Brilio.net - Mal merupakan salah satu tempat favorit masyarakat untuk dikunjungi. Banyak aktivitas yang biasa dilakukan ketika berkunjung ke mal. Tak heran bila saat Ramadan, mal jadi salah satu sarana yang selalu ramai dikunjungi setiap tahunnya.

Head Marketing Lippo Malls Indonesia, Lilies Surjono mengatakan saat Ramadan peningkatan kunjungan pesat sekali. Hal itu yang membuat pihaknya mengadakan berbagai kegiatan selama bulan Ramadan.

"Kenaikan bisa mencapai 40 sampai 50 persen. Biasanya mereka ke mal setelah mendapat THR," ujar Lilies saat ditemui brilio.net di Jakarta, Rabu (1/5).

Lantas aktivitas apa saja yang sering dilakukan pengunjung selama bulan Ramadan? Berikut brilio.net ulas untuk Sobat Brilio, Kamis (2/5).

1. Ngabuburit.

Loading...

Mall © 2019 brilio.net

Ngabuburit sambil menunggu berbuka puasa emang paling pas di mal. Paslanya saat Ramadan banyak mall yang mengadakan program seru dan menarik. Seperti halnya dengan Lippo Malls Indonesia (LMI) yang mengadakan program Ramadan dengan mengangkat tema 'Colorful Ramadan'. Kegiatan tersebut digelar pada 70 mal yang tersebar di 35 kota di Indonesia.

Mengusung tema Colorful Ramadan, seluruh mal bakal dihiasi dekorasi Ramadan, mulai dari pintu masuk, panggung utama, dan beberapa selfie corner untuk memberikan nuansa Ramadan.

"Tema ini kami ambil untuk menunjukkan keberagaman melalui warna. Keberagaman juga akan kami implementasikan kepada ragam kegiatan yang ditampilkan dalam setiap mal untuk menemani pengunjung menyambut Bulan Suci Ramadan," tambah Lilies Surjono.

Selain itu, sambil menunggu berbuka puasa, para pengunjung mal juga bisa melihat aktivitas menarik seperti Arabian dance, tari zafin, Nasyid Acapella, Arabian & Middle East Ramadan Festive, Ramadan Choir, Ramadan Rumba performance, hingg rampag bedug untuk memberikan hiburan bagi pengunjung.

kompetisi bertema religi seperti Lomba Mewarnai, Lomba Shalawat Badar, Lomba Kaligrafi, Lomba Nasyid, Lomba Fashion Show Baju Muslim, Lomba Marawis, Lomba Tari Kreasi Islami, Lomba Da’i Cilik, Mr & Ms Muslimah, Lomba Membaca Doa, Lomba Tahfidz Quran, Lomba Dekorasi Ketupat, Lomba Hijab, dan Lomba Menyanyi Lagu Religi untuk memberikan aktivitas dan menemani pengunjung menjalankan ibadah puasa dengan kegiatan yang bermanfaat.

2. Berbuka puasa.

Mall © 2019 brilio.net

Dengan banyaknya tenant makanan yang berada di mall menjadi pilihan pengunjung menghabiskan waktu berbuka di berbagai restoran di mal. Di LMI sendiri tenant makanan sangat banyak dan beragam, mulai dari makan Indonesia, Timur Tengah, hingga Barat tersedia

3. Berbelanja.

Mall © 2019 brilio.net

Belum afdol rasanya bila pergi ke mall tanpa belanja. Selama bulan Ramadan untuk melengkapi kebutuhan selama bulan Ramadan dan hari raya Idul Fitri, akan ada pesta belanja berupa Late Night Sale dengan memberikan diskon hingga 80 persen. Beberapa mal akan menggelarnya mulai tanggal 24 dan 25 Mei 2019.

Selain itu, hadir pula 'Colorful Ramahan Shop & Win' yang diselenggarakan di 16 mal di antaranya, Jakarta, Banten, Bandung, Cikarang, Malang, Palembang, Medan, Manado, Bali, dan Makassar.

"Program ini hadir dengan menyediakan hadiah utama berupa satu buah mobil Mitsubitsi Xpander untuk satu pemenang di masing-masing mall, dan khusus untuk Bali, akan dipilih satu pemenang untuk dua mal yang berlokasi di Bali," ucapnya.

Untuk mengikuti Shop & Win ini, pengunjung cukup menukarkan struk belanja dengan nilai minimal Rp100 ribu dan berlaku kelipatan untuk mendapatkan satu nomor undian dengan cukup mengunduh aplikasi Styles. Program ini akan dimulai dari tanggal 9 Mei hingga 15 Juli 2019 dan pengumuman pemenang akan dilakukan pada tanggal 27 Juli 2019 di masing-masing mal.