Brilio.net - Apakah kamu pernah membayangkan suatu hari tiba-tiba menemukan uang Rp 1 miliar di jalan? Apa yang akan kamu lakukan apabila menemukan uang tersebut? Menabung semua uang tersebut atau menghabiskannya untuk keliling dunia?

Seperti kejadian unik yang dialami Kim Min-hyup, pria asal Korea Selatan. Kala itu dia sedang menjalani wajib militer dan tak sengaja menemukan amplop besar berisi uang sekitar USD 80 ribu atau sekitar Rp 1,1 miliar di jalan. Saat itu Min-hyup akan pergi berlibur dari kegiatan wajib militernya.

kim minhyup © 2017 brilio.net

Dilansir dari Koreaboo, Minggu (10/12), Min-hyup yang melihat isi amplop berisi uang tunai USD 50 ribu dan USD 30 ribu dalam bentuk cek langsung membawanya ke kepolisian terdekat. Setelah dilaporkan ke polisi, baru diketahui bahwa amplop tersebut adalah dana sebuah sekolah yang ada di area Seoul. Min-hyup yang menemukannya juga langsung memberikannya kembali ke sekolah tersebut.

Pihak sekolah berterimakasih dengan Min-hyup dan langsung menghubungi divisi tempatnya menjalani wajib militer karena kebaikan dan kejujurannya. Berkat hal itu, Min-hyup mendapatkan penghargaan dari divisinya karena telah membawa nama harum militer Korea. Ini menunjukkan bahwa para anggota wajib militer bukan hanya melindungi rakyat, tetapi juga menjadi orang-orang yang memang bisa diandalkan dalam berbagai situasi.

Loading...