Brilio.net - Dari berbagai festival unik di Korea, Festival Lumpur Boryeong menjadi salah satu yang menarik sejumlah besar wisatawan mancanegara. Selama masa festival, wisatawan berduyun-duyun ke daerah tersebut untuk merasakan manfaat lumpur Boryeong. Di sana, pengunjung menikmati gulat lumpur, meluncur di lumpur dan berenang di bak mandi besar penuh lumpur.

"Saya bersenang-senang saat ini. Saya menyukainya," kata Joshua Parrish, seorang Tentara Amerika yang berkedudukan di Korea Selatan dikutip brilio.net, traveller.com, Kamis (27/7).

Festival lumpur ini merupakan dorongan utama bagi ekonomi lokal di Korea Selatan. Penyelenggara mengatakan empat juta orang berbondong-bondong ke festival ini tahun lalu. Sementara acara tahun ini berlangsung sampai 30 Juli.

Yuk cek satu per satu kumpulan foto Festival Lumpur Boryeong dihimpun brilio.net dari berbagai sumber:

1. Festival Lumpur Boryeong digelar di Pantai Daecheon di Boryeong, Korea Selatan. Ii merupakan festival lumpur tahunan ke-20.

Loading...

festival lumpur istimewa

2. Lumpur ini diyakini memiliki efek kesehatan pada kulit karena kandungan mineral.

festival lumpur istimewa

3. Lumpur ini diambil dari dekat Boryeong dan diangkut ke pantai dengan truk.

4. Tiket ke festival ini untuk orang dewasa 10.000 won (Rp 119 ribuan) dan anak-anak 8.000 won (Rp 95 ribuan) untuk satu hari.

festival lumpur istimewa

5. Lokasi festival ini dari terminal bus pusat Seoul maka harus naik bus ekspres ke Boryeong. Lalu dari terminal Bus Boryeong cukup naik bus menuju Pantai Daecheon sekitar 10 menitan.

festival lumpur istimewa

6. Jika kamu dari Stasiun Yongsan atau Stasiun Yeongdeungpo maka naik kereta ke Stasiun Daecheon. Dari Stasiun Daecheon, naik bus lokal menuju Pantai Daecheon.

festival lumpur istimewa

7. Festival Lumpur Boryeong merupakan festival paling populer.

festival lumpur istimewa

8. Geografis wilayah Boryeong merupakan daerah pantai sangat mendukung karena dipenuhi lumpur halus.

festival lumpur istimewa

9. Awal diadakannya festival ini pada 1996 saat berbagai produk kosmetik dibuat menggunakan lumpur dari Boryeong.

festival lumpur istimewa

10. Usai mandi lumpur siap-siap kulitmu jadi cantik.

festival lumpur istimewa