Brilio.net - Aksi Bripka Seladi, seorang polisi yang memiliki pekerjaan sampingan sebagai pemulung rupanya mendapatkan perhatian dari Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.  Brigadir Kepala yang ditugaskan di bagian ujian SIM Samsat Kota Malang, Jawa Timur itu dianugerahi penghargaan langsung dari Ketua DPR RI Ade Komaruddin.

"(Piagam penghargaan) ini satu simbol, mudah-mudahan dipasang di rumah (Bripka Seladi), sebagai tanda polisi teladan," ujar Ade di Gedung Parlemen, Jakarta, yang dikutip brilio.net dari Antara, Senin (23/5).

Dalam acara pemberian penghargaan itu, turut hadir Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo dan anggota Komisi III Taufiqulhadi. Para anggota DPR tersebut mengaku terkesan dan mengapresiasi sikap Bripka Seladi yang memilih untuk menjadi pemulung demi mendapatkan penghasilan tambahan.

Loading...

BACA JUGA: Bripka Seladi, polisi jujur yang cari tambahan dari memungut sampah

Menurut Ade, sikap yang ditunjukkan Bripka Seladi sarat akan nilai-nilai kejujuran, kerja keras, dan etos kerja tinggi. Tak hanya memberikan piagam penghargaan, Bambang Soesatyo bahkan merelakan gaji pokoknya hingga bulan Desember mendatang diberikan pada Seladi, sebagai wujud apresiasinya.

Dalam kesempatan tersebut, Seladi mengaku bersyukur dan mengucapkan rasa terima kasihnya atas penghargaan yang diberikan. Dia mengatakan lebih baik menjadi seorang pemulung ketimbang menerima uang suap.

"Lebih nikmat pemulung untuk sampingan, sekarang ambil, dijual, laku," kata Seladi.