Brilio.net - Bahasa Indonesia merupakan salah satu mata pelajaran yang dipelajari sejak Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA). Selama 12 tahun tersebut semua akan belajar banyak hal mengenai materi-materi yang ada dalam Bahasa Indonesia dari mulai menyusun kalimat yang baik dan benar hingga jenis-jenis teks.

Meskipun Bahasa Indonesia merupakan bahasa yang sering kamu gunakan sehari-hari, namun pada kenyataannya masih banyak yang masih kebingungan. Ada beberapa cara yang dapat kamu gunakan dalam belajar bahasa Indonesia, seperti banyak membaca buku, menghafalkan dan memahami materi, hingga rutin berlatih mengerjakan soal-soal ujian Bahasa Indonesia.

Meskipun terdengar sepele, namun berlatih mengerjakan soal juga penting. Sebab belajar tidak cukup hanya dengan menghafalkan teorinya saja, akan tetapi juga harus di imbangi dengan menggunakan soal-soal. Soal latihan biasanya digunakan untuk mengukur seberapa jauh kamu bisa memahami materi tersebut, sehingga kamu juga akan menambah pengetahuan kamu terhadap kosa kata baru.

Soal uraian juga bisa melatih kamu dalam menyusun sebuah jawaban yang baik dan benar sesuai dengan yang seharusnya. Berikut ini 35 contoh soal uraian bahasa Inggris kelas 11 beserta jawabannya yang berhasil brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Selasa (18/10).

Contoh soal uraian bahasa Indonesia © 2022 brilio.net


foto: freepik.com