Brilio.net - Hubungan kasih sayang antar dua insan manusia tidak hanya berakhir di pelaminan. Pasangan yang telah resmi menikah akan mengarungi bahtera rumah tangga bersama. Setiap detiknya rasa cinta itu harus tetap dijaga. Ikatan cinta antara suami istri pun diharapkan bisa terjaga sampai ajal memisahkan.

Terutama untuk para suami, sebagai kepala rumah tangga, punya kewajiban untuk terus menjaga istri dan anak-anak kelak. Ada banyak cara yang bisa dilakukan suami untuk terus menumbuhkan rasa sayangnya pada pasangan. Kamu bisa membuat istri tetap berbunga-bunga setiap hari.

Suami yang romantis tidak harus bersikap bak drama Korea. Tapi suami yang cinta pada istrinya pasti mau membuat wanitanya tersenyum bahagia. Salah satu yang bisa kamu lakukan adalah dengan memberikan kalimat cinta tulus untuknya.

Berikut kata-kata romantis yang bisa bikin istri baper, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (19/10).

Kata-kata romantis untuk istri, membuat hubungan makin langgeng.

foto: Instagram/@nurul_fahmyanti



Rintangan muncul tidak hanya ketika pacaran saja. Saat sudah jadi suami istri, berbagai macam masalah bisa datang melanda.

1. "Aku ingin menghabiskan sisa waktu hidupku hanya bersama dirimu, karena ku tahu ada di sampingmu adalah kebahagiaan yang besar untukku."
2. "Kalau bulan bisa ngomong, ia akan berbisik ke telingaku dan berkata bahwa ia iri denganmu karena kamu lebih bersinar darinya."
3. "Tak usah selalu bilang rindu, cukup rasakan aku, adakah di hatimu."
4. "Terima kasih kamu selalu memberikan yang terbaik untuk membahagiakanku dan anak-anak kita."
5. "Aku pergi tidur, selalu memikirkan tentangmu. Dan aku bangun sama saja."
6. "Istriku yang soleha, jika aku bisa menjadi apapun yang aku inginkan, maka aku hanya ingin menjadi seseorang yang kau cintai."
7. "Hari ini, kemarin, dan seterusnya, aku akan selalu bahagia dan berterima kasih kepadamu. Kamu adalah sumber kebahagiaanku."
8. "Cinta itu ibarat lingkaran yang tidak ada titik lainnya. Kakanda harap, kita tetap menjadi lingkaran sampai maut yang memisahkan."
9. "Kau langit, aku laut. Dan cinta kita selalu bertemu di cakrawala. Selamat ulang tahun mantan pacarku!"
10. "Akhirnya aku mengerti indahnya cinta, itu semua karena dirimu."
11. "Tidak peduli seburuk apa masa lalumu, yang aku butuhkan hanyalah bisa hidup bersamamu dan menjalani masa depan bersamamu."
12. "Kamu adalah cinta pertama dalam hidupku, dan aku ingin kamu yang menjadi terakhir bagiku."
13. "Hatiku mengandung semua kebahagiaan di dunia karena kamu adalah cinta dalam hidupku, istriku, dan sahabat terbaikku."
14. "Cinta kita adalah cinta yang terbaik, karena engkau telah membuat imanku meningkat, juga membantuku di dunia ini. Karena itulah, aku ingin berjumpa kembali denganmu di surga."
15. "Istriku, dirimu adalah masa kiniku, dan semua dari hari esokku."
16. "Satu-satunya hal sempurna yang dapat dibanggakan oleh alam semesta ini adalah cinta manis yang luar biasa yang kamu dan aku bagikan."
17. "Terima kasih untuk hari-hari yang penuh cinta. Semoga selalu bersemi hingga akhir hayat nanti."
18. "Jangan pernah berhenti mencintaiku, seperti matahari yang selalu mencintai bumi."
19. "Engkau ingin tahu dengan siapa aku selalu jatuh cinta? Silakan lihat kata pertama yang kau baca, itulah jawabannya."
20. "Jauh sebelum aku menemukanmu, aku telah mengenalmu dalam doaku."

2 dari 2 halaman

Kata-kata cinta untuk istri, menyentuh hati.

foto: Instagram/@alwaysoptimist27



Seorang istri adalah cerminan dari suami. Istri akan bertingkah laku baik, apabila suami bisa membimbingnya ke jalan yang baik.

21. "Istriku mungkin tidak sempurna, tapi dia sangat sempurna di mataku."
22. "Aku tidak pernah ingin melihatmu bersedih. Hanya kebahagiaanlah yang ingin kulihat dari wajah cantikmu."
23. "Aku memang pencemburu, tapi hanya kepadamu."
24. "Suatu kebanggaan bisa memelukmu seperti ini dan dengan senang hati menyebutmu milikku."
25. "Sesungguhnya pria bukanlah yang menginginkan sejuta wanita mengelilinginya, namun pria sejati lebih menginginkan satu wanita yang ia dapatkan dengan sejuta langkah perjuangan."
26. "Bertemu denganmu adalah takdir, menjadi temanmu adalah sebuah pilihan, tetapi jatuh cinta padamu, aku tidak bisa mengendalikannya."
27. "Bilangan tahun yang kita lalui bersama, mengajariku satu hal. Bahwa tak ada yang lebih baik dan lebih tulus, selain dirimu."
28. "Istriku sayang, rindu ini kadang tak bersahabat. Ada saja hal-hal yang buat rindu ini jadi berat."
29. "Aku tak melihat satu bintang pun di langit, ternyata aku tahu mengapa. Karena bintang itu sekarang ada di hadapanku."
30. "Kita telah melalui begitu banyak hal dan aku tidak akan ingin melewatinya dengan orang lain selain kamu."
31. "Wanita itu ibarat bunga, mereka harus diperlakukan dengan lembut, baik hati, dan dengan penuh kasih sayang." –Ali bin Abi Thalib
32. "Kau hadir memberi cinta, membawa bahagia, dan memberikan rasa rindu yang tak pernah ada habisnya."
33. "Cintamu seperti lampu di jendela yang menuntunku pulang melewati malam yang paling gelap."
34. "Istriku yang cantik, aku menginginkanmu seutuhnya, selamanya, kamu dan aku, setiap hari."
35. "Kamu bagian dari diriku yang selalu aku butuhkan."
36. "Di balik kesuksesan laki-laki, pasti ada wanita yang mendampinginya."
37. "Untuk belahan jiwaku yang jauh di sana, aku juga sangat merindukanmu. Semoga Tuhan selalu merahmatimu serta menjagamu untuk pihakku di sini."
38. "Kamu adalah kedamaian yang kuinginkan di dunia yang kacau ini."
39. "Aku tidak dapat berjanji untuk memperbaiki semua masalahmu, tetapi aku bisa berjanji kamu tidak akan menghadapi semuanya sendirian."
40. "Dulu sebelum bertemu denganmu, hidupku sangatlah tidak berwarna. Namun, kedatanganmu mengubah semuanya. Terima kasih telah hadir dalam hidupku."