Brilio.net - Ganjar Pranowo dan Susi Pudjiastuti merupakan dua tokoh yang cukup vokal di Twitter. Keduanya juga sering berbalas mention kala salah satu dari mereka mengunggah sebuah status.

Belum lama Gubernur Jawa Tengah ini mengunggah video singkat saat sedang makan santapan bahari di salah satu warung makan di Semarang. Ia juga menandai akun Susi pada postingannya tersebut. Menteri Kelautan dan Perikanan ini pun menanggapi bahwa Ganjar hanya bikin ngiler saja. Ia pun meminta untuk dikirimkan ikan manyung yang dimakan Ganjar itu.

ganjar tepati janji © Twitter
foto: Twitter/@ganjarpranowo

Tapi ternyata permintaan menteri kelahiran Pangandaran, Jawa Barat ini ditanggapi serius oleh Ganjar. Gubernur yang menjabat sejak tahun 2013 tersebut benar-benar mengirim ikan manyung yang sudah diolah menjadi sop ke Susi Pudjiastuti.

Susi pun mengunggah foto makanan tersebut ke akun Twitter-nya. Ia mengucapkan terima kasih sambil mengatakan kalau ancaman ditenggelamkan memang selalu berhasil bikin takut. Termasuk Ganjar juga.

ganjar tepati janji © Twitter
foto: Twitter/@susipudjiastuti

"Terimakasih Pak Ganjar Top, kiriman sop ikan manyung sudah di Wichan betul2 dikirim. Haha Pak Ganjar takut ditenggelamkankah ?? ancaman penenggelaman selalu berhasil !!" tulisnya seperti brilio.net kutip pada Selasa (14/8).

Tak hanya sampai di situ. Ganjar kembali membalas ucapan terima kasih dari Menteri Susi. Lewat akun Twitter-nya ia berharap Susi dapat tenggelam dalam rasa pedas dan enaknya masakan mangut kepala manyung ini.

ganjar tepati janji © Twitter
foto: Twitter/@ganjarpranowo

"Ikan2 itu bbrp hari lalu tenggelam.. saya angkat & saya sajikan kepada sang penenggalam... semoga bu @susipudjiastuti tenggelam dalam pedesnya & uenaknya mangut kepala manyung," balas Ganjar.

Momen ini tentunya menjadi penenang linimasa yang beberapa hari ini panas akan isu politik terkait capres dan cawapres. Postingan saling balas Ganjar dan Susi pun mendapat reaksi dari beberapa publik figur. Mereka ikut berkomentar di postingan akun Twitter kedua tokoh politik tersebut.

"Lapor KPK sebelum dimakan, Bu. Drpd Ndas Manyung udah masuk perut terus ditanyain KPK," ujar budayawan Sudjiwo Tejo.

"wah kita gak dibagi nih," tulis mantan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, Yudi Latief.

Warganet pun tak ketinggalan untuk memberikan komentarnya.

"Rasanya bangga bener punya pejabat negara kayak pak @ganjarpranowo dan bu @susipudjiastuti ini. Seperti tak berjarak sm rakyat. Semoga sehat selalu pak bu. Dan menanamkan prestasi demi prestasi buat Bangsa ini," tulis akun @lailynelfuadi.

"Bu... Ad jutaan warga netijen yang kesal melihat postingan ibu ini...karna tidak ikut andil dalam menghabiskan ikan tersebut," ungkap akun @SafridalHasan.

"Ya ampuun ibu, beneran dikirimin via MenHub, bu ? Mancaaap...Gubernur aja takut sama bu Susi, apalagi maling ikan," ujar akun @Widyarenee