Brilio.net - Demam Korean Wave di Indonesia memang belum ada habisnya, apalagi drama populer Descendants of The Sun (DoTS) beberapa waktu lalu membuat anak muda Indonesia terkena Song Joongki-isme. Nah di saat anak muda di Indonesia tahu semua tentang Korea, muncul sebuah video garapan YoHoney. Content creator asli Korea ini yang membuat video berisi tentang dirinya yang menanyai remaja-remaja Korea tentang Indonesia.

Di video ini, YoHoney meluncurkan pertanyaan berbeda-beda. Seperti, apakah mereka tahu tentang Indonesia? Bagaimana orang Indonesia? Ibu Kota Indonesia, hingga apakah mereka tahu Bali. Kebanyakan dari mereka menjawab tidak tahu, atau pernah mendengar namanya saja, bahkan sebagian dari mereka terkejut ketika tahu bahwa Bali ada di Indonesia.

"Bali? tempat yang biasa untuk pariwisata?" jawab salah satu dari remaja Korea. YoHoney pun menjawab bahwa Bali ada di Indonesia, dan remaja itu terkejut dan mengaku tidak tahu kalau Bali sebenarnya adalah bagian dari Indonesia.

"Orang kalau ke Bali tidak pernah bilang 'aku liburan ke Indonesia' tapi mereka bilang kalau mereka berlibur ke Bali, jadi aku tidak tahu," begitu percakapan lainnya.

Wah mungkin agak miris ya ketika melihat video ini. Tapi jangan menghujat orang Korea-nya dulu, kita coba introspeksi diri deh kenapa orang Korea bisa mikir seperti itu? Dan dari sini tentunya bisa jadi semacam motivasi untuk kita biar jadi lebih baik dan bisa memajukan bangsa kita agar lebih dikenal.

Loading...

Penasaran gimana aksi YoHoney tanya-tanya soal Indonesia? Simak videonya berikut: