Brilio.net - Seorang nenek kerap sekali menjadi anggota keluarga yang kurang diperhatikan, dibandingkan dengan anggota keluarga lain. Tak sedikit bahkan orang yang tak mau ribet dan memilih menitipkan nenek atau kakeknya di panti jompo. Padahal jika ditanya dengan jujur, tidak akan ada keluarga yang rela dipisahkan meski tempat yang akan dihuninya lebih nyaman.

Namun di tengah maraknya budaya menitipkan orangtua di panti jompo, masih ada orang-orang yang lebih memilih merawatnya sendiri. Seperti halnya yang dilakukan pemuda bernama Louis ini. Ia memilih menyempatkan diri untuk merawat sendiri neneknya yang sudah lumpuh, tanpa malu atau risi kepada teman-teman sebayanya.

BACA JUGA: Yopi, anak usia 9 tahun ini jadi buruh bangunan demi sang ibu, salut!

Louis menyadari bahwa dulunya, saat orang tua bekerja mencari uang, kepada neneklah anak-anak dititipkan. Akan tetapi ketika melihat kondisi nenek atau kakek, banyak orang memilihnya untuk menitipkan di panti.

nenek dimandiin © 2016 Louis

Loading...

nenek dimandiin © 2016 Louis

Melalui akun media sosialnya, pemuda asal Filipina ini mengatakan betapa besar jasa seorang nenek dalam hidupnya. "Dulu ketika aku kecil selalu menangis ketika disuruh mandi karena air yang dingin, lalu nenek mengalah untuk mendidihkan air agar aku tak menangis lagi. Kini ia sudah lumpuh dan tak bisa kemana-mana lagi, saatnya untukku untuk membalas semua kebaikannya dulu selagi aku diberi kesempatan oleh Tuhan untuk bersamanya," ujar Louis seperti dikutip brilio.net.

nenek dimandiin © 2016 Louis

nenek dimandiin © 2016 Louis

Hal sederhana yang dilakukan Louis ini seharusnya membuat orang-orang yang menitipkan nenek atau kakeknya sendiri di panti jompo, mengingat jasa-jasa mereka juga tak sedikit menjaga dan merawat anak dan cucunya.