Brilio.net - Masalah dalam kehidupan itu selalu ada. Ditambah dengan naik turunnya emosi dalam menghadapi masalah hidup memang tidak ada habisnya. Maka jangan heran bila ada seseorang yang memiliki tingkat kesabaran tidak lebih dari ratusan lapis layaknya tanggo. Kenyataannya, seseorang tidak dapat mengendalikan rasa kecewa. Kecewa diibaratkan sebagai paku yang sudah tertancap pada sebuah dinding, walau dilepas akan tetap membekas alias terlihat. Memaafkan memang mudah, namun sebuah rasa kecewa akan selalu membekas dan teringat.

Dalam beberapa kesempatan, meluapkan emosi dapat dilakukan dengan berbagai cara. Misalnya adalah dengan mengunggah kata-kata kecewa bijak akan kehidupan yang dilalui. Mengunggah kata-kata kecewa bijak melalui media sosial tidak melulu bertujuan untuk menyindir seseorang yang terlibat. Bisa jadi hal tersebut dilakukan dengan maksud agar perasaan hati lebih lega dibanding hanya dipendam seorang diri saja. Selain itu, tujuan meluapkan emosi adalah agar rasa kecewa yang dimiliki akan sedikit demi sedikit terkikis.

Jangan merasa takut untuk meluapkan emosi yang ada pada hati. Faktanya, orang-orang yang suka memendam emosi ternyata lebih rentan sakit akibat penurunan fungsi sistem kekebalan tubuh. Emosi yang tertekan pun dapat mempengaruhi kondisi kesehatan mental, seperti stres, kecemasan, hingga depresi. Depresi lebih dari sekadar perasaan sedih atau tertekan. Jadi, lebih baik adalah meluapkan rasa kecewa yang dirasa daripada menciptakan masalah baru.

Maka dari itu, berikut brilio.net rangkumkan dari berbagai sumber pada Senin (3/10) 137 kata-kata kecewa bijak kehidupan sebagai luapan kekesalan hati yang dapat kamu jadikan sebagai referensi dalam berkata-kata.

Kata-kata bijak ungkapan kecewa

 Kata-kata kecewa bijak kehidupan © 2022 brilio.net

foto: pixabay.com

1. "Kekecewaan tidak memiliki tempat di hati yang penuh rasa syukur."

2. "Jika aku bertemu dengan kekecewaan, semakin cepat aku mengetahuinya, semakin banyak kehidupan yang harus aku hilangkan."

3. "Kecewa adalah saat kamu merasakan kehilangan, meskipun kamu tidak memilikinya sejak awal. Kukira itulah kekecewaannya - rasa kehilangan untuk sesuatu yang tidak pernah dimiliki."

4. "Jangan biarkan kekecewaan menghancurkan harapan. Sesungguhnya, Tuhan menyukai hambanya yang berdoa dalam harapan, meski pernah dikecewakan."

5. "Dalam hidup pasti ada kecewanya. Kecewa boleh saja, tapi jangan lama-lama. Selain buang-buang waktu, dia tidak akan ngerubah apa-apa."

6. Terkadang, ketika kamu kecewa, itu membuatmu lebih kuat."

7. "Keberhasilan terbaik seseorang datang setelah kekecewaan terbesar mereka."

8. "Jika aku bertemu dengan kekecewaan, semakin cepat aku mengetahuinya, semakin banyak kehidupan yang harus aku hilangkan."

9. "Jangan biarkan kekecewaan menghancurkan harapan. Sesungguhnya, Tuhan menyukai hambanya yang berdoa dalam harapan, meski pernah dikecewakan."

10. "Dalam hidup, jika kamu mampu belajar tuk lebih menerima daripada terlalu berharap, kamu akan memiliki lebih sedikit kekecewaan."

11. "Bahkan para penemu handal nan ternama harus mengalami belasan, puluhan hingga ribuan kali percobaan gagal sebelum menemukan titik sukses."

12. "Sungguh luar biasa mengetahui ada seseorang yang bisa menghancurkan hatimu dan kau tetap mencintainya dengan serpihan-serpihan itu."

13. "Ku harap kamu terus mengingat jika titik tertinggi dari kekecewaan adalah tidak peduli lagi sama sekali."

14. "Menyedihkan ketika kamu menyadari bahwa kamu tidak sama pentingnya dengan seseorang seperti yang kamu kira sebelumnya."

15. "Aku mungkin terlihat baik-baik saja, tapi aku sama sekali tak merasa begitu."

16. "Kekecewaan adalah kesedihan yang indah, akhir yang pas untuk kisah cinta dan harapan yang tragis."

17. "Pelangi hanya terjadi saat hujan turun. Ketabahan hanya terbentuk saat luka menusuk jiwa."

18. "Walaupun kau sering melukai hatiku, sering membuatku kecewa, dan walaupun kau tidak menerima cintaku, izinkanlah aku untuk selalu mencintaimu hanya bisa tersenyum meskipun kecewa."

19. "Sakit memang sakit rasanya, kecewa memang kecewa yang kudapatkan, tetapi akulah yang memilih untuk mencintaimu."

20. "Kehilangan seseorang yang kita cinta memang sangat menyakitkan, tapi itu bukan akhir segalanya, kita bisa bahagia meski tanpa dia."

21. "Benar pepatah bijak mengatakan, lebih baik banyak musuh dan nyata, daripada punya satu teman yang selama ini kita percaya ternyata musuh dalam selimut."

22. "Kekecewaan hanyalah cara Tuhan untuk mengatakan 'Aku punya sesuatu yang lebih baik'. Sabar, jalani hidup, miliki iman."

23. "Jangan terlalu berharap pada seseorang, karena ketika dia tak mampu memenuhi harapanmu, kekecewaan akan hiasi harimu."

24. "Orang yang hidup penuh dengan rasa syukur jarang merasa kecewa apalagi putus asa."

25. "Jangan salahkan orang ketika kamu kecewa, tapi salahkan dirimu sendiri karena terlalu berharap sesuatu yang belum pasti."

26. "Kunci hidup bahagia adalah Jalani, Nikmati dan Syukuri."

27. "Menghilangkan sifat dengki pada diri kita akan membantu kita menuju kesuksesan baik dunia maupun akhirat."

28. "Jauhilah dengki, karena dengki memakan amal kebaikan sebagaimana api memakan kayu bakar."

29. "Ingatlah bahwa terkadang tidak mendapatkan apa yang kamu inginkan, dapat menjadi hal terbaik untukmu."

30. "Kuatkan dirimu untuk melepaskan dan cukup bijaksana untuk menunggu apa yang pantas kamu dapatkan."