×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Nostalgia yuk, ini 5 aktor yang pernah perankan tokoh Inspektur Vijay

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Nostalgia yuk, ini 5 aktor yang pernah perankan tokoh Inspektur Vijay

Sosok ini biasanya memiliki wajah yang tampan, gagah, dan terkesan berwibawa.

20 / 10 / 2016

Brilio.net - Gagah berani, jujur, dan berwibawa. Mungkin itulah deskripsi singkat yang bisa disematkan pada sosok Inspektur Vijay. Nggak berlebihan memang, apalagi jika kamu masih ingat film-film Bollywood, aksi sang inspektur selalu ditunggu untuk menegakkan keadilan dan melawan kejahatan yang dilakukan Tuan Takur beserta anak buahnya.

Dengan pistol revolver khasnya, ia bagaikan Rambo. Tak pernah kena peluru musuh, bisa menyetir dengan sangat kencang di tengah keramaian, walau seringkali datang terlambat.

Nah, dari aksi-aksi kerennya, ada beberapa aktor India yang kerap memerankan sosok Inspektur Vijay. Sosok ini biasanya memiliki wajah yang tampan, gagah, dan terkesan berwibawa.

Pokoknya cocok banget deh sama karakter sang inspektur. Berikut daftarnya seperti yang brilio.net kumpulkan dari berbagai sumber, Kamis (20/10). Favoritmu yang mana nih?

1. Amitabh Bachchan.

Loading...

aktor yang pernah perankan tokoh inspektur vijay © 2016 berbagai sumber

foto: p-pcc.blogspot.co.id

Amitabh Bachchan merupakan salah satu aktor senior dalam dunia film Bollywood. Ia juga penyanyi playback dan produser film. Ia sudah malang melintang melakoni berbagai peran dalam film India sejak era 60-an. Bachchan memainkan peran Inspektur Vijay dalam sebuah film drama aksi karya Prakash Mehra yang berjudul Zanjeer.

Sejak saat itu, ia tampil dalam dua puluh film dengan karakter Inspektur Vijay. Lewat film-film tersebut ia telah meraih banyak penghargaan, seperti Aktor Pendukung Terbaik, Penghargaan Filmfare untuk Aktor Terbaik, dan berakting dalam film Sholay (1975), yang dianggap menjadi salah satu film India terbesar sepanjang masa.

2. Mithun Chakraborty.

aktor yang pernah perankan tokoh inspektur vijay © 2016 berbagai sumber

foto: lintas-copas.blogspot.co.id

Tak kalah senior dengan Amitabh Bachchan, ada nama Mithun Chakraborty yang malang melintang di ratusan film Bollywood. Selain sebagai aktor ia juga penyanyi, produser, penulis, pekerja sosial, wirausahawan, dan anggota parlemen Rajya Sabha India. Chakraborty membuat debut aktingnya dengan film drama Mrigayaa (1976).

Setelah itu ia banyak dipercaya memerankan tokoh Inspektur Vijay yang gagah berani. Seperti dalam film Hum Se Na Takrana (1990), Swarg Yahan Narak Yahan (1991), Jeevan Ki Shatranj (1993), Jurmana (1996), dan Kaali Topi Lal Rumaal (2000).

3. Anil Kapoor.

aktor yang pernah perankan tokoh inspektur vijay © 2016 berbagai sumber

foto: dushmanduniyaka.wordpress.com

Lebih muda lagi ada nama Anil Kapoor. Ia juga merupakan aktor senior yang telah bermain peran selama 25 tahun. Selain itu ia juga menjadi produser pada film Gandhi, My Father. Kemudian peran pertama Anil Kapoor dalam sebuah film internasional adalah dalam film pemenang Oscar karya Danny Boyle yang berjudul Slumdog Millionaire.

4. Jagdish Raj Khurana.

aktor yang pernah perankan tokoh inspektur vijay © 2016 berbagai sumber

foto: hindustantimes.com

Nah, ini dia aktor yang paling melekat pada sosok Inspektur Vijay. Jagdish Raj merupakan satu-satunya aktor India yang paling banyak memerankan inspektur polisi, yaitu sebanyak 144 film.

Guiness World of Record bahkan mencatatkan nama pria kelahiran tahun 1928 itu sebagai satu-satunya aktor di dunia, yang selama 33 tahun karirnya paling banyak berakting sebagai anggota polisi.

Jagdish berperan sebagai anggota polisi sejak tahun 1960 lewat film Kala Bazaar. Sejak itu aktingnya tak pernah jauh dari peran aparat hukum sampai tahun 1992 di di film Khule Aam. Jagdish meninggal pada 28 Juli 2013 silam, saat itu ia berusia 85 tahun.

5. Ajay Devgan.

aktor yang pernah perankan tokoh inspektur vijay © 2016 berbagai sumber

foto: hdwallpapernew.in

Pria dengan nama asli Vishal Veeru Devgan ini lahir pada 2 April 1969. Ajay mengawali karir profesionalnya lewat film Phool Aur Kaante yang taang pada tahun 1991, ia juga meraih sebuah Penghargaan Filmfare untuk Debut Laki-Laki Terbaik untuk penampilannya.

Setelah itu karirnya terus naik hingga ia menjadi pemeran utama dalam film yang berjudul Singham Returns (2014). Dalam film tersebut, Ajay berperan sebagai seorang polisi yang gagah berani, jujur, dan tidak banyak bicara. Film ini disebut-sebut sebagai kebangkitan sosok Inspektur Vijay yang telah lama menghilang.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    40%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    40%

  • Sedih

    20%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more