberikannya. - Elbert Hubbard.