Brilio.net - Tanggal 22 Oktober telah ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo sebagai Hari Santri Nasional. Keputusan ini telah berlaku sejak tahun 2015 lalu. Hari Santri merujuk pada keluarnya Resolusi Jihad pada tanggal 22 Oktober 1945 yang memantik terjadinya peristiwa heroik 10 November 1945.

Meskipun baru berjalan dua tahun terakhir, namun para santri sangat berbangga karena pemerintah begitu mengapresiasi. Baru-baru ini saja viral sebuah foto santri cilik yang sangat menyentuh dikirim oleh Usman Dalopa dikutip brilio.net, Sabtu (22/10). Foto itu menunjukkan seorang bocah laki-laki yang sedang dibonceng motor oleh ayahnya. Apanya yang istimewa? Bocah ini nggak cuma bonceng saja, tapi juga sambil membaca buku Iqra.

ngaji motor © 2016 brilio.net

Meskipun motor sang ayah sedang melaju namun anak ini tetap serius mengaji. Meski hanya sebuah foto dan tidak jelas apakah anak ini menghafal atau hanya membolak-balik saja namun mendapat tanggapan positif dari netizen.

"Masha Allah luar biasa... Insha Allah klu udah niat nya baik selamat dunia n akhirat..," komentar Ami Nya Syakira.

Loading...

"Alhmdulillah kawan,,,,inilah yg diktkan bahwa Hidayah itu tdk mengenal batas Ruang,waktu,tempat dan bentuk," tulis Johanes Ken.

Meskipun banyak yang memuji, namun ada juga netizen yang mempermasalahkan karena si anak tidak memakai helm. Duh, bahaya juga sih.

"Yang penting UTAMAKAN KESELAMATAN.NO1," komentar Agus Fian

"Memang bagus tpi untuk keselamatan tidak," komentar Niena Hartanto.