Brilio.net - Memiliki tubuh dan fisik yang tidak sempurna ternyata bukan menjadi penghalang seorang manusia untuk melakukan hal besar. Justru keterbatasan fisik yang membuat manusia terdorong untuk melakukan hal-hal yang tidak biasa.

Dikutip brilio.net dari worldofbuzz, Sabtu (25/11), seorang pria bernama Loh (47) berhasil membangun rumah untuk keluarganya di daerah China. Loh yang sudah menikah selama 22 tahun ini tidak memiliki telapak tangan. Kecelakaan mobil yang terjadi pada saat ia berkendara hingga menabrak sebuah tebing batu membuat kedua tangan Loh harus diamputasi.

sukses bangun rumsidah © 2017 brilio.net

Loh tidak menyerah dengan keterbatasannya yang mengharuskan ia untuk bekerja dan mendapat upah. Ia pun memutuskan untuk bekerja sebagai pekerja bangunan bersama teman-temannya. Ia sempat berpikir, daripada harus meminta seperti pengemis, lebih baik ia berusaha dengan keterbatasannya itu.

Istri Loh sempat melarang suaminya untuk bekerja dengan alat-alat keras dan material bahan bangunan. Loh juga sempat terluka beberapa kali karena pekerjaanya yang berisiko ini. Tetapi, ia tidak menyerah sebagai pekerja bangunan dan tetap bekerja keras.

Loading...

sukses bangun rumsidah © 2017 brilio.net

Terbukti, Loh berhasil menjadi pekerja bangunan yang giat. Ia bahkan bisa membangun sebuah rumah untuk keluarganya. Rumah yang ia bangun dengan keringat dan tangan yang tidak sempurna itu.