Brilio.net - Batas wajib belajar di Indonesia yang diatur oleh pemerintah adalah 12 tahun, dimulai dari Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA). Dalam 12 tahun belajar tersebut akan mempelajari mata pelajaran seperti Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan masih banyak lagi.

Dengan banyaknya mata pelajaran yang dipelajari oleh siswa, diharapkan dapat memiliki pengetahuan dasar yang berguna di kemudian hari. Salah satu mata pelajaran yang wajib dipelajari oleh siswa selama 12 tahun tersebut adalah Bahasa Indonesia, sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) kamu juga harus paham dengan bagaimana bertutur kata yang baik dan benar dengan bahasa Indonesia serta segala hal yang termasuk didalamnya.

Kelas 12 Sekolah Menengah Atas (SMA) biasanya menjadi penentuan setelah 12 tahun belajar, biasanya nilai dari kelas 12 ini juga akan tercatat di dalam ijazah. Bagi kamu yang saat ini masih duduk dikelas 12 Sekolah Menengah Atas bisa mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian akhir. Supaya hasil yang kamu peroleh memuaskan kamu harus memastikan kembali setiap materi yang kamu dapatkan dan rajin berlatih dengan soal-soal untuk mengukur kemampuan belajar kamu.

Berikut ini brilio.net rangkumkan 50 contoh soal bahasa Indonesia kelas 12 lengkap dengan jawabannya yang dilansir dari beberapa sumber pada Rabu (12/10), contoh soal bahasa Indonesia kelas 12 ini dapat kamu manfaatkan sebagai bahan latihan kamu sebelum menghadapi ujian akhir nanti.

bahasa inggris © 2022 brilio.net


foto: freepik.com