Brilio.net - Semua orang pasti ingin mendapatkan pekerjaan yang layak dan tentunya dikerjakan dengan sepenuh hati. Kalau udah gini, beban pekerjaan pun terasa ringan dan bawaannya senang terus. Apalagi kalau suatu pekerjaan itu unik, karena cuma kamu aja yang mampu dan mau melakukannya. Ditambah lagi pekerjaan tersebut memiliki gaji yang tinggi. Seneng banget dong?

Contohnya seperti pekerjaan-pekerjaan unik di bawah ini. Apa saja ya memangnya?

Dilansir brilio.net dari Wittyfeed, Jumat (13/5), berikut daftar pekerjaan paling unik di dunia. Siapa tahu kamu tertarik untuk melamar salah satunya. Cek satu per satu ya!

1. Penguji sex toy.

pekerjaan unik © 2016 brilio.net

Loading...

Profesi ini dibutuhkan oleh produsen sex toy sebelum produknya dilepaskan ke pasaran untuk dijual secara umum. Orang yang bekerja sebagai sex toy tester diminta untuk mencoba berbagai jenis sex toy dengan jam kerja seperti pekerjaan umum lainnya, yang berangkat pukul 9 pagi pulang pukul 5 sore.

Untuk gaji, sex toy tester dibayar mulai sekitar Rp 399 juta sampai Rp 666 juta/tahun. Tak mengherankan kalau tingkat kepuasan pekerjaan ini cukup tinggi.

2. Mencium bau tisu toilet.

pekerjaan unik © 2016 brilio.net

Tugas dari pekerjaan ini sangat mudah, cuma diminta untuk mencium bau tisu dan mendeteksi apakah tisu tersebut benar-benar tak berbau. Meski hanya bermodal hidung tapi pekerjaan ini bisa membuat kamu mendapatkan uang sekitar Rp 692 juta/tahun.

3. Penguji makanan hewan peliharaan.

pekerjaan unik © 2016 brilio.net

Profesi ini diperlukan untuk menguji makanan hewan dan memastikan rasa, warna dan bau makanan tersebut menyenangkan untuk hewan. Meski terkesan menjijikkan, bekerja sebagai pet food tester nyatanya dibayar dengan gaji mencapai Rp 532 juta/tahun dengan tingkat kepuasan kerja dalam profesi ini cukup tinggi.

4. Tukang tidur profesional.

pekerjaan unik © 2016 brilio.net

Banyak perusahaan kasur dan hotel mempekerjakan tukang tidur profesional untuk memeriksa apakah kasur, seprai, tempat tidur memang cukup nyaman untuk istirahat dan tidur. Ini benar-benar pekerjaan mengasyikkan, bahkan mungkin pekerjaan impian bagi orang-orang malas dan hobi tidur. Apalagi kalau dibayar Rp 333 juta sampai Rp 532 juta/tahun. Kamu tertarik?

5. Penyelam bola golf.

pekerjaan unik © 2016 brilio.net

Pernah bertanya-tanya nggak apa yang terjadi dengan bola golf saat kamu pukul tapi malah jatuh ke kolam? Yah, mungkin kamu berpikir akan ada orang yang mengambilnya. Ya, itulah tugas para penyelam bola golf yang mengumpulkan bola yang terjatuh ke kolam, setiap hari.

Golf ball divers umumnya dibayar 10 cents per bola, namun mengingat banyaknya bola golf yang harus diambil setiap hari, profesi ini menawarkan gaji tahunan mulai dari Rp 399 juta sampai Rp 1 miliar.

TONTON JUGA: Video kocak ungkap karakter bos kamu di kantor berdasarkan zodiak

6. Tukang uji makanan ekstrem.

pekerjaan unik © 2016 brilio.net

Profesi ini terbilang unik karena orang yang bekerja diminta untuk mencicipi makanan ekstrem dan memastikan baik untuk dikonsumsi. Setidaknya makanan ekstrem itu dengan campuran kecoak, laba-laba, serangga dan bahan lain yang tak pernah kamu bayangkan sebelumnya. Penguji makanan aneh nan ekstrem dibayar sekitar Rp 10 juta/hari dan mendapatkan sekitar 3 miliar/tahun. Wow!

7. Penguji seluncuran air.

pekerjaan unik © 2016 brilio.net

Pekerjaan ini cukup menyenangkan karena hanya diminta untuk mencoba water slide baru. Tak hanya itu, para penguji bisa jalan-jalan ke seluruh dunia saat harus menguji seluncuran air di hotel mewah hingga taman bermain. Bagian terbaik dari profesi ini adalah pemeriksaan keamanan sudah dilakukan sebelum mereka mencobanya. Penguji hanya perlu memastikan apakah papan seluncur yang dibuat cukup menyenangkan dan nyaman ketika terkena air dan dibayar hingga Rp 532 juta/tahun.

8. Inspektur saluran pembuangan.

pekerjaan unik © 2016 brilio.net

Bagian terburuk dari profesi ini adalah harus memeriksa pipa drainase di terowongan yang banyak tikus dan pasti bau serta harus memperbaiki jika terdapat sumbatan. Tapi bagian terbaiknya adalah mereka dibayar sekitar Rp 532 juta sampai Rp 999 juta/tahun.

9. Penguji wajah yang menggunakan kosmetik.

pekerjaan unik © 2016 brilio.net

Perusahaan kosmetik menyewa face feelers untuk merasakan wajah seseorang setelah mereka menggunakan lotion, sabun, krim atau kosmetik lain di wajah mereka. Gaji yang mereka dapatkan berkisar dari Rp 399 juta sampai Rp 532 juta/tahun.

10. Tukang peluk profesional.

pekerjaan unik © 2016 brilio.net

Di dunia yang serba modern dengan ribuan orang di media sosial, nyatanya masih saja membuat seseorang merasa kesepian. Namun rupanya persoalan ini memunculkan pekerjaan baru yang unik, yaitu tukang peluk profesional. Mereka bertugas untuk memberi pelukan dan menghibur orang lain. Gajinya? Bisa sampai Rp 780 ribu/jam untuk sekali berpelukan dengan seseorang. Tertarik? Dingin dingin empuk nih, pelukan terus. Ups!