Brilio.net - Orang-orang enggan berobat ke dokter karena anggapan biaya yang mahal. Biaya tersebut mencakup untuk konsultasi dan juga pengobatan. 

Namun ternyata ada juga lho dokter yang tidak memungut biaya. Mereka rela layani masyarakat kecil seikhlasnya. Ada juga yang dibayar dengan sampah.

Yuk simak 5 dokter yang tidak memungut biaya dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (19/11).

1. dr. S. Wijaya.

dokter gratis © 2017 brilio.net berbagai sumber

foto: twitter/@arbainrambey

Klinik yang buka di Indramayu ini melayani wong cilik tanpa pungutan biaya. Pada plang di kliniknya, ditulis tarif seikhlasnya. Wah mulia banget.

2. dr. Aznan Lelo.

dokter gratis © 2017 brilio.net berbagai sumber

foto:wajibbaca.com

Di Medan ada juga dokter yang mulia membantu orang sakit tanpa memungut biaya, yakni Azan Lelo. Kliniknya didatangi ratusan orang setiap hari untuk berobat walau tidak ada papan nama dokter di rumahnya.

3. Lo Siaw Ging.

dokter gratis © 2017 brilio.net berbagai sumber

foto: dok. istimewa

Dokter asal Solo yang berusia 81 tahun ini bukti nyata penolong yang mulia. Ia tidak pernah memasang tarif untuk pasien yang berobat kepadanya. Namun para pasien biasanya menaruh uang di amplop seikhlasnya sebagai wujud terima kasih kepada dokter Lo.

4. dr. Ferihana.

dokter gratis © 2017 brilio.net berbagai sumber

foto: twitter/@dokter_Hana

Dari Bantul, ada juga dokter kecantikan yang menggratiskan biaya pengobatan. Ia ialah wanita bercadar yang bernama Ferihana. Dokter lulusan Fakultas Kedokteran UII Yogyakarta ini kerap diundang sebagai pembicara di beberapa seminar. Inspiratif banget ya.

5. dr. Gamal Albinsaid.

dokter gratis © 2017 brilio.net berbagai sumber

foto: twitter/@Gamal_Albinsaid

Dokter tampan dari Malang ini punya cara unik untuk menggantikan biaya pengobatan. Ia memiliki beberapa klinik asuransi sampah. Bagi warga yang ingin mendapat pelayanan kesehatan, cukup dengan menukar sampah. Wah selain membantu orang tidak mampu juga membantu mengurangi masalah sampah ya.