1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Duh
Kurnia Putri Utomo 13 September 2017 10:00

10 Tempat sembunyikan uang yang tak lazim ini bikin gagal paham

Kejadian nyata ini nggak pantas ditiru.

Brilio.net - Semua orang pasti tahu bahwa bank menjadi tempat penyimpanan uang yang aman. Segala proses keluar masuk uang tercatat dengan detail lengkap dengan tanggalnya. Maka orang-orang tidak perlu khawatir dengan kasus hilang atau rusaknya uang.

Namun di beberapa negara, banyak yang memilih menyimpan uang di tempat-tempat yang tidak lazim. So pasti dengan tujuan tertentu. Nah, di mana saja? Yuk simak dilansir reporter brilio.net dari litverse.com, (12/9).

1. Menyembunyikan uang di televisi

foto: nationalpost.com

Seorang pria dari Ontario, Kanada, menyimpan uang sebanyak Rp 1,3 miliar di dalam televisi pada tahun 1980-an. Televisi tersebut di berikan kepada seorang teman, sampai akhirnya tidak terpakai dan dibuang ke tempat rongsokan. Lalu, 30 tahun berikutnya seorang pekerja di tempat rongsokan membuka televisi dan menemukan ada uang di dalamnya. Uang itu pun dikembalikan lagi kepada pemiliknya melalui bantuan polisi. Wah niat nyimpan uang malah kelupaan.

2. Menyelundupkan uang di kaos kaki

foto: gawker.com

Pada tahun 2013 polisi menangkap seorang pria mencoba menyeluncupkan uang di kaos kaki dari Meksiko menuju California. Pria tersebut mengaku tidak ada maksud khusus menaruh uang dalam kaos kaki. Namun sayang polisi terlanjur menyadari bahwa ia juga membawa ganja. Ketangkep deh niat busuknya.

3. Uang disembunyikan didalam selimut tebal

foto: theasianparent.com

Seorang pria dari China menyembunyikan uang di dalam selimut tebal. Tujuannya agar nggak ketahuan istri. Eh apes banget anjing peliharaannya merusak selimut tebal itu. Uang sebanyak Rp 7,6 juta yang disembunyikan berhamburan keluar. Ketahuan deh.

4. Menelan uang

foto: news.com.au

Seorang wanita dari Kolombia, Sandra Milena Almeida, menelan uang sebanyak Rp 92,4 juta. Sebelumnya ia terlibat cekcok dan ingin cerai dengan suami lalu berencana membawa uang dari rumah mereka. Sang suami tak mengizinkan membawa uang tersebut sehingga Sandra terpaksa menelan uang itu. Setelah menelan uang, perutnya sakit hingga ia harus dilarikan ke rumah sakit. Dokter terkejut menemukan banyak uang di perut Sandra. Wah jangan ditiru ya, mengancam nyawa tuh.

5. Mengubur uang di ladang

foto: dondivamag.com

Seorang mafia Pablo Escobar mendapatkan banyak uang berkat bisnis kokain. Ia sudah menghamburkan uang tersebut untuk beberapa donasi dan sumbangan namun uang itu tak kunjung habis. Ia lalu memutuskan menyembunyikan uang tersebut di beberapa tempat di Kolombia, salah satunya dengan cara dikubur. Beberapa tahun kemudian uang tersebut ditemukan oleh petani. Uang tersebut terkubur di lahan pertanian, masih lengakp tersimpan dalam tongbiru. total uangnya ada sekitar Rp 7 triliun!

6. Uang disimpan di atap

foto: smh.com.au

Sebuah keluarga di Australia menuntut tetangganya dalam kasus pencurian uang dari atap rumahnya. Pencurian tersebut dilihat oleh anak difabel dalam keluarga tersebut. Awalnya polisi tidak percaya terhadap kesaksian anak itu. Namun dengan bukti bahwa tetangganya dapat memperbaiki rumah serta membeli banyak properti, keluarga tersebut akhirnya dapat memenangkan tuntutan. Wah lain kali jangan disimpan di atap uangnya. Kalau yang mencuri tikus bisa gawat, habis dimakan.

7. Menyembunyikan uang dalam dubur

foto: nydailynews.com

Seorang penjahat dari Florida ditangkap karena kasus narkoba. Beberapa narkoba dan uang disita, lalu ia dibawa di kantor polisi. Setelah di kantor kepolisian, para polisi kaget karena uang yang disita hilang. Si penjahat mengaku uang tersebut diambil oknum polisi lain. Namun setelah dilacak, ternyata uang sebanyak Rp 13 juta tersebut disembunyikan dalam dubur. Wah apa nggak ada tempat lain?

8. Menyembunyikan uang di sofa

foto: npr.org

Tiga mahasiswa membeli sofa bekas pada sebuah acara amal dan menemukan hal tak terduga. Mereka menemukan uang sekitar Rp 541 juta di dalam sofa. Uang tersebut dikembalikan pada yang punya dan mereka mendapatkan penghargaan atas kejujurannya. Wah patut dicontoh nih, jujurnya..

9. Uang disimpan di bangunan toilet

foto: nbcnews.com

Toilet yang selalu basah justru menjadi tempat penyimpanan uang. Seorang bandar narkoba dari Amerika Serikat menyimpan uang hasil kegiatan ilegalnya di toilet. Persembunyian uang tersebut terungkap ketika toilet itu dibongkar oleh kontraktor. Bersama terbongkarnya uang dalam toilet, terbongkar juga kasus kejahatan mereka.

10. Menyembunyikan uang di dalam heels

foto: euroweeklynews.com

Untuk menipu polisi, seorang gadis dari Kolombia menyembunyikan uang sebanyak Rp 2 miliar dalam dua pasang sepatu heelsnya. Sementara itu ia hanya menyimpan Rp 93 juta dalam tasnya.

(brl/fen)

Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    50%

  • Marah

    0%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

10 Tempat sembunyikan uang yang tak lazim ini bikin gagal paham.
Kejadian nyata ini nggak pantas ditiru.
https://www.brilio.net/duh/10-tempat-sembunyikan-uang-yang-tak-lazim-ini-bikin-gagal-paham-1709122.html
SEND

YOU MAY ALSO LIKE

BRILIO VIDEO

Gempa Dahsyat Runtuhkan Gedung gedung
Tampak orang-orang ketakutan berkumpul di luar gedung. -SUBSCRIBE- http://bit.ly/1S5PBgw -WEBSITE- http://brilio.net -FACEBOOK- http://bit.ly/1Uicrop ...

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories


Jangan cuma disimpen sendiri,
Posting karyamu dan menangin uang tunai
di platform baru, Brilio Creator!

Ikutan Di Sini
TOP

Would you like to switch to the English Version?